#1

166 5 2
                                    

Di siang yang cerah ini, Reynald Ghalfian yang akrab disapa Rey, seperti biasa hanya duduk di temani es teh manis dan dua temannya untuk menunggu waktu istirahat usai. Ia menggambil handphone di saku bajunya dan membuka aplikasi Line yang selalu dia gunakan sehari-hari

Reynald
eca, udh pulang?
Keysha
blm masih nunggu ratu, rey dimana?
Reynald
masih disklh, eca pulang sm siapa? gue gabisa jemput masih ada kelas
Keysha
nanti gue telfon pa Gha aja, pulsek mampir kerumah ya rey. see yaa:))
Reynald
ati2 caa:)

"Senyum dewekan aja lo Rey, bagi2 lah" ledek Kevin, teman Rey yang paling tidak enak dilihat menurutnya.

"Alah mau ikut aja lu pin, udeh jangan ganggu Rey, kayanya dia gadapet2 Keysha gara2 kita gangguin mulu nih" sambung Iyan, teman Rey juga, yaa walaupun namanya lebih jelek dari Kevin, mukanya lebih enak dilihat kok.

Rey yang masih menyimpan senyum tipis di wajahnya hanya mengangkat sebelah alisnya melihat tingkah kedua sahabatnya itu. Ia selalu seperti itu setiap habis contact-an dengan Key, sahabat tersayangnya itu.

******
10 tahun yang lalu

"Itu anjing siapa ya Key lucu banget, bawa pulang yuk Key" seru Rara pada Key, Rara adalah adik Key.

"Jangan nanti yang punya nyariin"

"Engga ada yang punya kok Key lagian kasian kan sendirian"

Karena tidak mau ambil pusing, Key tidak memperdulikan adiknya itu. Ia terus berjalan pulang meninggalkan Rara ditaman dekat rumah.

--

"Rara itu anjing siapa diiket dipager?" tanya Mama kepada Rara.

"Gatau tuh Mah. Tadi aku jalan2 sama Rara ke taman, trus liat anjing lucu, trus sama Rara dibawa" jawab Key.

"Loh Ade nyuri dong namanya?" kata Mama pada Rara.

"Kan udah malem Mah kasian anjingnya" jawab Rara.

"Yaudah besok kita balikin ya?" tanya Mama.

"Iya Mah" jawab Rara.

Kan Mamah gatau siapa yang punya, pikir Rara.
--
Key menuruni tangga untuk bermain dengan anjing itu. Walaupun Ia tidak setuju Rara mengambilnya diam-diam, Key tidak bisa bohong bahwa anjing itu sangat lucu. Key melihat kalung yang dipakai anjing itu, yang ternyata bisa dibuka dan bertuliskan alamat rumah. "mungkin alamat ini kalo seandainya anjingnya ilang biar orang tau balikinnya kemana" pikir Key.

--
Tingtong!
Key dan Mama nya sedang berada di rumah berdasarkan alamat dari kalung anjing tersebut. Mereka sudah lama menunggu tapi sang pemilik rumah tak kunjung keluar.
Sampai akhirnya..

"Mau cari siapa ya?" tanya seorang Bapak.

"Permisi pak, jadi saya mau balikin anjing inj, dikalungnya ada alamat rumah ini. Kemarin dibawa pulang sama anak say" Jawab Mama.

"Ohh iya ini anjing anak saya, bu. Terimakasih banyak ya"

"BINDOOO" teriak anak laki-laki seumuran Key setelah anjing itu masuk kedalam.
"Pah ini Bindo ketemu dimana?" tanya anak tersebut.

"Ini loh yang nemuin. Bilang apa dong?" jawab Papa.

"Makasih Tante" kata anak itu. Lalu Ia melirik Key setelah mengucap terima kasih ke Mama Key. Key tersenyum tipis. Ya, senyum yang selalu ingin dilihat oleh anak itu sampai saat ini.

REY & KEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang