jun x you (buka bareng)

496 54 0
                                    

Jun x you

Kamu lagi jalan rame rame sama temenmu ke arah masjid sambil bawa keranjang isi takjil dari rumah. Ga cuman takjil sih, ada nasi bungkus juga buat berbuka remaja masjid sama anak anak kecil di sekitar sini.

"Assalamualaikum", begitu lihat kamu sama mbak-mbak lain bawa takjil dan makanan, anak anak sd yang tadinya lagi setor hapalan surat surat pendek langsung bubar , ninggalin cowok cowok remaja yang dari tadi khusyuk dengerin hapalan.

"Asiiikk, hari ini takjilnya apa mbak?"
"Mbak, buka nya masih lama nggak?"

Anak anak sekarang pada narik baju kalian, sampai sampai pasmina kamu copot dan kamu ga sadar. Mereka masih aja heboh sampai ada cowok yang berdiri dan bilang.

"Sssttt, gaboleh ganggu mbak mbaknya loh. Nanti ga dikasih takjil buat buka. Ayo, duduk sini lagi sama mas masnya, setor hapalan lagi"

Oh, ternyata mas joshua mantan ketua remaja masjid toh. Pantesan anak anak langsung diem dan manut buat duduk lagi di teras masjid. Kamu naruh keranjang dan mulai nuang teh ke gelas. Tau tau ada tangan yang ngasih pasmina ke kamu.

"Ini jatuh tadi"

Kamu langsung ngeraba kepala dan baru sadar kalo dari tadi gapake pasmina.

"Makasih jun". Jun senyum dan duduk di sebelah kamu.

"Kamu nggak kesana?"

"Gausah, ada mas joshua sama yang lain. Aku jagain kalian aja"

Yang lain cuman ketawa dan nge'ciye'in kalian. Rahasia umum sih kalau jun selama ini suka sama kamu, tapi kalo kamu ke jun? Itu sih rahasia yang tau kamu doang kali ya.

"Sana gih, bantuin mas joshua siap siap adzan. Udah mau buka juga" , kamu mulai nyusun gelas teh di keranjang buat dibawa ke teras masjid.

Baru aja selesai nyusun gelas tau tau jun udah ngangkat keranjang tadi , "ini dibawa kesana kan? Biar aku aja. Kalian bawa kresek nasi sama piring gorengan aja"

Langsung tuh cewek cewek yang sedang siap siap bawa piring gorengan koor lagi.

"Eciyeee... mas jun gentleman banget sih"

"Ihiiirr, mbak gausah malu malu gih. Cuman sama kita aja lho"

"Sabar mas, bentar lagi buka kok"

Kamu nya cuman menghela napas. Gini nih kalo gebetan satu kampung. Dari jaman nya gaenak sampai sekarang(?) masih aja yang dibahas kalian. Jun nya sih cengar cengir pergi ninggalin kalian , jadi objek bahan ciye ciye ya jelas kamu sekarang.

Selesai ngebagi bagiin nasi bungkus, teh anget sama piring gorengan semua remaja masjid dan anak anak TPA duduk melingkar nungguin adzan magrib. Mas joshua nowel jun , "kamu jangan ngegombalin anak orang... udah jangan diliatin ,siap siap adzan sana. Nih bawa teh nya, minum dulu baru adzan."

Jun yang cemberut cuman manggut dan masuk ke bilik, kemudian minum saat waktunya berbuka dan segera adzan. Begitu kedengeran adzan kalian langsung bilang "Alhamdulillah..." kemudian baca doa dan minum teh nya.

Selesai adzan jun balik gabung dan duduk di sebelah kamu. Kamu nyodorin piring gorengan yang isinya tinggal pisang goreng sama tahu isi.
"Nih gorengan" , kamu ngasih pisang goreng ke jun.

"Kok kamu tau aku seneng pisang goreng?"

"Tau aja" kamu sekarang ngunyah tahu isi.

"Adzan ku bagus nggak tadi?"

"Bagus kok" kamu masih ngunyah dan nelen isi tahu

"Yaudah, kalau gitu aku layak kan buat nge adzan in anak kita besok?"

Sedetik kemudian ada suara "gabruk" dan diiringi kalimat "ciyeeeeeeeeeee" yang panjang dan heboh. Kamu noleh dengan muka merah nahan malu.

Ternyata tadi mas joshua yang ngelempar sarung ke arah jun, yang sekarang sedang terkapar(?) di sebelah kamu.

"Berhenti ngegodain adek sepupu gue kampret"

Kamu ketawa , begitupun yang lain. Jun cuma meringis megangin pipinya yang barusan kena tampol sarung.

"Jadi kamu bersedia kan aku nge adzan in anak kita nanti?"

Kemudian kamu blushing dan harus mencegah mas josh biar nggak nabok jun pake keranjang kosong.

Seventeen Imagines!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang