Jun x You (ngabuburit)

492 33 0
                                    

Jun x you

Drrrt drrt. Drrt drrrt.

Kamu yang baru selesai mandi dan masuk kamar heran lihat hp yang getar di kasur dari tadi. Dengan rambut masih basah, satu tangan kamu meraih hp dan mulai pencet pencet tombol.

Ternyata notif dari grup chat kamu. Bukan sembarang grup chat, isinya kamu sama temen jurusan di kampus alias temen nge gunjing a.k.a ngegosip hahaha. Kamu heran kok banyak banget chatnya sampai 150+ chat. Begitu di scroll dan baca satu satu ternyata salah satu temen kamu lagi heboh cerita tentang gebetan nya yang nanti mau ngajak dia buka bareng dan ngenalin ke orang tuanya. Oalah. Kampret.

Sambil ngeringin rambut pake handuk dengan satu tangan, satu tangan lagi sibuk scroll grup chat. Males mau nimbrung kalau udah ngelantur gini bahasannya. Kamu pencet tombol back beberapa kali kemudian ngelempar hp asal ke kasur dan jalan ke meja belajar buat make hair dryer.

Baru setengah jalan kamu ngeringin rambut, hp kamu geter lagi. Kamu diem bentar, males mau ngeladenin grup chat. Kemudian lanjut ngeringin rambut. Tapi kok geter nya ga berhenti berhenti sih ini? Geregetan, kamu balik ngambil hp dan liat. Ternyata telpon. Buru buru kamu angkat.

"Halo, kamu dimana? Kok nggak cepetan angkat teleponnya? Di rumah? Sama siapa? Lagi senggang nggak?"

Baru diangkat, diseberang sana jun udah ngomel panjang lebar bahkan sebelum kamu bilang apa apa.

"Selow jun, selow. Aku di rumah, baru selesai mandi ini. Ga usah ngegas 'napa"

"Oh, pantesan"

"Pantesan apa?"

"Wanginya sampe sini, kamu habis keramas kan?"

"Loh kok tau?"

"Dibilang wanginya sampe sini kok... hehehe. Aku masih di kampus ini, mau ke pasar takjil sama temen temen. Kamu mau kubawain apa?"

"Nggak usah, aku juga mau beli takjil ini di lapangan depan komplek. Kamu beli aja kesukaan kamu"

"Yaudah, kalau gitu kamu tunggu di tempat duduk deketnya perosotan anak anak di lapangan. Ketemu disana aja ya. Bye."

Kemudian telepon diputus jun, bahkan sebelum kamu sempet bilang 'aku masih lama kesananya". Kebiasaan deh jun ini emang.

Sejam kemudian kamu sampai di lapangan, rame banget. Biasa lah, tempat ngabuburit favorit di kompleks sini, ada abang abang jualan makanan lah, anak kuliahan cari tambahan jualan takjil, ibu ibu muda nyuapin anaknya makan, dan juga anak anak yang sibuk kejer kejeran pake sepeda.

Kamu tengak tengok, kok jun ga ada? Niat hati mau beli somay favorit , tapi nanti jun dateng... jadi kamu sekarang duduk di bangku deket perosotan sesuai janji di telpon tadi. Sesekali nyapa tetangga yang lagi nyuapin anaknya yang balita makan sore.

"Sendirian mbak?" Sapa tetangga kamu sambil gendong anaknya yang lucu, baru umur setahun.
"Iya mbak hana.. duh dek ican lucu banget... sini sini mbak gendong"
Ican kecil cuman ketawa tawa waktu kamu gendong, kamu ajak muter muter sambil sesekali dia disuapin mama nya terus ditinggal sebentar dititipin ke kamu buat beli lauk buka puasa.

"Lho, kamu disini?" Jun jalan ke arah kamu sambil bawa banyak banget kresek di tangan.

"Waahh... ican lagi maem ya... tau aja ada mbak cantik disini" , jun nowel pipi ican yang masih ngunyah biskuit.

"Hus, ican lagi makan jangan digodain"

"Hehehe. Maaf ya, td aku nunggu kamu ga dateng dateng. Ini aku beliin jajanan kesukaan kamu. Duduk disana yuk" jun ngajak kamu duduk di bangku terus ngeluarin jajanan di kresek.

Ternyata dia beli banyak banget, somay, mendoan, kue lupis, pisang goreng karamel, otak-otak, sampai gulali. Kamu kaget, sementara ican yang liat jajan warna warni mulai menjulurkan tangan pingin ngambil.

"Loh, kok banyak banget belinya?"

"Habis semuanya kelihatan enak hehe. Semua kesukaanmu kan?  Ican bisa makan yang mana?"

kamu nyomot kue lupis dan ngasih ican secuil "haduh jun... selain siomay, semuanya kan jajanan kesukaanmu, jangan modus deh."

Jun cuman ketawa "duh ketauan ya aku modus?"

"Ba.nget." kamu sibuk nyuapin ican kue lupis dikit dikit. Jun cuma ngeliatin sambil sesekali mainan sama ican.

"Enak ya jadi ican"

"Kenapa?"

"Disuapin jajan sama kamu. Kamu nyuapin aku aja gapernah"

"Ogah.Aku bakalan nyuapin kalo kamu gabisa makan sendiri"

"Apa aku harus sakit atau kecelakaan biar bisa kamu suapin?"

"Jangan lah... jangan bikin khawatir orang... udah ah jun becanda nya. Tuh mama nya ican dateng"

Mbak hana senyam senyum ngeliatin kalian sambil jalan dari jauh.
"Duh kalian... masih muda kok udah mesra banget.. ican pulang yuk? Papa udah pulang ini~~" kamu nyerahin ican ke mama nya, sama sisa kue lupis.

"Ini mbak, tadi jun beli banyak buat ican"

"Makasih ya... kalian cocok banget loh sama ican, nih icannya aja nempel sama kalian. kapan kapan mbak titip jagain ican ya kalo mbak sama papanya ican lagi sibuk?"

Kamu senyum canggung, sedangkan jun langsung jawab , "kapan aja mbak, kita siap kok. Kalo nanti ketemu papa mamanya dia bilangin buat ngerestuin kita ya mbak? Hehehehe"

Mbak hana ketawa dan pamit pulang. Kamu langsung nyubit jun, "apa apaan sih? Malu maluin"

"Aduh duh, kamu ga denger? Kita itu cocok banget loh."

"Tau ah. Ayo balik" kamu beresin jajanan dan ngasih kresek jajan ke jun dan megang kresek siomay buat kamu sendiri.

"Jadian yuk?"

"Sekali lagi kamu bilang gitu awas aja"

"Jawab gih"

"Bodo"

"Ih jahat"

"Biarin"

"Besok ketemu disini lagi ya"

"Iya iya"

"Tambah sayang deh sama nona jutek ini" jun nguyel uyel rambut kamu. Kamu cuman senyum.


"Aku jadi ngebayangin besok kita kayak keluarganya ican. Anak kita pasti lucu kayak ican"

sebelum kamu sempet berkata kata, jun udah ngibrit "besok di tempat tadi ya, dadah sayang~~"

Dasar bocah kampret, kamu nendang tanah sambil blushing.


Seventeen Imagines!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang