"Galau bang?" Nama Kamu melirik Ray sambil pura-pura tidur.
Ray menyibukkan diri dengan karaoke radio-nya sambil menunggu lampu hijau berganti.
***
JENG JENG
"Hei, flashback? Pasti mikirin akukan?"
"PeDe banget, Ray. Tapi gak salah sih."
"Tolong, bayar aku dengan cinta," bisik Ray kepada Nama Kamu sambil menarik tangan kanan Nama Kamu.
PLAK
"Rain, aku tak butuh tusukkan sate," ujar Ray yang tiba-tiba menghentikan Raina dengan mata terbelalak menampung air mata.
"Kemarinkan makan legendary burger?" Jelas Raina polos menatap tajam Ray dengan posisi tangan Ray masih menggenggam tangan Nama Kamu.
"Ray, maksud kamu, kamu akan bayar aku dengan cinta?"
"Ray...," nada datar Titis melukiskan cerita cinta.
Ray terdiam memendam semua protes hatinya. Tak sedikitpun kata yang nyaris menusuk ke telinga Raina, Titis, dan Nama Kamu.
"Dan sepi.. dan sepi.. sepi...," lantunan sepenggal lagu suara Cakka.
Raypun pergi meninggalkan Raina, Titis, dan Nama Kamu. Sikap Ray berubah dratis menjadi unik dan antik.
Oops!
Cakka berkumpul dengan Raina, Titis, dan Nama Kamu yang memandangi sosok Ray berjalan gontai di tengah lapang.
"Aku jatuh cinta kepadamu," Ray berteriak terbata-bata.
Terisak menangis dan berlari mengelilingi lapangan basket sambil men-drible bola basket sebanyak tujuh belas kali. Ray mencoba berulang kali menutupi perasaannya dengan cara men-shooting bola.
"Ray, aku tahu cintamu bukan untukku," ucap Raina, Titis, dan Nama Kamu yang benar-benar memahami sosok Ray.
Sesingkat apapun pertemuan itu. Pasti akan berhasil menghadirkan awan yang menangis; kamu.
It's been said and done
Every beautiful thought's been already sung
And I guess right now here's another one
So your melody will play on and on, with the best of 'em
You are beautiful, like a dream come alive, incredible
A centerfold, miracle, lyrical
You saved my life again
And I want you to know baby
I, I love you like a love song, baby
I, I love you like a love song, baby
I, I love you like a love song, baby
And I keep hitting re-peat-peat-peat-peat-peat-peat(Love Like A Love Song - Selena Gomez)
****
Hai RR, maaf ya segini dulu? Baru pertama kali bikin cerpen peran utamanya Ray dan Nama Kamu. Maaf ya, kurang dapat feel-nya. Btw, yang udah nge-vote and comment thanks banget.
Salam karya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Awanku Menangis
Short StoryRaina Steva; gadis cantik penuh keunikan bagi seorang drummer kece bernama Ray Prasetya. Disisi lain Nama Kamu mempunyai peran penting bagi dunia lope-lope Ray. Entahlah, dunia lope-lope Ray akan membentuk segitiga sama sisi dan kaki ataukah justru...