Hujan turun sangat deras, dengan angin yang bertiup kencang. Akhirnya Daniel sampai di rumah, dan langsung jalan menuju kamarnya supaya tidak bertemu dengan kak Kia.
Baru saja Daniel melangkahkan kakinya pada anak tangga pertama.
"Daniel"
Daniel langsung nengok, "Ehh... mama, ngagetin aja"
"Mama ga kagetin kamu kok. Daniel tumben, pulangnya sore banget? Untung ga kehujanan kamu"
"Iya ma, tadi aku ketemu teman, terus ngobrol dulu, jadi lama deh. Hehe"
"Nih, teh hangat untuk kamu"
"Wihh, thanks mam"
"Yaudah kamu mandi, terus langsung ke ruang makan ya"
"Siiip mam"
Uhhh, selamat...selamat... ternyata bukan kak Kia.
Daniel masuk ke kamarnya.
"Ngobrol sama siapa sih? Sampai lama begitu""Kamfret!!!" Daniel sangat kaget, tiba-tiba ada suara di kamarnya, Daniel langsung menyalakan lampu kamarnya.
"Kak Kiaaa.. lu ngapain di kamar gua? Itu tuh, terus kenapa tempat tidur gua jadi berantakan gitu... Bantal kemana.. guling kemana.. Ahh kacau balau"
"Gue minjem laptop lu, abisnya seru sih pakai laptop lu permainannya banyak. Hehe"
"Kalau minjem laptop minjem aja, tapi kamar gua jangan dipinjem dan diberantakin juga"
"Heleehh, ga usah mengalihkan pembicaraan pertanyaan gua tadi belum dijawab"
"Siapa yang mengalihkan pembicaraan, gua lagi nasehatin lu kak"
"Iye, iye sorry. Entar gue rapihin lagi"
Seperti biasa Daniel langsung menuju balkon di kamarnya dan duduk di sofa ditemani tetesan hujan sambil minum teh hangat.
"El, Vina kenapa sih?"
"Kak, pliss deh ga usah nanya-nanya urusan gua terus, walaupun kita saudara, tapi gua juga punya privacy"
Kia terdiam.
Daniel pun terdiam.
Zzzzzz....
"El, maaf, gue beban buat lu ya? Sorry banget El" Kia menunduk,
"Kak sorry ga bermaksud gitu" Daniel menggenggam tangan Kia,
Kia mendongak, "Iya gue tau kok, hahaha" Kia memukul lengan Daniel,
"Ih kamfret emang ya, tadi gua kira lu sedih beneran, tau nya malah tertawa jahat gitu. Pintar sekali kau bersandiwara nak" Daniel menepuk kening Kia,
"Tenang aja, ga akan gue kasih tau ke mama lu, kalau lu udah meluk anak orang. Haha"
"Ihh tuhkan, sumpah ya lu itu nyebelin banget kak, cuma meluk doang kak ga ngapa-ngapain"
"Cuma meluk?" Kia menelonyor pipi Daniel, "Ah elu terlalu polos sekali, meluk aja baru pertama kali, haha. Oh iya gue lupa kalau lu kan jones mengkarat, haha"
Daniel menatap sinis Kia, wajahnya sangat bete.
"El, gue itu kasian sama Vina. Lu tau kan kisah keluarganya, orang tua sama kakaknya sibuk kerja, dia kurang dapat perhatian dan kasih sayang. Sering banget gue liat Vina lagi bengong duduk di taman depan rumahnya"
"Temannya banyak yang ga tau tentang keluarganya. Karena, Vina nya sendiri juga ga mau cerita. Apalagi sekarang dia tau pacarnya yang dia sayangi selama ini cuma manfaatin dia doang" Daniel menyeruput tehnya,
"Dia masih tinggal berdua doang ya sama asistennya?"
"Masih kak, dia betah banget dari SD sampai sekarang, tinggal berdua doang"
Kia menatap tajam mata Daniel,
"Tapi, lu ada rasa suka ga sih sama Vina?""B aja sih, gua kan sama dia temenan dan tetanggaan juga. Ga lebih dari itu"
"Ihh parah lu, kalau Vina denger langsung pasti nyesegg, entar dia udah baper sama lu, ehhh dibikin potek juga sama lu"
"Lah emang gua pernah bikin dia baper? Engga kali kak"
"Haha, yaudah sii kalau ga pernah bikin baper anak orang, biasa aja ngomongnya. Semoga lu bisa jadi tetangga terbaiknya Vina. Dahh, lu mandi sana, mau makan malam masih kucel begini" Kia mendorong Daniel ke kamar mandi,
"Iyaaa, eh beresin kamar gua!"
"Iya iya, bawel lu kayak ibu kost."
KAMU SEDANG MEMBACA
Black And White
Teen FictionHaruskah aku mengejar-ngejar apa yang belum pasti, dan haruskah aku mempertahankan itu? Apa aku harus meninggalkan dia dan memilih untuk bersama seseorang yang sudah pasti, benar-benar sayang denganku? Daniel. Tempat favoritnya adalah balkon. Baginy...