KISAH AVERROËS

3.1K 142 0
                                    

HAI SEMUA...
AKU MAU NGASIH INFO MASIH DARI BUKU 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA.SUDAH PERNAH BACA BELUM BUKUNYA???😞
YAP...TENTANG KISAH TENTANG AVERROËS.
CEKIDOT....
               ⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

Eropa saat ini sedang menjunjung tinggi nama besarnya.Dia averroës atau ibnu rush.filsuf terkenal dari cordoba.Dia yg memperkenalkan the double truth ddoctrain dua kebenaran yg tak terpisahan antara agama dan ilmu pengetahuan atau sains.Sayang karena trauma agama,kini manusia eropa hanya percaya ug terakhir, sains sebagai sumber kepercayaan.ide2 avverroës inilah yg diadopsi paris.Dan dari kota itulah paham averroës berkembang.Filsuf yg sangat disegani orang barat ternyata seorang muslim taat dari cordoba,andalusia.pada era kegelapan eropa, tidak ada yang pernah  berpikir tentang ilmu pengetahuan.Mereka dipaksa untuk meyakini kebenaran agama mentah2, tanpa kebebasan menggunakan akal mereka.Averroës sangat paham bahwa salah satu kewajiban manusia hidup didunia ini adalah untuk berpikir.SeSehung jika hal ini dikekang ,diberangus ,berubahlah dia mmenadi bom waktu yg mematikan.itulah mengapa averroës disebut sebagai bapak rennaissanc orang eropa.Sains dipuja puja karena era agama terlalu lama bertahta dalam kehidupan manusia.Bom waktu itu kini benar2 terjadi.sains dan agama dieropa telah berkembang secara sepihak dalam zaman dan ruang yg berbeda ,padahal seharusnya mereka berdua tinggal dalam waktu dan ruang yg sama.Jika dulu doktrin agama dipaksa memberangkus pengetahuan ,kini seolah giliran pengetahuanlah yg berkesempatan memberangkus agama.Keduanya bagaikan kutub yang tak pernah akur dieropa ini.

Pengetahuan Umum Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang