Nama gue Kamila. Umur 17 tahun. Masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Orang-orang biasa manggil gue Mila. 17 tahun hidup di dunia 17 tahun juga gue belum pernah ngerasain yang namanya punya pacar. Hari hari gue abisin buat sekolah nongkrong bareng temen temen gue atau sekedar diem di kamar duduk di depan teve atau diem bareng tumpukan buku buku di meja. Tapi gue gak pernah ngerasa kesepian atau iri karena lihat orang orang yang punya pacar. Karena biarpun gue jomblo gue ga pernah ngerasa kesepian. Karena gue punya tiga lelaki yang selalu setia dan siaga. Dialah lelaki terbaik bapak gue. Lelaki yang sedari kecil rasanya gak pernah tuh ngecewain gue. Yang ada gue mulu yang ngecewain dia. Bapak adalah sosok lelaki yang gak akan ngebiarin anaknya kecewa apalagi nangis. Sebisa mungkin apa yang gue mau bapak bakal usaha untuk memenuhi apa yang gue mau. Konon waktu gue kecil, kalo apa yang gue mau ngga diturutin dalam jangka sehari atau dua hari badan gue akan langsung panas alias demam. Gue ngga ngerti korelasinya dimana sih. Barangkali gue kena sawan. Tapi sawan macam apa yang datengnya kalo pas gue pengen sesuatu doang. Sekecil hal "pak adek mau bakso" hari itu hujan deres. Bapak banyak kerjaan. Besoknya bapak lupa. Besoknya lagi gue demam. Besoknya lagi ibu bakal bilang "anak ini kan pengen bakso pak kemaren." sesaat setelah itu bapak bakal meluncur ke tukang bakso demi gue. Lalu gue makan bakso dan malemnya demam gue turun. Lalu ibu bakal bilang "anak ini sakit bakso". Jadi penyakit gue udah macem macem dari jaman kecil. Sakit bakso, sakit mie ayam, sakit baju lebaran sampe sakit sepeda. Segala macam benda jadi nama penyakit gue. Bukan jadi komplikasi penyakit malah jadi kompilasi penyakit.
Selain ngga mau ngecewain gue bapak juga sebenarnya adalah sosok yang akhirnya ngajarin gue untuk sabar secara ngga langsung. Diminta atau ngga diminta bapak tahu apa yang gue mau. Jadi ketika bapak emang lagi ada uang lebih tanpa gue harus ngerengek apa yang lagi gue pengen bakal ada di depan mata.
Selain bapak gue juga punya dua lelaki yang setia dan siaga. Yang bikin gue betah hidup jomblo sampe sekarang. Yang bikin gue gak pernah merasa kesepian. Ya mereka adalah Adi dan Sadega temen sekolah gue. Gue lebih sering menyebut mereka Adi Sadega. Karena nama mereka cocok untuk dijadikan satu nama orang . Mungkin nanti kalo gue punya anak cowok bakal gue kasih nama Adi Sadega. Biar anak gue tahu dulu ibunya punya punggawa yang selalu setia dan siaga.
Adi yang tingkahnya konyol dan gue kira sih udah putus itu urat kemaluan. Berkolaborasi dengan Dega yang bawel meski dia laki laki. Dan gue, yang suka lemot mikirnya. Bayangin kalo kita bertiga lagi ngumpul jadi satu. Lawak macam apa yang akan terjadi ketika Adi ngomong a gue nyambung b lalu Dega nambahin e. Jauh. Berujung berantem dan selalu berusah membully satu sama lainnya. Jitak jitakan kepala. Nyabutin bulu kaki atau saling memeperkan gumpalan hulk dari hidung. Maaf. Antara jorok dengan konyol beda tipis di ranah pertemanan kami. Tapi sesungguhnya di hati gue yang paling dalam gue sayang sama mereka. Gue sayang sama adi sadega. Lalu kita pun berpelukan macem teletubies damai karena abis rebutan kue tabi. Meskipun seinget gue teletubies ga pernah rebutan kue tabi.
Mungkin karena itulah gue ga pernah ngerasa kesepian dalam hidup gue meski tanpa pacar. Gue punya bapak yang super ngerti apa yang gue mau. Gue punya adi sadega yang selalu setia dan siaga ngejitak gue kalo ketemu. They're my supermen. Pernah ada yang nanya "mil lo betah banget ngejomblo?" pertanyaan yang udah sering dilontarin orang orang di sekitar gue. Bakalan cuma jadi angin lewat kuping kanan keluar kuping kiri. Gue udah ngerasa cukup dengan punya tiga lelaki super dalam hidup gue. Lelaki yang gak pernah maksa gue untuk jadi orang lain. Lelaki yang udah terima gue apa adanya meski gue jarang mandi. Dua lelaki yang bakal setia ngebangunin gue setiap minggu siang kalo kita mau jalan.
Mungkin yang dimaksud tuhan dalam surat Ar Rahman:13, maka nikmat mana lagi yang kau dustakan.
Manusia cuma butuh bersyukur. Untuk setiap hal yang dia miliki. Ngga perlu memandang ke langit. Karena bumi tempat manusia berpijak. Mau ngapain juga lo ngedongak ke langit siang bolong. Panas brai.
Karena kalau lo mau sedikit saja lebih menikmati hidup ini, ada banyak yang bisa dan patut kita syukuri di muka bumi ini. Tanpa harus melihat ke atas.
Terima kasih tuhan karena udah menciptakan tiga lelaki keren dalam hidup Mila.
KAMU SEDANG MEMBACA
sepotong martabak
Teen Fictionsatnight means martabak times. malam minggu yang bagi kebanyakan orang adalah malam yang harus dihabiskan bersama pacar atau sahabat tidak berlaku buat gue, kamila, 22 tahun. akan menghabiskan malam minggu gue dengan berdiam diri di rumah selama sem...