Prologue

23 4 0
                                    

Aku merapatkan jaketku, menghalau dingin karena hujan turun dengan derasnya. Teman-temanku sudah pulang,meninggalkan aku dan dua orang senior di perpustakaan, terjebak.

Tak lama ponselku bergetar, menandakan pesan masuk yang membuatku tersenyum.

Tak butuh waktu lama atau ketakutan akan dingin, aku segera berlari, menerobos hujan seceria mungkin.

.......

Gadis itu bernama Arlyn, sering kupanggil Tape yang mana adalah kepanjangan dari tanpa ekspresi.

Serius, dia punya banyak ekspresi menggemaskan tapi matanya. Bagaimana cara mengungkapkannya?

Aku bertemu dengan gadis itu dua tahun lalu, saat masih di bangku Sekolah Menengah Atas. Dia terlampau santai untuk ukuran gadis dan dia bertindak tanpa takut omongan buruk orang lain. Aku langsung berfikir jika dia gadis bebas tanpa rasa takut.

Singkatnya, aku mulai terkejut saat kami memutuskan bersahabat. Aku mengetahui dirinya dengan baik bahkan satu luka pun tak luput dari ingatan.

Dan dari semua itu, aku tau, dia adalah gadis yang tegar. Dia gadis dengan topeng penuh senyum namun berjiwa sebaliknya. Dia tidak suka menampilkan perasaan sedihnya, itu kenapa dia berekspresi ceria dan konyol meski wajahnya terkesan sinis.

Tapi satu hal yang tidak bisa kumengerti dengan betul.

Saat satu-satunya alasan ia hidup tidak ada, kenapa matanya terlihat tenang?

Tak ada sebulir airmatapun, tak ada warna merah atau kesan sembab. Dia bahkan tersenyum, mengucapkan terimakasih dan...

Serius, matanya....

Menampilkan ekspresi yang takkan pernah bisa aku baca.

Dan sejak itu, aku mencoba mengetuk pintu hatinya yang tertutup rapat dengan jarak yang tak lagi bisa kupastikan.

"Lo ga harus nyoba kalo lo ga kuat, Wil."

"Siapa bilang gue ga kuat?"

"Gue,"

"Lo ga punya alasan buat ngomong gitu."

"Ada, gue punya." Jawabnya tegas. "Karena mata lo udah nunjukin semuanya kalau hati lo itu capek. Jadi gue minta mundur, bahkan kalau bisa berhenti. Jangan buat gue juga ngelupain lo sebagai sahabat gue, Wil."

Dan hari itu, aku sukses menangis setelah bertahun-tahun tidak lagi mengeluarkan airmata.

Serius, Lyn, apa yang salah dari perasaan yang aku punya?


TBC~~
LOL LOL LOL
Ga tau ah mau ngomong apa. Oh ya, ini author dengan pen name 'SyugaRain19' Dan cerita Yang untitled itu punya sister kesayangan Syugar!! Jadi jangan mempertanyakan kenapa post cerita baru padahal cerita Yang satu belum kelar ya^^
Vomment hayoo~~~
Salam hangat ^^

Coldhearted AngelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang