.
.
.
.
.
2 Tahun Kemudian."Eh.., Sopiaaa , apa kabar? " sapa dari seseorang.
"Eh , siapa ya lupa " kataku sedikit lupa.
" sahabat sendiri kok lupa sih piaa .." kata seseorang mengingatkan ku.
" oh , Ayiri Bukan Sih ? Iya bukan?" Kataku.
" iya , gua ayiri .. apa kabar? .. lu ngapain di sini?" Sambung Ayiri.
" oh ayiri , baik kok gua. Ah enggak gua abis Dari toko itu tuh" sambungku. Sambil menunjuk ke arah toko.
" oh, o iya .. nih Gua ada undangan " kata ayiri. Sambil menaruh undangan ke tangan ku.
" undangan apaan nih? " tanyaku.
" gua sama Arya, mau Married" sambil memeluku sangat erat.
" ooh, selamat yah .. " kata ku masih di pelukan nya.Tak sengaja Air mata ku menetes di daerah pipi ku.
"Lo dateng yah, besok.. dandan yang cantik yah .. dah piaa" kata Ayiri Sambil pamit kepada ku.
" iyahh" kata ku sambil menangis.
Dan Aku pun berlari sangat kencang ke arah tanah kosong yang sangat luas. Aku pun berteriak di situ.
" KENAPA SIH? GUA GAPERNAH BISA DAPETIN ORANG YANG GUA SUKA!!!!" Kata ku sambil berteriak sangat keras.
Dan seseorang memanggil ku. Suara yg sudah tidak asing lagi. Ya Dia Arya.
"Sopia" panggil Arya.
"Aryaaa.." saut ku.
" lu kenapa? Kok Teriak begitu?" Kata Arya sambil bertanya kepadaku.
" gua sadar gua bukan yang terbaik buat lu. Tapi seandainya lu tau kali gua berusaha sekeras mungkin buat jadi terbaik buat lu. Lu tau? Gua gapernah sedikit pun buat nyakitin lu, lu tau? Pas lu nyakitin perasaan gua, gua cuman bisa nangis dalem hati dan bertanya " kenapa gua bisa sesayang ini sama lu?" Lu tau sesakit apapun lu nyakitin perasaan gua. Gaakan ngurangin perasaan sayang gua ke lu. Lu tau kenapa? Karna rasa sayang gua ke lu melebihi rasa sakit yang lu kasih ke gua. Tapi pernah gak lu berfikir dikit aja buat ngerti perasaan gua? Gak kan? " kata ku Frontal.
" Sopiaa, Lu gak tau apa penyebab nya gua gabisa cinta sama lu, saat gua liat dan gua coba tanya sama lu tentang cinta. Waktu itu lu panggil gua , karna gua di suruh ke ruang kepala sekolah. Dan gua hampir di keluarin dari sekolah, lu tau gua anak nakal. Dan saat gua tanya "apa lu gak pernah di taksir satu cowo aja?" Dan lu bilang " gapernah" di situ gua mikir . Orang polos dan masih lugu kayak lu. Gak pantes pacaran sama gua. Dan lu inget saat gua ajak lu makan? Dan gua bilang "kenapa ya gua gabisa cinta sama orang" asal lu tau. Itu alasan gua. Dan gua mutusin jadiin lu gebetan. Lu tau kenapa? Karna gua gamau kehilangan lu. Dan sebenernya gua cinta sama lu. Niat gua baik , gua gak mau ngancurin anak perempuan yang di bahagiain abis-abisan sama Ayahnya. Gua ga mau , cuman karna gua lu ancur, lu gak sukses. Makanya gua milih ayiri. Asal lu tau sop. Gua sakit Giniin lu. Apa boleh buat? Ortu Ayiri jodohin gua ama ayiri. Begitu juga sebaliknya sop. Jadi niat gua itu sebenernya baik sop. Gua ga mau Ngerusak lu." Kata Arya menjelaskan.
Dan tangis ku pecah.
" gua Tuh Sayang Sama lu sop, gua Cinta nya sama lu sop.gua gak mau Kehilangan lu.." teriak Arya.
Dan aku pun hanya berlari pergi meninggal kan dia. Lari sekencang2 nya.
Tiba di saat yang tidak aku sukai.
Terpaksa aku medatangi Acara Ayiri dan Arya.Aku pun bertemu arya.
" Arya, lu ganteng banget " kata ku sambil mengeluarkan air mata.
" udah jangan Nangis. " kata arya.
" oh ya, Gua mau kasih ini ke lu, lu tau ini apa? " tanya ku .
" apa nih? " kata Arya.
" di dalam Kotak Ini gua isi , semua tentang kita. Dari awal kita gak kenal, sampe jadi saat ini. Dan di kotak ini ada buku diary gua. Lu boleh baca. Lu tau gak ? Kenapa gua kasih ini ke lu?" Tanya ku lagi.
"Kenapaa? " jawab arya.
"Karna gua mau pamit sama lu, gua mau pergi .. gua bakal tinggal di luar negeri. Dan mungkin gua ga akan bisa ketemu lu lagi yaa, gua mau lu simpen sampe ada berita bahwa gua udah gak ada atau meninggal. Arya gua berharap banget lu bisa simpen kotak ini. Dan suatu saat gua bakal tanya sama lu. Apa kotak itu masih ada? .. oke gua pamit yah, thanks Udah jadi temen gua Sampe bertahun tahun :) see you" kata ku sambil menangis.
Dan aku pun Pergi.
..
..
..
Sesampai nya di bandara aku pun menaiki pesawat .Tetapi.
Ada badai di atas sana yang membuat pesawat ku tergoncang kencang.
Hingga bisa menyebabkan pesawat ku terjatuh ke arah laut.Aku mencoba menghubungi Arya.
Dan Arya pun mengangkat telefone ku."Ada apa Sop?" Tanya Arya.
" Arya, Tolong jaga diri lu baik baik yah .. jaga semua yang udah gua kasih ke lu" kata ku nada terburu buru.Dan telefone ku terputus.
Pesawat ku pun terjatuh layak nya di hembuskan dari atas langit.
Aku pun Tidak selamat.
Semua Orang memakam kan ku di kuburan.
"Suatu malam aku pernah menatap langit. Aku ingin seperti bintang sirius ., seburuk apapun cuaca di atas sana. Dia tetap terang menerang. Tapi sirius tidak mempunyai waktu hidup yg panjang. Ada saat nya ia padam. Dan sekarang? Padam."
Bagaimana mereka semua mengenangku? .. ayah , ibu , keluarga ku, sahabat ku, Arya , begitu juga teman teman ku. Apa kah ia akan melupakan ku begitu saja? Apa mereka akan terus mengenang ku?
Dan sekarang? Aku benar benar kehilangan semuanya.
Arya pun membuka kotak pemberian ku. Dan ia membaca Surat dari ku
Isi Surat
"Hai Arya, masih inget dulu? Iya dulu waktu kita kenalan , chat sampai lupa waktu lupa tempat lupa semuanya, ga kerasa semuanya berubah gak tau kenapa dan apa sebabnya. Mungkin kata orang orang aku sok lugu , sok kalem . Tapii.... di balik itu semua , aku juga mau lebih baik. Sampai akhirnya aku kenal kamu dan ngerasa kamu bakal ngerubah semuanya. Memang awal hubungan itu terasa manis seperti gula, ternyata di manis nya gula ada pahitnya kopi.
Saat kamu bilang , kamu bakal cari yang lain sejak itu aku tau Rasa sayang gabisa di paksain. It's okey. Aku coba lupain kamu meskipun susah. Sakit, perih. Aku hargai itu semua pilihan kamu. Kalo boleh jujur aku masih sayang kamu tapi kalo bahagia mu bukan sama ku? Apa dayaku? Aku cuman bisa bantu do'a biar kamu bahagia , kamu bahagia aku ikut bahagia kok. Goodluck."Setetes demi tetes air mata Arya mengalir.
Dan Arya Pun menangis dengan kejar.
Sambil berteriak2.
" gua sayang sama lu sop, gua ga mau lu pergi kayak gini sop.. gua mohon lu kembali lagi sop , gua mau meluk lu" sambil menangis."Manusia memiliki mimpi.
Ada yang mengejar dan mewujudkannya.
Ada yang mundur dan membuangnya.
Ada pula yang diam dan hanya menyimpannya sepanjang sisa hidupnya.
Dan aku akan menjadi manusia yang terakhir itu."THE END.
Motto : " seorang kawan pernah berkata " mencari teman hidup itu bukan perihal tampang, harta , apalagi gelar, tapi tentang seorang yang mau duduk bersama mu sampai Rambut memutih dan raga tak mampu lagi berbuat banyak. " aku rasa dia benar, banyak dari kita terdistrosi dengan tampang dan gaya, lupa bahwa sebenarnya berkomitmen itu tentang berkomunikasi, aku selalu percaya , cinta Adalah reaksi kimia gabungan feromon , endrofin dan serotinin . Setelah beberapa tahun, zat - zat tersebut akan hilang dari pasangannya. Iya, cinta bisa menghilang. Lalu kenapa kakek nenek ku bisa bertahan hidup berdua sampai mereka meninggal? Karena saat cinta menghilang. Mereka mempunyai sesuatu yang di sebut kasih sayang. Keterbiasaan, empati dan tentu saja, komunikasi. Jadi, untukmu aku gak tau sampe kapan aku bisa jatuh cinta padamu, tapi aku bisa jamin, aku akan jadi, orang yang terbangun di sebelahmu dan mengatakan " hidup akan baik - baik saja selama kita memiliki kita".
KAMU SEDANG MEMBACA
Waiting.
Romance"seorang kawan pernah berkata " mencari teman hidup itu bukan perihal tampang, harta , apalagi gelar, tapi tentang seorang yang mau duduk bersama mu sampai Rambut memutih dan raga tak mampu lagi berbuat banyak."aku rasa dia benar, banyak dari kita t...