Chapter 3 : First Day

1.6K 164 14
                                    

Chanyeol membuka pintu apartemennya perlahan. Ia hendak melangkahkan kakinya menuju kamar seblum ia mencium aroma masakan yang mengoar dari arah dapur. Ia berbalik arah melangkahkan kakinya menuju arah dapur. Chanyeol melangkahkan kakinya perlahan agar tidak terdengar oleh makhluk mungil yang sedang berkutat dengan masakannya. Chanyeol hendak mengagetinya sebelum—

"Kau tidak boleh memelukku sebelum mandi." Chanyeol berdecak kesal, ternyata Kyungsoo sudah mengetahui keberdaannya.

"Kau tidak seru" Chanyeol hendak berbalik badan sebelum Kyungsoo memanggilnya untuk duduk dan makan bersama.

"Kau bilang aku harus mandi" terkadang Chanyeol bingung dengan sifat Kyungsoo. Kyungsoo seperti anak remaja yang labil, belum beberapa lama Kyungsoo menyuruh Chanyeol mandi, tetapi yang terjadi ia malah menyuruh Chanyeol untuk duduk dan makan bersama.

"Ya itu tadi, berbeda dengan sekarang" Kyungsoo menaruh sup rumput laut dimeja bersama lauk-lauk yang lainnya.

"Maaf, aku hanya membuat sup rumput laut untuk anniversary kita. Aku tidak sempat untuk membuat kue." Kyungsoo berucap dengan wajah menyesal.

"Tidak apa. Lagipula kue tidak terlalu penting. Pada intinya ini tetap masakanmu, kan?" Kyungsoo tersenyum. Ia menyukai sifat Chanyeol yang satu ini. Chanyeol akan melakukan apapun agar Kyungsoo tidak lagi merasa bersedih.

"Oh, ya. Bagaimana harimu? Dan apakah kau melakukan apa yang ku minta?" Kyungsoo bertanya antusias.

"Oh, si Baekhyun? Ya, kau benar menceritakan anak itu. Dia benar-benar hiperaktif" Chanyeol berucap disela makanan nya.

"Kau tahu, aku beberapa kali tersedak makananku saat dia sedang bercerita tentang masa lalu nya denganmu" Kyungsoo menatap Chanyeol dengan mata yang berbinar, Chanyeol mendengus saat melihat tatapan Kyungsoo lalu ia melanjutkan ceritanya lagi.

"Tapi aku sempat kagum dengan kemampuan otaknya" Kyungsoo mengerinyit bingung.

"Apa? Kenapa?"

"Kau tahu, saat makan siang aku membicarakan tentang proyek yang sedangku tangani. Aku sengaja menjebaknya dengan pertanyaan yang sulit tentang proyek itu karena aku tahu bahwa dia tidak akan bisa menjawabnya. Tetapi saat aku mendengar jawabannya yang terdengar santai walupun agak sedikit ragu, aku beranggapan bahwa di terkena Eidetic memory?" Kyungsoo tertawa setelah mendengar cerita Chanyeol.

"Kau tahu, dia memang seperti itu, dia pintar dalam merangkai kata. Dan ya, dia memang pengingat yang bagus tetapi tidak dengan Eidetic Memory" Chanyeol mengangguk-anggukan kepalanya.

"Lalu, apalagi yang kau lakukan bersamanya?"

"Ya, yang sudah kau beri tahu padaku. Mengajaknya makan siang, mengajaknya jalan-jalan, deeper introduction, dan ya, mengantarnya sampai apartement." Kyungsoo mengangguk-anggukan kepalanya senang.

"Aku bingung, kenapa kau sangat protektif dengan Baekhyun? Apa kau mempunyai hubungan rahasia yang tidak ku ketahui?" Chanyeol mengintimidasi Kyungsoo, Kyungsoo mengerinyitkan alisnya bingung lalu selang beberapa lama ia tertawa geli.

"Hei, kenapa pikiranmu sedangkal itu, huh? Tentu saja tidak, dia sahabat lama ku, aku sangat menyayanginya seperti saudaraku. Bahkan jika diperbolehkan aku ingin sekali dia tinggal bersama kami di apartement ini" Chanyeol mendengus kesal.

"Jadi kau lebih menyayanginya dibanding aku?"

"Dan apa itu, tinggal bersama kita? Tentu tidak. Kau sudah tahu jawabanku, kan?" Kyungsoo kembali tertawa.

"Hei, beda sayang. Aku mencintaimu tapi jika dengan Baekhyun aku menyayanginya."

"Kan sudah ku bilang, itu jika di perbolehkan kalau tidak, ya sudah. Maka dari itu aku memintamu untuk menjaganya, tidak baik jika dia tidak ada yang membimbing nya apalagi Baekhyun seorang yang ceroboh dan karena dia baru kembali dari jepang setelah 6 tahun lamanya. Aku sedikit menghawatirkan dia. Aku takut terjadi apa-apa dengannya" Chanyeol memandang Kyungsoo dengan kesal.

[CHANBAEK] The Fault In Our Love (Semi Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang