biarkan aku yang pergi

575 15 1
                                    

             Part 4

Hari ini tepat seminggu sebelum ulang tahunku dengan kak dara,aku takut kehilangannya,saudara kembarku yang sangat aku sayangi,dokter bilang bahwa ginjalnya benar benar rusak.yg aku tahu kini ginjal tinggal satu setelah satu tahun lalu satu ginjalnya diangkat.sedangkan aku masih punya 2 ginjal.
"Hanya saudara kembarnya yang ginjalnya cocok dengan dara,jadi usahakan dengan secepat mungkin diadakan pencangkokan ginjal pak."beritahu dokter pada papa.
  Setelah itu aku menjadi sasaran semua orang yang menyayangi kak dara semuanya memintaku untuk mendonorkqn satu ginjal ku padanya.niat ku memang sudah bulat bahwa aku akan mendonorkan kedua ginjalku untuk kak dara,tapi aku tidak ingin ada yg tahu semuanya,karena aku tidak mau mereka akan mebyayangiku karna bersimpati dengan ku yg tlah memberikan satu ginjalku pada saudaraku.aku hanya ingin kasih syng yg tulus dri mereka,entahlah bagaimana caranya agar aku mendapatkannya.
"Ah sudahlah dera,kamu memang saudara yg kejam,hanya menyumbangkan satu ginjal saja tidak mau.untunglah ada seseorang yg baik hati yg mau menyumbangkan pada dera."ucap papa.
"Aku kecewa sama kamu dera,tega yaa kamu sama kakak kamu sendiri."ucap dimas dengan kecewa padaku.
"Siapa yg mendonorkan ginjalnya pa?"tanya kak virgo
"Entahlah,pendonor itu tidak mau diberitahu nmanya.bahwa ia memberikan 2 ginjalnya dengan gratis pada dara,dia bener² berhati malaikat"jawab papa.
"Andaikan kalian tahu kalau itu aku?apakah aku akan diberi penghargaan dari papa?"gumamku dalam hati.
  Beberapa jam sebelum operasi pencangkokan dilakukan,aku menulis sebuah surat untuk semua orang yg aku sayang.entahlah aku merasa akan meninggalkan mereka semua.rasanya,aku sudah sangat lelah dengan kehidupanku sendiri.sesudah selesai ku tulis surat itu ku titipkan pada bi imah,aku pun berangkat menuju rumah sakit untuk segera menjalani operasi.

    Ruang operasi
Ruang ini trasa bgtu menakutkan ,semua benda yg kulihat hanyalah jarum suntik dan gunting.alat² yg terlihat menakutkan untukku.
Aku dibawa lebih dulu keruang ini,agar tidak ada yang ymtahu siapa aku sebenarnya.posisi ku dan kak dara dipisahkan oleh dinding pembatas.hingga akhirnya aku dibius,dan kurasakan semuanya gelap.
  Seminggu kemudian.
"Akhirnya kamu sembuh juga sayang,mama khawatir bgt sma kmu sejak kmu operasi,untung ada pendonor itu."ucap mamanya dengan oenuh kasih sayang .
"Dan happy birthday dara..."ucap semua orang serentak.
"Mksh ya semuanya.aku seneng bgt.oya dera mana ma?gk tau kno dara kepikirin dia trus,hari ini kan hari ulang tahun ksmi" sahut dara
"Iya ya?mana dia bi?"tanya ibuny pada bi imah.
"Sebentar nyonya ."jwb bi imah dengan berlari menuju kamar dara dan beberapa menit kemudian bi imah membawa sepucuk surat.
"Ini surat dari non dera sebelum dia pergi"beritahu bi imah.
  Walau agak heran,ibunya pun  membacanya dengan agak keras.untuk semua orang yang sngat dera syng mungkin saat kalian baca surat ini dera gk ada lagu  disini,dera udah pergi ketempat yg sangat jauh.oya,gimana kabar kak dara?gk sakit lagi kan?semoga ginjalku dapat membantumu untuk meraih semua mimpi² mu yg blm terwujud.
  Teruntuk papa yg sangat kurindukan,gimanavpa?rumah kita udh tdmenang blm?gk ada yg gk sopan lagi kan? Oh pasti gk ada dong ya?ya iyalah,dera si pembuat onar kan udh gk ada.
  Teruntuk mama yg sangat sangat kurindukan,ma,dera pasti akan sangat rinduk dengan tedy bear pemberian mama lima tahun yg lalu.ma,dera kangen bgt pelukan mama .dera selalu iri saat mama hanya mencium kak dara disaat ia tidur.dera iri melihat mama yg selalu menyemangati kak dara disaat ia sedang sedih.dera iri dengan semua perhatian yg mama berikan pada kak virgo dan kak dara,dera sangat iri.
    Teruntuk kak virgo dan saudara kembarku,dara gimana kak gak ada lagi kan yg ganggu kalian bljr?gk ada lgi kan yg nyetel musik keras² di kamar?pasti rumah kita tenang ya,pastinyavgk akan ada lgi yg akn membuat kalian malu karna memiliki saudara yg bodoh bukan?oh,pastinya.oya SELAMAT ULANG TAHUN YA KAK,SELAMAT MENJALANI UMURMU YANG KE-17 TAHUN.yg mungkin takkan pernah aku rasakan.kalian semua harus tau,betapa QKU SANGAT MENYAYANGI KALIAN mungkin dengan kepergianku,semuanya akan tenang dan rumah kita menjadi tentram.dera harap,gk akan ada lg yg terkucilkan seperti dera,yg selalu menangis setiap malam.yg selalu merindukan hangatnya kekeluargaan.mungkin dengan kepergian ini aku akan tahu bagaimana kalian akan mengenangmu seperti aku yg selalu mengenang kalian setiap mln dengan tangisan.SEMOGA KALIAN BAHAGIA TANPA DERA.AMIN.
Salam rindu penuh tangis bahagia.
Alderaya zuvanna.
  Semua yg mendengar menagis.mereka bertanya² pada bi imah.namun tiba² telepon rumh berbunyi.
"Iya saya hermawan,ada apa ya?tanya papanya dengan penasaran.dan sesaat kemudian papanya menangis dan segera mengajak anggota keluarganya kerumah sakit dan mereka terlambat dera telah pergi untuk selama²nya dan meninggalkan berjuta penyesalan disetiap tangisbyg jatuh.kini ia telah tenang dan jauh dari ketidakadilan selama hidupnya,wala air mata tengah menangisinya yg telah pergi untik selama-lamanya.

The end

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 07, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

biarkan aku yang pergiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang