Bagian 9

8.9K 1K 163
                                    

Sabtu (2)

Waktu mereka sampe rumah Baekhyun, Chanyeol langsung disuguhin gado-gado sama mama-nya Baekhyun. Awalnya si Chanyeol mau langsung balik tapi waktu mama-nya Baekhyun ngeliat anaknya balik dianterin cogan langsung dipaksa mampir kerumahnya.

Baekhyun sendiri dari tadi udah malu sama sikap mama-nya, tapi untung Chanyeol tipekal orang yang sabar sama 'calon mertua' jadi dia iya-iya aja diapain juga.

Waktu Chanyeol lagi makan gado-gado tiba-tiba ada suara cowo lain dari depan rumah Baekhyun yang ternyata itu si Baekboom abangnya Baekhyun.

Pertama kali Chanyeol ngeliat Baekboom dia pikir Baekhyun punya kembaran tapi waktu Baekhyun manggil nama Baekboom dengan embel-embel 'kak' dia baru sadar kalo Baekboom abang Baekhyun.

"Oh, ini yang nama-nya Chanyeol" itu pertama kali Baekboom buka suara semenjak dia napakin kaki dirumah ini. Chanyeol diem canggung gitu, Baekboom ngeliatin Chanyeol dari atas kebawah terus berenti di gundukan tengah-tengah paha Chanyeol.

"Lo pasti atas 'kan?" awalanya Chanyeol gak ngerti, tapi waktu ngeliat lirikan Baekboom yang berenti dibagian pribadi tubuhnya dia baru ngerti.

"I-iya, kak" Chanyeol senyum canggung sambil coba ngerapetin kakinya, dalem hati Chanyeol ngedumel.

'Gak berdiri aja keliatan gede, gimana kalo berdiri?"

Chanyeol sadar waktu denger Baekhyun ngedumel sambil mukulin tangan Baekboom, dan itu Chanyeol berani sumpah kalo Baekhyun imut banget. Mukanya merah gitu sambil marah-marah ke Baekboom. Chanyeol cuman senyum aja ngeliatin Baekhyun.

Baekhyum berenti mukulin Baekboom waktu suara mama-nya Baekhyun manggil nama mereka berdua, Baekhyun masih cemberut dia kesel sama Baekboom. Baekhyun aja belom pernah merhatiin 'pedang' nya Chanyeol masa keduluan sama Baekboom.

Sekarang mereka lagi ngobrol dia ruang tengah sambil makanin kue kering buatan mama Baekhyun. Enak gila, Chanyeol aja sampe ketagihan buat nyicipin terus. Awalnya si nyicipin tapi ujung-ujungnya dia yang ngabisin. Itulah bakat alami Chanyeol, ngabisin makanan.

"Mama kamu kerja apa?" Chanyeol berenti kunyah waktu denger pertanyaan mama-nya Baekhyun yang ke sekian banyaknya.

"Mama saya buka restauran di mangga dua, tante" mama-nya Baekhyun ngangguk-ngangguk.

"Apa namanya?" mama Baekhyun ngelirik Chanyeol yang lagi ngebersihin pahanya sama remah-remah kue.

"Viva Polo, tante" mata mama-nya Baekhyun berbinar denger jawaban Chanyeol.

"OH ITU RESTAURAN MAMA KAMU? KENAPA GAK BILANG" Chanyeol langsung kaget waktu denger teriakan mama-nya Baekhyun, yang badai kek Mariah Carey.

"I-iya tante, kenapa?"

"Itu mah temen tante, ibu Park. Dia mama kamu? Kenapa gak bilang dari tadi?" Baekhyun muter bola matanya malas.

"Kan mama nanya-nya sekarang bukan dari tadi" mama-nya Baekhyu ngenatap Baekhyun sambil mendelik.

"Mama kan nanya udah dari tadi"

"Dari tadi kapan?" Baekhyun ngegas

"30 detik yang lalu" Baekhyun langsung natap mama-nya dalem.

"Ma, 30 detik tuh barusan, bukan dari tadi" mama-nya Baekhyun natep Baekhyun gak terima

"30 detik itu udah masuk yang lalu, kamu gak pernah belajar past tense, ya?" Baekhyun jadi serba salah, dia pingin ngegas tapi gak sopan ada cemewewnya disini. Jadi Baekhyun cuma diem sambil ngangguk-ngangguk kepala.

Anak Pemes (Discontinued)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang