Prologue

209 22 4
                                    


"Bagaimana? Sudah menentukan pilihanmu, Mingyu?" tanya pria tua yang sedang duduk di balik meja kerjanya. Pria itu memasang wajah tegas di hadapan cucu di depannya yang saat ini tengah menunduk dalam.

Sang cucu menghela napasnya perlahan sebelum memberanikan diri mengangkat wajahnya menghadap kakeknya, "Sudah, kakek." Jawaban Mingyu membuat kakeknya tersenyum puas, ia senang karena cucunya telah menetapkan pilihannya.

"Bagus, aku tahu kau bukan orang bodoh, Mingyu. Kau tahu dengan benar kau harus berada di sisi siapa. Kakek dengan senang hati akan menjadikanmu penerus kakek," kata sang kakek bangga.

"Maaf, kakek. Aku memilih untuk meninggalkan semua ini dan mengejar impianku menjadi seorang pelukis." Sontak hal ini membuat kakek Mingyu menjadi kaget bukan main dan wajah bangganya tergantikan dengan ekspresi marah. Sang kakek menggebrak mejanya dengan keras, namun Mingyu tetap menatap lurus mata kakeknya.

"Apa-apaan kau, Mingyu! Ah, jangan-jangan perempuan rendahan itu yang telah mempengaruhimu!"

"Wonwoo bukan perempuan rendahan, kakek! Jangan lagi kakek menyebutnya seperti itu!" Emosi Mingyu kini tersulut oleh perkataan kakeknya sehingga ia menaikkan nada bicaranya. Begitu pula dengan kakeknya yang sekarang bangkit dari kursinya dan berjalan menuju cucunya. Ketika ia sudah berdiri di hadapan Mingyu, tak segan-segan ia melayangkan tamparan keras di wajah cucu yang selama ini menjadi kebanggaannya.

"Diam kau! Beraninya kau bicara seperti itu pada kakekmu? Sepertinya perempuan itu benar-benar membawa pengaruh buruk terhadapmu! Apa yang ia katakan? Bahwa kau bisa sukses sebagai pelukis? Sadarlah, Mingyu! Kau hanya akan berakhir menjadi orang miskin sepertinya! Apa yang sebenarnya kau lihat dari perempuan rendah itu?"

"Kakek tahu kenapa ia berharga bagiku?"

"..." Sang kakek menaikkan sebelah alisnya seakan meminta cucunya untuk meneruskan perkataannya.

"Karena ia percaya padaku."

.

.

Hello hello! FF ini pairnya Meanie dan Wonu akan kena GS hehe. FF ini terinspirasi dari quote yg ku attach di media. FF ini juga ku publish di FFn pake penname OhMari. Semoga suka :) Vote and Comment yeaahh :D

All I Have [Meanie]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang