Baekhyun ngelempar tasnya asal, dia baru aja sampe 10 menit yang lalu, lumayan juga kan jarak dari Bandung ke Depok sekitar tiga jam— eh atau lebih, peduli apa Baekhyun, Bakhyun baru aja duduk di sofa ruang tengah sebelum 'mama tercinta' memanggilnya dari luar rumah. Awalnya Baekhyun diem-diem aja pura-pura gak denger, tapi setelah dia denger suara debuman benda yang terlempar anggun di depan pintunya, untung aja gak kena kepalanya, Baekhyun langsung lari keluar rumah.
Baekhyun langsung di cekokin dumelan mama nya yang masih ada logat-logat Bandung gitu.
"Kamu nih, kalo di panggil pura-pura teu kuping pisan, kamu tuh udah gede masa keneh di manja"
Serius walaupun Baekhyun pindahan dari Bandung dia tetep aja gak ngerti bahasa Bandung.
"Hah?" dan Baekhyun bener-bener kena teplakan di kepalanya.
Serius Baekhyun pernah tinggal di Bandung tapi tetep aja sunda nya jeblok, dia tinggal di Bandung juga gak lama-lama amet Baekhyun tuh tinggal di Bandung dari kelas dua SMP itupun dari dia semester dua sampe dia lulus SMP. Dia tuh sebenernya anak jakarta, iya anak jakarta yang nongkrong nya di pim itu, padahal mah dia nongkrong di pim cuman numpang lewat atau kaga modus sama cewe-cewe disana, terus ntar update dah ama temen-temennya di path kalo dia lagi di pim gitu, biasa anak gaul jaman sekarang.
Baekhyun tuh pindah ke Bandung karena mama nya emang asli Bandung, jadi karena di Jakarta mereka udah kelamaan jadi mereka pindah ke Bandung. Gak jelas emang, untung mama Baekhyun doang yang pemikirannya kaya gitu coba kalo semua orang di dunia gitu semua, ya hancur sudah.
Jadi tuh nama Baekhyun ada di salah satu calon siswa baru di sekolah yang gak elit-elit amat si tapi ter akreditas A kok tenang aja, itu loh SMA SM yang anak murid nya terkenal karena ada salah satu komplotan kakel- kakak kelas maksudnya, ya fyi aja yang belom tau singkatan kakel itu apa. Yang pemesnya sampe kesekolah-sekolah sebelah, yang followers nya ribuan itu loh.
Sebentar, tadi kayanya kita lagi bahas Baekhyun yang di tempeleng mama nya, kenapa jadi sampe ngebahas kakel gini?. Emang Baekhyun doang yang kaya gini The one and only. Malahan Baekhyun tuh kalo lagi cerita sama temen-temennya kaga berbobot, bayangin aja Baekhyun lagi cerita tentang permainan Pokemo Go yang lagi pemes itu, eh ujung-ujung nya ke Annabelle yang berantem ama Chucky, atau gak Pikachu yang berantem ama Shinchan. Gajelas kan? Emang manusia sejenis Baekhyun doang yang kaya gitu.
.
"Baekhyun, kamu tuh lamun diajak ngomong orang cicing wae."
Baekhyun yang merasa diajak ngomong cuman cengengesan doang.
"Oh mama ngajak ngomong ya, makanya pake bahasa indonesia aja si ma, gaya-gayaan amet pake bahasa sunda"
Baekhyun sengaja ngomong pelan di akhir kalimatnya, ya emang pada dasarnya cuping mama Baekhyun masih normal-normal aja, jadi Baekhyun kena tempeleng kedua kalinya dipipi kanannya.
.
Baekhyun lagi dikamarnya akhirnya dia bernapas lega juga semenjak sejam yang lalu disurur kesana-kesini buat pindahin barang-barang yang baru diangkut dari truk mobil. Baekhyun langsung terkapar lelah di kasurnya. Baru juga dia merem sebelum suara pintu yang terbuka lebar seperti pintu surga yang terbentang lebar, sehingga siapapun insan tuhan pasti tahu- bentar kenapa jadi nyanyi lagu BCL gini. Oke oke itu kakak Baekhyun kok yang buka bukan malaikat maut oke.
"Kak, ini gua baru mau tidur sumpah. Kalo lu dateng cuman ngedumel yang gak jelas mending lu kebelakang rumah, terus lo bakal liat sumur nyebur dah sana"
"Santai dek santai, lagi SMS ya lu"
"PMS kak—"
"Oh iya itu" Baekhyun datar, sumpah kalo itu bukan kakaknya mungkin udah Baekhyun tombak dari tadi. Tapi untung Baekhyun masih sayang- sama tombakannya.
"Lu turun sana, disuruh mama makan ntar makanannya keburu abis loh itu."
"Iya-iya lima menit lagi."
"Buruan."
"......."
"Eh ingus lutung."
"Kak, belom pernah di lendirin kecoa ya."
"Gaya-gayaan lendir kecoa, ngeliat kecoa terbang aja lu langsung cepirit."
"Kak, mau buku ensiklopedia atau kamus inggris?
"Kamus inggris boleh juga tuh."
Dan hal yang terjadi selanjutnya adalah, kamus inggris yang terjun bebas di kepala kakaknya.
.
Baekhyun duduk di meja makan sambil ngedumel gak jelas, ya jika kalian melihat ke sisi lain itu ada Baekboom kakak Baekhyun, yang masang wajah meringis sambil ngusep-ngusep kepalanya karena hantaman kamus inggris yang tebelnya yah kalian pasti tau.
"Kamu kenapa masang muka kuraweud gitu?" itu si mama Baekhyun, siapa lagi sih di keluarga Byun yang ngomong masih ada logat-logat sundanya gitu.
"Tadi si Baekhyun ngehantam aku pake kamus ing—"
"Ih, saha yang ajak ngomong kamu, urang mama teh ajak ngomong si Baekhyun."
Dan Baekhyun ketawa kenceng sambil mukul-mukul meja makan.
Baekboom masang wajah datar sambil manadang sinis Baekhyun, Baekhyun yang ngeliat tetep aja ngakak di tempat. Baekboom jengah, dia cuman cemberut. Iyalah apalagi yang ngetawain bukan cuman Baekhyun.
Papa nya juga.
Sekarang ruang makan udah tenang, semenjak kejadian Baekboom yang diketawain abis sama Baekhyun dan papanya, mereka makan diem-dieman karena emang Baekboom masih perang dingin sama Baekhyun. Baekhyun sih santai aja emang dia kaga salah yakan?
"Baekhyun, kamu kan udah di daftarin di SMA SM, jadi kamu besok harus udah masuk ya."
"Lah, baru juga kita nyampe depok pa, yakali langsung masuk gitu."
"Palingan teh, kamu masuk sebentar doang." Itu mamanya yang bicara.
"Ya, sama aja mah. Kan aku juga mau adaptasi sama tempat tinggal baru kita."
"Lu kata bunglon perlu adaptasi" dan Baekhyun cumana ngelirik datar Baekboom.
"Pa, masa gitu si pa" Baekhyun masang tampang andalannya.
"Kamu kan baru kelas 10 ya pasti hari pertama paling cuman perkenalan sekolah atau engga pengukuran baju seragam."
"Tapi kan sama aja pa, ga boleh diundur gitu?" Baekhyun memelas.
"Kamu pikir eta sakola punya nini moyang kamu."
"Ya kali gitu mah, mungkin aku salah satu cucu nya yang gak terdeteksi." Dan Baekhyun dapet geplakan sayang dari centong sayur mamanya.
"Pa, serius gak bisa di undur?"
"Ya emang gitu peraturannya bantet." Itu Baekboom sengaja manas-manasin Baekhyun
"Anak kutil diem ya lu."
Baekboom udah pingin ketawa waktu Baekhyun yang pingin di ceramahin sama papanya, tapi yang terjadi malah sebaliknya, Baekhyun yang kembali ketawa kenceng.
.
"Berarti papa biangnya kutil dong?"
.
.
.
.
bersambung...
A/n:
Oke ini baru chap satu ya, gimana garing krenyes krenyes ya, iyasih baru pertama kali gua buat exo au indonesia gini, jadi kalo ada yang mau kritik atau saran diterima kok, tapi no bashing ya...Diharap meninggalkan jejak saat selesai membaca.
vment?
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Pemes (Discontinued)
FanfictionBaekhyun bilang tujuan dia pindah itu buat sekolah, bukan buat nyari gebetan. Tapi gimana kalo Baekhyun ketemu sama kakak kelas yang gantengnya melebihi Brad Pitt, salah satu komplotan anak pemes yang suka tebar-tebar pesona? . . Main Cast : Chanbae...