Siapa sih yang ga kenal gue? Oh, lo belom kenal? Kenalin, gue Jongga Kenji. Bisnis. Semester 4. Paling ganteng di kampus. Haha gadeng. Tapi emang ganteng sih guenya. Kata orang gue orangnya angkuh, mukanya senga, songong, tapi minta disayang gitu. Apaan sih sok tau lo pada. Muka doang senga, padahal aslinya gue hati Hello Kitty banget. Kata orang juga, gue berkarisma, setiap orang deket atau ngobrol sama gue gitu pasti langsung nemplok, apalagi cewe. Gue sebenernya anaknya pinter, cuma males. Di kampus aja gue kupu-kupu. Tapi gue terkenal banget di kampus. Heran. Selain terkenal di kampus, gue juga terkenal banget sebagai cowo playboy. Sekian banyak gue nemu berbagai macam dan tipe cewe, tapi ga ada yang bener-bener nyantol di hati gue.
Gue akuin, mantan gue lumayan. Lumayan banyak. Dari SD kelas 5 gue udah pacaran. Tapi sebenernya gue baru mengerti arti cinta itu pas gue SMA. Yang lainnya mah main-main doang gue aja lupa siapa aja nama mantan gue yang dulu-dulu tuh. Tapi semenjak akhir SMA 2 gue udah ga main pacar-pacaran. Gue hts-in doang. Iye cape gue pacaran, kalo hts gue tinggal kan ga masalah. Anjir jahat banget gue. Gue dari SMA udah urak-urakan, bandel lah. Nilai jeblok, naik kelas aja udah sujud sukur gue. Di SMA dulu gue punya geng alias temen-temen deket yang solid parah lah, kita bertujuh, tapi sayang beda kampus semua. Ada yang ke luar negeri juga. Yah gitu deh temen-temen gue calon-calon orang sukses. Sama mereka gue belajar banyak hal, banyak banget hal. Ga usah gue sebutin lah ya.
Gue tiga bersaudara. Gue anak kedua. Gue punya kakak cewe namanya Mikayla Kenji. Mika 4 tahun lebih tua dari gue. Tapi gue manggil dia nama, dari kecil kebiasaan sih ga manggil kak. Mika udah kerja. Udah punya cowok juga. Bentar lagi kayaknya mau nikah. Mika itu cantik, sama kaya adeknya juga ganteng. Kecuali adek cowo gue nih yang namanya Kilmad Kenji. Si Mamat. Atau ga panggilannya si Sikil. Hahaha. Dia paling jelek. Gadeng. Ganteng juga kok. Kayak gue. Tapi tetep gantengan gue. Terus dia masih bocah lah ngeselin. Masih SMP.
Gue punya temen di kampus, namanya Martin. Martin ini satu jurusan sama gue, satu kos, suka nugas bareng juga. Jadi lumayan deketlah ya gue sama dia.
Suatu hari di penghujung semester 2 lagi leha-leha di kantin kampus selesai kelas, tiba-tiba Martin ngajak gue buat ikutan kepanitiaan yang buat Welcoming Night maba-maba gitu lah.
"Jong, lo kan jarang banget ikut kepanitiaan. Sebulan lagi kan Welcoming Night maba, lo mau ikut jadi panitia gak? Daftar paling terakhir minggu depan."
"Males ah Tin, mending gue tancap gas"
"Alah angkuh banget lo ye. Jangan clubbing mulu. Gak baik."
"Kaya ustad aja lo nyet ceramahin gue mulu kerjaannya."
"Yeeee, berhubung gue teman yang baik, ikut lah sekali-kali. Lumayan kan, nambah expe?"
"Ih gila perhatian banget lo sama gue, jadi sayang"
"Anjing homo."
Iya, jadi di kampus gue ada yang namanya Experience Point. Singkatnya Expe. Kalo gue ikut kepanitiaan dan sebagainya, itu nambah poin gue. Sebenernya gue males banget sih ikut, tapi sekali-kali lah.
Akhirnya, gue daftar buat jadi panitia Welcoming Night. Setelah ngirim CV dan melewati interview yang gue lakuin selama 2 minggu, gue lolos jadi panitia.
Malem itu, abis briefing sama panitia lainnya, gue langsung mencar buat ngatur pembagian maba. Hall kampus gue dipenuhi dengan orang-orang ber-almamater biru khas kampus gue. Buset udah kaya lautan kampus gue. Pas lagi sibuk ngatur ini itu, tiba-tiba mata gue tertuju pada seseorang. Ada bidadari jatuh dari surga kayaknya. Eh maba cakep maksudnya. Rambutnya berkilau digerai. Mukanya manis. Pake almamater kampus unyu banget kegedean gitu di dia. Gila... Dia bener-bener cakepnya beda dari yang lain. Gimana gitu ya. Susah dijelasin. I can't take my eyes off her.
Gue lanjut ngatur, dan tiba-tiba..........."Um, kak, permisi numpang nanya. Kalo ke group E9 tempatnya dimana ya?"
Gila. Ngigo nih gue. Ini kan maba cakep yang tadi? Gue bengong aja ngeliatin dia gitu.
"Eh... Oh iya. Sebelah situ tuh." Gue mengarahkan telunjuk gue dimana grup tersebut berada.
"Oke, makasih kak." Dia membungkukkan sedikit badannya, tanda berterima kasih, lalu berjalan ke tempat itu.
Anjir. Dia ngomong sama gue senyum gitu manis banget gila. Dari jauh aja udah cantik, dari deket jauh lebih cantik lagi.
Dari jauh gue perhatiin dia, lagi ngobrol-ngobrol sama temen se-timnya. Terus dia rapiin rambutnya yang berkeliaran ke balik telinganya. Surga..
"Woi."
"Ha."
"Urusin itu pembagian timnya, kayaknya masih pada kebingungan. Cepet ke booth depan."
"Iye, bentar."
Gue gak tau siapa yang ngomong, gue cuma bengong fokus ngeliatin maba cakep itu.
"Jong astaga, lo dengerin gue ngomong gak? Bengong mikirin apaan si? Kedepan buru sia!"
Gue nengok. Lah si blegug dari Bogor. Pantes gue mendengar ke sia-siaan.
"Eh elu Son, apa kabar?" Kata gue sambil menepok-nepok punggungnya. Serasa udah lama gak ketemu sama si Jason. Padahal baru kemaren gue ketemu dia.
"Yeh si blegug, lagi riweuh itu. Butuh bala bantuan Jong. Buru atuh!"
"Siap bos," kata gue sambil melongos pergi ke booth depan.
• • •
Hari yang melelahkan. Welcoming Night maba udah kelar. Ternyata seru juga ya jadi panitia. Kenapa ga dari dulu gue aktif kepanitiaan ya? Sampe kos, gue langsung mandi. Panas. Keringetan. Penuh manusia tadi di kampus. Acaranya hebring banget. Gue buka Instagram, liat upload-an anak-anak abis Welcoming Night tadi. Terus gue klik hashtagnya. Gue like-likein aja fotonya. When I was scrolling through the feed, something caught my eye? Ini kan....... Terus gue tap fotonya terus keluar tag-annya, tapi... Dia gak di tag. Masa anaknya gak punya Instagram? Yah. Padahal penasaran banget gue sama namanya.
Ga lama, ada LINE masuk dari temen gue, ngajak clubbing besok. Asek. Malming jepajep besok.
Besoknya gue dapet kenalan baru. Namanya Siera. Cantik, bule-bule gitu. Gue godain, besokannya lagi gue ajak jalan, gue chat terus. Kena deh. Tapi ga bakal gue tembak.
Lumayan alusan baru.
"Anak setan emang lo Jong"
"Kalo gue anak setan, berarti gue setan. Kalo gue setan, lo temennya setan dong?"
"Si anjing hahahaha."Temen gue emang suka gitu. Gue deketin cewe dikatain anak setan. Heran kenapa cewe cepet nyantol sama gue, tapi kalo sama mereka susah. Lama-lama kayaknya gue butuh buka kursus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kryptonite
Подростковая литература[ A person that calls someone their Kryptonite means that they are their weakness ] ••• "This girl, I don't know what's in her. But damn, she's like the most beautiful creature I've ever seen in my entire life." -Jongga Kenji. As cheesy as always...