Jika pertemuan adalah kutukan maka kita pasti tlah di kutuk sejak beribu-ribu tahun yang lalu...
Kerinduan dan sesuatu yang terlupakan tanpa tau apa itu sudah mengisi hidup Merry selama ini. Ia sering terbangun di tengah malam karena mimpi yang ia sendiri lupa di pagi harinya,namun mimpi itu pasti menariknya masuk dalam duka.. Tak jarang ia terbangun dan menangis tersedu-sedu tanpa tau kenapa.
Merry mignonette via maryatna gadis 25 tahun keturunan tionghua bali dan prancis ini memiliki hidup yang tampak sempurna di mata orang lain.
Kakek pengusaha kaya,kakak super cakep dan berhasil,belum lagi orang tua yang penyayang.
Ah yaaa..sayangnya itu hanya yang tampak di depan media dan orang banyak saja..
Kakeknya bukan hanya pengusaha kaya,tapi juga seorang mafia terkenal di prancis,kakaknya selain cakep dan berhasil adalah seorang brother complex yang bisa melakukan apapun untuk melindungi merry.
Bicara soal orang tuanya lebih memprihatinkan lagi, ayahnya menikah dengan ibu mereka hanya demi harta. Selain untuk pamer keharmonisan di depan orang lain,mereka selalu hidup terpisah. Dan kenyataannya ayah mereka lebih memilih hidup dengan simpanannya daripada hidup bersama mereka.Merry dengan kekayaan keluarganya tak perlu bekerja keras untuk hidup,setelah kecelakaan mobilnya 5 tahun yang lalu ia lebih memilih hidup di Bali jauh dari keluarganya yang rumit.
Ia tinggal di Kuta bersama nanny,nanny adalah panggilannya kepada pengasuhnya sejak kecil yang slalu hidup bersamanya.Dan pagi ini sama membosankannya seperti pagi sebelumnya
"Nanny,aku jogging dulu ya" teriak merry sambil melesat menuju gerbang depan. Rumahnya tidak jauh dari pantai kuta,rutinitas sehari-harinya ya jogging pagi,lalu pulang dan tidur lagi.
Tapi ada yang berbeda pagi ini,karena selain matahari sudah bersinar gerimis muncul entah darimana.
Sama seperti kemunculan seorang pria tidak jauh dari rumahnya,tersenyum sopan dan berlari mengikutinya.
Pria ini tinggi dan kurus sekali,putih dan sipit,wajahnya lebih kusam daripada rambutnya,tapi dia memiliki senyum yang sangat hangat! Hangat dan sedikit nakal.. senyumnya dapat di kategorikan "mempesona"!
"Sorry,do i know you?" Tanya Merry ketus,yahhh... lahir sebagai nona besar membuatnya paranoid terhadap siapa saja.
"Masi sama seperti dulu,to the point dan ketus" jawab pria itu santai,masi dengan senyum hangat di wajahnya.
Langkah Merry terhenti
"Seperti dulu? Apa kita saling kenal?" Merry mulai merasa terganggu dengan perbincangan ini.
Memang benar dia kecelakaan mobil 5 tahun lalu,tapi dia yakin kalau dia tidak sampai terkena amnesia. Pria ini stalkerkah??? Harus lapor polisikah????
"Summer" jawab si pria dengan singkat.
"Summer...maaf tapi aku ga merasa punya kenalan bernama Summer" jawab merry tegas.
"Pria ini pasti cuma berusaha menggodaku,menjauh dari sini lebih cepat,lebih baik" pikirnya.
"Kalau begitu,kamu pasti lupa. Sepertinya dampak kecelakaan itu merugikan saya" si pria tertawa lirih,seperti sedang menertawakan nasibnya.
"Kecelakaan,lupa? Bagaimana kamu tau tentang kecelakaanku? Siapa kamu???" Merry mulai panik,ia yakin dokter menyatakan otaknya baik-baik saja. Lupa??? Ga mungkin.. merry saja masi ingat hari pertama ia ke disney land Hongkong saat ia kecil.
"Kalau kamu mau nraktir saya makan pagi,saya akan ceritakan alasan kamu datang ke Bali" jawab Summer santai.
Terdiam untuk beberapa detik, "Cafe di depan!"Merry dan Summer masuk ke salah satu cafe yang cukup sepi,mereka duduk di pinggir jendela yang menghadap taman. Merry setuju dengan ide makan pagi ini karena ia butuh jawaban pasti,apa benar ada orang yang ia lupakan setelah kecelakaan itu? Dan jika benar,kenapa tidak ada tanda-tanda keberadaan orang ini sejak 5 tahun yang lalu?
"Baiklah,jadi silakan cerita tentang siapa anda" desak Merry
Summer seperti akan mulai bicara saat pelayan mengantarkan pesanan mereka. Merry menatap nasi gorengnya dengan wajah murung "lagi-lagi lupa bilang ga usa pake bawang goreng" kata Merry dalam hati.
Saat hendak mengangkat sendoknya,Summer menukar nasin gorengnya dengan nasi goreng Merry sambil tersenyum.
Nasi goreng itu sama persis,hanya saja punya Summer tanpa bawang goreng!!!!! Merry terdiam.
"Jadi sekarang sudah bisa cerita???" Habis sudah kesabaran merry sepanjang pagi ini.
"Kamu ke bali karena mengikuti saya" jawab Summer santai,mebuka cerita yang akan ia ungkapkan●●●●●●●●●●●●●
Poto poto yang menyusul bikin aku mesti bolak balik ngedit..
Feels so bad about that..
Tapi awal nulis ini emg ga kepikiran wajah tokoh2 utamanya..
Sampe selesai nulis chapter ke 3 baru kepikiran!
Merry itu angelababy banget
Dan Summer pastinya cocok banget ama Joe Cheng!
KAMU SEDANG MEMBACA
Merry in the summer
RomanceJika pertemuan adalah sebuah kutukan,maka kita pasti tlah di kutuk sejak beribu-ribu tahun yang lalu. Yang akan bersama pasti tetap menemukan cara untuk bersama. Merry putri konglomerat yang memiliki kekuarga dan kehidupan yang rumit,kehilangan cint...