part 6

81 2 0
                                    

Ketika seseorang dibelit dengan pilihan yang harus dipilih. Karena setiap keputusan selalu ada resikonya.
Harus lebih bisa memilih yang terbaik, sebaiknya tahu akan resikonya maupun baik buruknya kelak.

Yakinlah pada setiap pilihan yang di pilih, sebab memang itu pilihan mu yang perlu di tanggungjawabkan.
Senang sedihnya memang selalu berdampingan.

Waktu terus berjalan, semua dinamis selalu ada perubahan gaya hidup.
Setelah sekian lama alan gak datang ke asrama. Akhirnya mendapat call's abi Robi

Drrtt drrtt...
"Assalamualaikum teh"

"Waalaikumsalam bi"

"Gimana kabarnya, betah banget yah di rumah nunggu ada yg ngelamar nih kayaknya" godanya sambil tertawa

"Apa bi, alan gak paham hehe" jawabnya

"Haha... Kamu tuh yah suka dipolos-polosin, oiya abi mu nawarin kerjaan brc gimana tapi sebelumya kamu ikut pelatihan dulu di Bandung"

"Apa bi Brc, emang kerjaan itu cocok yah buat alan. Pelatihannya di Bandung jauh yah bi"

"Iyaa.. Abi sih cuma nawarin ajh lan, iya lumayan jauh sih kamu mau gak"

"Ada temennya gak bi, terus berapa bulan tuh pelatihannya, alan sih klo ada temennya mau bi kayaknya boleh juga"

Tawaran kerja itu, kayaknya baik deh buat saya. Selain bisa membantu menyembuhkan orang sakit, mendapat gaji, saya bisa belajar tentang agama pula, merutinkan hal2 positif, ngaji lagi, ngafal lagi, saling shareing lagi, & kenal dengan orang2 yg sholeh/ah. Insyallah jika kerjaan itu di niatkan untuk beribadah bisa jadi ladang pahala juga untuk kita.
Apalagi bekam itu adalah cara untuk mengobati orang yg sudah sejak zaman Rasulullah yg mengajarkannya, dan itupun termasuk sunnah nya.

Ya Allah,
Jika pekerjaan ini yang kau ridhoi untuk hamba, lancarkanlah pelatihannya.
Mudahkanlah jalannya, berikanlah hamba pemahaman tentang ilmu itu.
Berikanlah hamba keberanian,dan kuatkanlah hamba mu yang rapuh ini.

***

Pada akhirnya kaki ini membawa langkahnya ke bandung untuk menggali ilmu di BRC. Hari demi hari sudah terlewati, dan alan sangat bersyukur sekali bisa bertemu dejgan teman2 yg satu tujuan, membawanya

La taghdlob!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang