Keikhlasan dan Jodoh

11 0 0
                                    

Keikhlasan-Jodoh..itu saling berkaitan

Dan Meyakini hal yang bukan menjadi harapan terkadang tak mudah bagi sebagian orang.

Diluar sana mungkin pernah kalian dengar tentang cerita sulitnya 'Menemukan Jodoh..'
Entah karena masalah belum bisa move on, sakit hati, faktor keluarga hingga masalah yang katanya 'Terikat oleh seorang dimasa lalu ???(bahasan kita kali ini..)'

Keterikatan menurutku lebih kepada upaya dalam diri kita sendiri untuk mengiklaskan seseorang yg pernah berhubungan secara emosional dengan kita di masa lalu.

Ikhlas hanya menuntut kita untuk terus belajar, belajar pada apa yang pernah kau sebut luka dengan sabar.

Saat kita bisa mencapai tahap ikhlas maka kesadaran, dan kepercayaan pada Tuhan akan mulai tampak..yaitu dengan kita melihat banyaknya jalan baru yang dibukakan untuk kita .

Ikhlas disini pada dasarnya akan membuat kita lebih bisa kuat, mampu dan mau untuk membuat kita melangkah ke tahap selanjutnya..

Ada beberapa hal dimana ikhlas akan selalu berkaitan dengan banyak hal yang mempengaruhi esensi kehidupan..diantaranya adalah sebagai berikut:

Ikhlas-Syukur

Ikhlas adalah salah satu cerminan kita terhadap rasa syukur. Mensyukuri segala kondisi yang ada saat ini. Percayalah Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan untuk bisa selalu dekat dengan kita...hanya saja cara dan jalanNYA yang belum kita mengerti. Tuhan tidak pernah memberimu ketakutan ketika kau percaya akan janjiNYA. Keluarga, Sahabat, Teman adalah merupakan perpanjangan tangan dariNYA untuk selalu membuat kita menuju ke arah yang lebih baik..dan tidak dipungkiri berani belajar, menyeimbangankan sabar-rasa syukur dan memahami untuk melihat sekeliling kita adalah salah satu bentuk arahanNYA untuk memahami petunjuk-petunjukNYA.

Ikhlas dengan Silaturahmi? Kaitannya...?

Orang-orang diluar bilang..'tetap jalin silaturahmi dengan mantan'<--Tuhan akan mengajarkan kepada kita tentang bagaimana melihat diri kita sendiri (terkadang dengan menjalin hubungan baik ini akan Menyadarkan, Mengingatkan dan Mengajarkan kita tentang diri kita sendiri..)

Ingat orang terdekat kita adalah orang yang mungkin sangat mengerti kita<-Belajarlah dari ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Lalu apa hubungannya ikhlas dengan silaturahmi (Teman, Keluarga)??<-Ingat bahwa dengan bantuan banyaknya doa dan restu dari orang-orang terdekat disekitar kita akan membuat doa dan jalan kita lebih dipermudah oleh Tuhan.. (Tentunya tanpa mengabaikan ibadah kita)

Tidak hanya dengan doa dan berpasrah serah seutuhnya kepada Tuhan...,berusaha untuk mencari jalan menuju tahap yang benar-benar ikhlas mungkin saja bisa datang dari salah satu teman atau bahkan keluarga kita..<-sekali lagi jangan abaikan nilai silaturahmi

Silaturahmi dengan Proses Berdamai dengan diri? Kaitannya...?

Keikhlasan juga bisa datang dari diri seorang yang pernah berhubungan emosional dengan kita<-Mengapa begitu karna bila seseorang itu masih terhubung dengan kesalahan, penyesalan, dan keinginan masa lalu maka dipastikan kitapun akan susah untuk melangkah kedepan.

Maka dari itu silaturahmi penting untuk kita mulai duduk, bicara dan belajar saling memaafkan untuk kedamaian diri serta kebaikan kehidupan kita masing-masing.

Keikhlasan akan membukakan jalan kepada kita untuk bersilaturahmi...,

Silaturahmi disini menurutku besar andilnya dalam diri ikhlas...karena disini kita akan belajar mendengarkan, merendahkan ego, memaafkan, dan membuka diri kita untuk belajar dari orang lain..

Dan yang terpenting dari silaturahmi adalah proses 'Mendekatkan yg jauh' <-bisa saja jodoh datang saat kita bersilaturahmi (ini akan membantu kita untuk mengenal lebih dekat perihal bibit, bebet, dan bobot -nasehat- )

Jodoh bukan saja untuk ditunggu tapi juga terkadang mesti untuk kita upayakan. karena sebaik-baiknya sebuah perubahan adalah upaya perubahan pembaruan dalam berfikir dan pembentukan diri yang berdampak positif kepada sekitar.

Keikhlasan dan JodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang