Sesampainya di sekolah rudi ditahan didepan gerbang oleh satpam sekolah karena rudi memakai seragam yang berbeda.
"Hey rudi hartono dimana otakmu itu apa kau pikir ini hari senin, tidak ada kalender kah kau dirumah itu! Kamu ini pagi-pagi bikin saya marah saja" teriak satpam sambil bersandar digerbang sekolah
" maaf pak seragam batik saya sobek jadi saya pakai seragam putih abu-abu ini " ujar Rudi yang dari tadi menunduk
Tiba-Tiba muncul 3 orang anak cowok, mereka menertawakam rudi.
"udah suru pulang aja" kata salah satu anak itu
"Iya benar suruh pulang aja" kata anak yang lain sambil tertawa terbahak-bahak melihat rudi yang akan segera di usir
"Haha pak anak orang miskin dilarang sekolah "
Ucap Dani ~ Dani Adalah anak dari seorang pengusaha, ayah dani dikenal dan di hormati banyak warga di desa itu..
Pohon sawit dimana-dimana, ratusan hektar kebun teh membuat ayah dani sebagai orang paling kaya dikediamannya.Tiba-tiba sebuah tangan langsung menarik tangan rudi untuk masuk kedalam sekolah. "Sudah pak!! Biarkan saja dia masuk nanti saya yang akan bicara pada kepala sekolah tentang seragam sekolah rudi"
Ucapa Guru salman sembari memohon agar diberi izin oleh satpam sekolah itu.
"Baiklah pak terserah anda"
Satpam itu menyetujui apa yang dikatakan Guru Salman, Setelah mendengarkan perkataan satpam itu Guru salman langsung pergi sambil membawa Rudi agar segera masuk kelas dan meninggal 3 orang anak nakal itu bersama satpam sekolah.
"Kurangajar, dia pikir dia itu siapa.
Ha!! Apa dia tidak tau dia sedang bicara dengan siapa? akan ku balas guru kurangajar itu "
Dengan nada yang tinggi dan wajah yang penuh dengan amarah membuat dani berteriak tidak sopan pada sang guru.Saat dalam perjalanan guru salman bertanya pada rudi..
" Rudi hartono kenapa kau memakai seragam yang salah? Bukankah kau tau peraturan sekolah lalu kenapa kau melanggarnya? "
RUDI Masih menunduk dan meneteskan air mata " pak bukannya saya tidak tau peraturan sekolah kita ataupun tidak mau menaatinya, Hanya saja seragam sekolah saya yang seharusnya dipakai hari ini sobek dan tidak dapat di jahit lagi"
Guru salman yang awalnya ingin memarahi rudi tiba-tiba langsung lulu hatinya setelah mendengar perkataan rudi..
"Maafkan bapak ya, jika kau butuh sesuatu katakan saja padaku siapa tau aku bisah membantu"Dan rudi pun di persilakan untuk segera masuk kelas..
KAMU SEDANG MEMBACA
Untuk Dirimu Ibu
FanfictionKarya : Hikmatiar Sako Belajarlah memahami setelah itu baru menyimpulkan.