chapter 7

1.4K 166 62
                                    

[7] Kembalinya Rasya

"Bang Rasya." Ucap Vinsya dengan suara yang kecil dan dengan ekspresi yang terkejut.

"Hay, kamu ngapain disini?" tanya Rasya

Buat apa dia ada disini lagi, setelah 6 tahun pergi dari gue sama bunda, dia lebih milih orang yang udah ngerebut semua kebahagiaan gue. Buat apa lagi dia ada di sini kalo tujuan dia cuma bikin kenangan masa lalu gue terulang lagi, gue belom siap buat menerimanya lagi. Batin Vinsya berseru.

Tak sadar air matanya kini menetes lagi, mengingat kenangan masa lalu dia bersama keluarganya. Dia kangen dengan keharmonisan keluarganya, sekarang dia cuma bisa menangis mengingat itu semua, dan cukup sakit untuk di ingat.

Terkadang dia iri dengan keluarga yang harmonis, keluarga yang lengkap, dia ingin mempunyai keluarga seperti itu, tetapi keadaan dan waktu yang merubah semuanya.

Keluarganya hancur, dia menjadi anak broken home tetapi dia selalu menutupi semua itu. Terlebih lagi abangnya yang dulu sangat menyayangi dia, lebih memilih tinggal bersama kakaknya dan ayahnya di London, dan meninggalkan dia bersama bundanya di Indonesia. Yap orang tua Vinsya bercerai saat Vinsya masih berumur 10 tahun.

Disaat umur dia masih 10 tahun dia harus menerima kenyataan bahwa orang tuanya bercerai, terlebih abangnya orang yang di sayangi-nya pergi meninggalkan dia.

"Hay, kamu kenapa nangis cantik? Jangan nangis dong." Ucap Rasya sambil menghapus air mata Vinsya menggunakan ibu jarinya.

"Abang kenapa disini lagi ?" tanya Vinsya dengan suara serak karena ia habis menangis.

"Abang minta maaf, maaf dulu abang ninggalin kamu sama bunda." Ucap Rasya sambil merangkul pundak Vinsya.

"Ngapain abang kesini lagi, setelah 6 tahun pergi dari aku sama bunda, dan abang lebih milih tinggal bersama dia. Katanya abang sayang sama aku, tapi kenapa abang lebih milih dia daripada aku. Dia udah ngerebut semua yang aku punya, dia udah punya banyak temen, banyak mainan, dia udah dapet perhatian lebih dari ayah, sekarang dia udah punya abang.

Otomatis dia memiliki 2 pangeran yang ngejaga dia, sedangkan aku apa bang? Aku jarang deket sama ayah, aku cuma punya abang tapi apa? Abang lebih milih dia daripada aku. Aku ga punya pangeran lagi, dari dulu aku cuma punya bunda. Malaikat tanpa sayap yang selalu ngelindungi aku. Buat apa abang dateng lagi kalo akhirnya abang harus pergi lagi." Kelas Vinsya dengan suara serak dan berusaha melepaskan rangkulan Rasya, tapi Rasya menarik Vinsya kedalam pelukannya agar tangis Vinsya berhenti.

Vinsya memberontak tapi Rasya semakin mengeratkan pelukannya.

Di saat Rasya mengeratkan pelukannya ke Vinsya, ada seseorang yang melihat itu, tetapi hanya berdiri di depan pintu dan tidak melangkah untuk menghampirinya.

"Ternyata gue telat, udah ada orang yang nenangin dia duluan. Gue telat, lebih baik gue pergi."

Saat Vinsya sudah mulai membaik, dia membalas pelukan hangat dari abangnya saat dia melihat ke arah pintu, Vinsya mendengar suara pintu tertutup.

Gue kira Marcel kesini nyamperin gue, tapi kenyataannya dia gak kesini. Mungkin masuk kelas, biarin lah gue bolos pelajaran fisika.

Oh iya, gue kan bukan siapa siapa nya Marcel! Buat apa di repot repot dateng kesini. Batin Vinsya

Setelah melihat Vinsya sudah membaik, Rasya mulai menjelaskan "maaf, dulu abang ninggalin kamu sama bunda dan lebih milih tinggal bersama dia dan ayah di London. Abang ke sini mau menebus kesalahan abang yang dulu, untuk tinggal bersama kamu dan bunda. Tadi abang udah ketemu sama bunda di rumah dan abang juga udah minta maaf sana bunda, bunda juga udah maafin abang kok.

Dan abang bakal menetap di Indonesia bareng kamu sama bunda. Jadi kamu tenang aja, pangeran yang dulu pergi sekarang udah balik lagi." Jelas Rasya sambil mengelus rambut Vinsya

Gue kangen, gue kangen saat saat seperti ini lagi, saat di mana orang yang kita sayang balik lagi ke kita. Batin Vinsya

Maafin gue dek, dulu gue udah lebih milih dia daripada lu karena ada suatu alasan yang susah buat gue kasih tau. Tapi sekarang, gue udah balik lagi ke sini untuk ngejagain lu dari dia jika sewaktu waktu dia dateng ke sini. Batin Rasya

"Udah ah jangan nangis lagi, nanti cantiknya ilang loh, senyum dong!" canda Rasya untuk menghibur Vinsya

"Apa sih abang, udah ah males dateng dateng udah gombal gitu, tenang kok seorang Avinsya akan selalu tersenyum." Balas Vinsya disertai senyum yang muncul di bibir nya

"Nah, gitu dong senyum kan jadi cantik lagi kalo nangis jelek banget deh."

"Apa sih, abang mah, ah, males ah."

"Duh jangan cemberut dong nanti di traktir es krim deh."

"Bener yak? "

"Iya, iyaaa, udah yuk pulang, kamu pulang cepet kan? "

"Iya."

"Yaudah sana abang tunggu di depan gerbang, bay bay my princes." Ucap Rasya sambil mengacak ngacak rambut Vinsya

"Ishh, abang mah usil, jangan di berantakin." Teriak Vinsya karena abangnya sudah mulai menjauh, dan Rasya hanya tersenyum geli melihat kelakuan adiknya.

Ternyata, dari dulu ga berubah ya. Batin Rasya

Seneng nya, bisa bercanda lagi sama orang yang kita sayang. Dan semoga akan selalu begini bang, dan lu ngak ngingkarin apa yang lu bilang tadi. Batin Vinsya

Sekarang Vinsya sedang berjalan ke arah kelasnya, dan sesampainya di kelas dia hanya seorang diri karena sudah pada pulang.

Salsa dan Viza pun sudah pulang karena mereka berdua ada urusan. Setelah membereskan alat tulis nya, Vinsya berjalan menuju gerbang untuk menunggu abangnya sesuai perintah abangnya tadi.

Saat Vinsya sedang menunggu abangnya di gerbang, Marcel lewat dengan menggunakan motor ninja warna hitam.

Fix, Marcel ganteng banget kalo kayak gini. Batin Vinsya

Tiba - tiba Marcel turun dari motor ninjanya dan menghampiri Vinsya.

"Sya, sendirian ajah, mau bareng gak pulangnya."

"Ayo Sya pulang udah ditunggu bunda dirumah."

Saat Marcel mengajaknya pulang dan berbarengan saat itu juga Rasya mengajaknya pulang.

Gue mau pulang sama siapa? kalo sama Marcel pengen sih pulang bareng dia, tapi kasian Rasya. Dan begitupun sebaliknya, kalo gue pulang sama Rasya kasian Marcel. Gimana dong. Batin Vinsya menjerit























Haiiii, maaf ngepostnya kelamaan. Lagian gaada yang nunggu juga kan?
Tetap stay disini yakk !!

Jangan lupaa VOMMENTNYA...

10 juni 2016

Fathonahl❤

Mengagumi Dari Jauh Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang