Part 3

59 3 0
                                    

"Nih kerjain tugas gue cepetan!"
"Gak ah gak mau"
"Berani ngelawan lo ya hebat banget lo"
"Apa lo bilang berani ngelawan, heloowww ini rumah gue disini semua keluarga gue terkecuali elo!"
mama aghata pun mendengar keributan itu, dan langsung menghampiri mereka
"Aghata alexa ada apa sih ini"
"Ini ni tante aku kan mau minjem charger hanphone aghata, trus gak di bolehin"
"Aghata gitu doang kok kamu pelit sih pinjemin dong nak.."
"Apa lo bilang!!, enggak ma dari tadi dia itu maksa aku buat ngerjain tugas nya tanpa ada kata tolong ma, eh lo gak usah mutar balikin fakta ya alexa!"
"Aghata gak boleh gitu udah pinjemin"
"Tapi ma gak gitu fakta nya"
"Udah udah kasih pinjem cepet, mama mau masak dulu"

Saat mama aghata pergi
"Heh nenek lampir maksud lo apa hah? Maksud lo apa ngomong kaya gitu ke nyokap gue"
"Udah deh dari pada tante dateng lagi kesini mending lo kerjain tugas gue cepet cepet"
"Alexa denger ya seumur hidup gue gak akan maafin lo"
"Serah lo mau ngomong apa bhay"
Saat buku alexa dikasih ke aghata, aghata membiarkan begitu saja

Aghata sangat marah dengan alexa, ia pun pergi ke kamar kak zhio
"Kak"
"Iya buka aja"
Cekrek..
"Kenapa kamu?"
"Kak aku benci banget sama alexa, kapan sih dia pergi dari sini!"
"Emang kamu kenapa sama dia"
"Dia itu muter balikin fakta dan ngomong ke mama yang bukan fakta nya, aku itu di fitnah kak"
"Hah? Maksud kamu gimana sih coba deh kamu ceritain yang detail nya.."
aghata pun cerita semua nya ke kak zhio
"Gila ya tu orang, udah kamu tenang aja nanti kakak bilang ke mama sama papa, kakak gak abis pikir dia segitu nya"
"Gak usah kak percuma mama tu gak percaya sama aku, mama tu lebih percaya sama si nenek lampir gila itu"
"Nanti kakak yang ngomong aghata kamu percaya deh sama kakak"
"Udah kak gak usah, kita liat aja nanti pasti mama tau sendiri"
"Oke kalo kamu mau nya gitu, kakak gak bisa bantu apa apa lagi, eh satu lagi kalo kamu ada apa apa cerita aja ke kakak ya"
"Iya kak, makasih ya udah mau denger semua cerita aku"
"Iyalah aku kan kakak kamu"
"Yaudah aku ke kamar dulu ya kak"
"Ok"

disamping itu alexa sibuk menghubungi haikal yang gak terima terima telpon alexa
"Ni anak mau nya apa sih, sebener nya dia bener suka atau cinta gak sih ama gue"
Tak lama dari itu haikal sms alexa
"Alexa gue lagi sibuk sorry jangan ganggu gue!"
Alexa pun membalas nya dengan ceplas ceplos
"Kamu kenapa sih kal?, kamu sebenernya sayang gak sih sama aku? Aku tu ngerasa gak enak tau gak!, ngerasa di gantung!"
Haikal tak membalas sms dari alexa

setelah itu alexa keluar kamar dan menemui aghata di kamar nya
"Aghata woy aghata"
"Apa sih.."
"Mana tugas gue"
"Tugas lo?... ya mana gue tau!"
"Heh lo gak usah maen maen ya sama gue mana tugas gue cepet!"
"Alexa lo apaan sih gue gak tau, lo kan yang ngelempar buku nya yakali gue ambil"
"Iih lo ini kerja emang gak pernah bener!!!"
Alexa langsung pergi ke kamar nya, dan diam diam dia merancang rencana
"Gue ambil aja buku nya si aghata"

Keesokan hari nya... aghata yang sedang mandi di lantai bawah, alexa diam diam masuk ke kamar aghata dan mencari cari buku tugas aghata
"mana lagi ni buku nya???"
Aghata yang baru selesai mandi, memergoki alexa yang sibuk di kamar nya
"Alexa?? Ngapain lo di kamar gue? Mau apa lo?"
"Hah e... e.... e... enggak enggak kok gue tadi lagi nyari kaos kaki gue heeh gue lagi cari kaos kaki gue"
"Gak usah boong, lo lagi cari apa disini?!"
"Enggak kok enggak gue lagi cari ini anu kaos kaki gue! Ah kok lo jadi gak percaya sih sama gue dah ah gue mau ke kamar!"
"Tar dulu, itu apa yang lo pegang di belakang tangan lo"
"Apa.. enggak ada kok tu mana gak ada"
"Coba angkat tangan lo dua dua nya"
brukk.... buku aghata jatuh dari tangan alexa
"Ini kan buku tugas gue, lo kok jadi gak tau diri sih, udah numpang nginep.. maling lagi"
"Sembarangan lo ya gue gak maling"
"Trus kalo gak maling lo ngapain ngambil buku gue tanpa minta izin dari gue? Ha?"
"Ini semua salah lo aghata coba kalo lo mau tulisin tugas gue, gue gak akan terpaksa ngambil buku lo!!"
"kok jadi lo yang marah sih?!"
"Jelas lah gue marah lo gak mau ngerjain tugas gue!"
"Eh coba deh lo pikir baik baik pake otak ya, mana ada sih orang yang mau ngerjain tugas tanpa ada kata tolong dan sikap yang gak ada sopan santun nya kaya lo"
"Udah udah gue bisa ngerjain sendiri"
Saat alexa berjalan keluar kamar
"Huu dasar lo nenek lampir gila!!"
"Ha? Ngomong apa lo? Coba sekali lagi gue gak denger!"
"DASAR LO NENEK LAMPIR GILA!!"
Grbukk aghata langsung menutup pintu kamar nya dan tertawa terbahak bahak

Alexa langsung ngomel ngomel gak jelas di kamar nya
"Iiih aghata lo kamp'et banget sih, trus gimana dong ini tugas gue, gue mana bisa ngerjain nya, mana haikal gak bisa di hubungin lagi iiih aghata... liat lo ya gue gak akan diem aja gue pasti bakal bales lo!!"
Lalu alexa turun ke bawah untuk mencari makanan
"Tante kok gak ada makanan sih, aku laper nih"
"Iya alexa ini tante mau belanja dulu"
"Cepet ya tante belanja nya aku laper banget"
"Iya"

Tok tok tok...
"Aghata.."
"Iya ma"
"Mama mau ke supermarket dulu ya, mau beli bahan bahan masakan"
"Iya ma"
" jaga rumah ya"
"Emang kakak kemana?"
"Kakak ada bimbel di sekolah nya"
"Iya ma"
"Yaudah mama berangkat ya"
"Iya ma"
"Duh gue laper banget nih...sabar aghata mama lagi belanja bentar lagi makan tahan dulu kaya orang puasa sabar aghata huh sabar"

Sudah 4 hari berlalu, tinggal menghitung hari lagi aghata masuk sekolah
Sedangkan alexa masih berjuang untuk mengerjakan tugas itu,
"Bodoamat dah mau salah salah kek bodo ni tugas gue nyerah yang penting bentar lagi gue ketemu sama haikal dan gue perlu penjelasan sebener nya dia itu kenapa sama gue"

Story Of My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang