Tetangga dan Siswa Baru

9 1 0
                                    

       Pagi ini cuacanya tidak mendukung, di iringi gerimis hujan. Malam tadi gue hampir gak bisa tidur gara-gara tetangga sebelah rumah yang baru pindahan. Gue heran ngapain tuh orang pindahnya malam-malam, gak bisa apa siangnya aja, ganggu banget. Titt titt tittttt, suara klakson yang berasal dari motor Fiqri menggelegar.

       "Tumben lo jemput gue fiq? Jangan-jangan..." ucap gue sambil sok mikir.

       "Apaan sih lo, gue jemput lo hari ini kan gara-gara lo juga yang nyuruh gue kemaren. Cepetan woyy telat ntar, gerimis juga nih. Lo tega kalo gue sakit ntar?"

       Gue langsung nyamperin Fiqri, beberapa detik kemudian motor Fiqri melaju dengan cepatnya.

       Sesampainya di sekolah, gue sama Fiqri heran melihat banyak orang berkerumun di depan ruang guru. Emangnya ada kejadian apa sih hari ini. Gak terlalu peduli dengan keramaian itu gue sama Fiqri langsung ke kelas.

       Gak lama kemudian bel kelas berdendang. Lalu Bu Meka masuk di ikuti seorang siswi di belakangnya.

       "Assalamualaikum wr wb, selamat pagi anak-anak" ucap Bu Meka lembut.

       "Wassalamualaikum wr wb, selamat pagi bu" sahut seisi kelas serempak.

       "Hari ini kalian kedatangan murid baru, nak Syfa silahkan perkenalkan dirimu"

       Fiqri memukul-mukul lengan Gue pelan. Dengan malas gue beralih menghadapnya.

       "Apaan sih Fiq, gue masih ngantuk tau"

       "Liat tuh, ada murid baru dan dia orang yang gue kenalin ke lo 2 hari yang lalu"

       "Perkenalkan nama gue Earlyta Arsyfa Salsabila, gue berasal dari Bekasi. Salam kenal teman-teman"

       Sorak sorai siswa-siswa cowok terdengar. Masih dengan rasa malas dan ngantuk gue melihat ke arah depan. Benar kata Fiqri, tuh cewek yang kemaren di kenalkan Fiqri ke gue.

       "Anak-anak kalo ada yang ingin di tanyakan silahkan"

       "Syfa udah punya gandengan belum? Sama abang sini" ucap Rio yang membuat gaduh seisi kelas minus gue.

       "Syfa nyanyi dong, kan biasanya sering main basket doang gak pernah nyanyi" suruh Shinta.

      "Ayo... ayoo" sorak seisi kelas minus gue pastinya.

      "Emmm gimana yah, oke deh gue nyanyi. Tapi kalo jelek jangan marah yah. Emm gue mau nyanyiin lagu yang gue lupa judulnya tapi ntah kenapa selalu terngiang-ngiang dikepala gue bahkan di dalam mimpi gue. Dan mungkin itu adalah lagu yang gue suka saat kecil dan gue buat sendiri karena liriknya gak pernah ada di google atau dimanapun cuman nada sama liriknya itu hampir-hampir sama dengan lagunya doraemon. Ekhem gue mulai yah. 'Bintang ada disana bintang ada di sini, disini disitu banyak sekali... semua semua semua bersinar dengan terang, seterang duniaku saat bersamamu. Aku tak ingin berpisah denganmu (hey, bintang jatuh) la la la aku sayang sekali sahabat ku la la la aku sayang sekali sahabat ku' terima kasih" sontak seisi kelas bertepuk tangan. Aku sempat terkejut karena lagu itu pernah ku dengarkan sebelumnya tapi aku sedikit lupa. Fiqri yang melihat ekspersi ku terkejut melipat tangannya.

       "Waahh ternyata apa yang di bilang orang kalo Syfa itu orangnya cuek dan jutek ternyata manis banget suaranya bagus juga" Puji Anva.

       "Buset dah, kayaknya sih ada aura-aura sesuatu gitu. Bakalan ada hal yang seru nih. Apakah ini takdir yang telah di tuliskan tuhan? Sebuah pertemuan yang tidak di sangka-sangka"

        Gue bergidik melihat ekspresi Fiqri yang di alay-alaykan.

       "Alay lo Fiq, apaan coba takdir-takdir segala. Baru sebentar gue ngelihat tuh cewek dan gue sudah memutuskan kalo gue gak suka sama dia, oke" jelas gue menelungkup terus memejamkan mata. Padahal gue penasaran banget siapa sih tuh cewek. Kenapa gue ngerasa pernah nyanyiin lagu itu yah. Tau ah gue gak mau peduli.

       "Siapa tuh yang tidur? Enak nih pagi-pagi trus di luar hujan tidur-tiduran. Syfa kamu duduk di belakang siswa yang tidur itu trus bangunin dia kalo perlu pukul aja tuh biar dia bangun" ucap bu Meka menyindir, Gue yang ngedengernya samar-samar dan Fiqri yang mukul-mukul bahu gue langsung ngebuat gue bangun.

       "Kalo mau tidur tuh gak di sini yah bang, tuh di luar sana" ucap cewek itu ngebuat gue kaget setengah mati. Tuh anak udah kek hantu aja tiba-tiba di belakang gue.

       "Ekhem ekhem awal dari sebuah cerita yang indah dimulai hehehe" gue cuman bisa geleng-geleng kepala.
      
       Bel tanda istirahat berbunyi, akhirnya gue bisa bebas dari pelajaran matematika ini.

       "Fiq, kantin yokk, lapar gue" ajak gue yang di jawab anggukan darinya.

       "Oh iya, Syf mau ikut ke kantin?" Tawar Fiqri sok akrab.

       "Emm oke deh, gue bosan juga kalo sendirian di kelas"

       Kami langsung pergi ke kantin, surganya para siswa yang kelaparan. Sesampainya di kantin kami langsung memesan makanan dan minuman.

       "Oh iya syf, lo tinggal dimana?" Tanya Fiqri kembali sok akrab.

       "Gue tinggal gak jauh dari sini di komplek Citra Asih"

       Sontak gue tersedak mendengar alamat komplek rumah gue. Fiqri kayaknya kaget juga.

       "Lo orang baru di tuh komplek?" Tanya gue.

       "Iya gue orang baru, gue tinggal di jalur 3 A" kali ini Fiqri yang tersedak gue cuman nganguk-ngangguk.

       "Ternyata benar semua ini sebuah takdir yang sangat mengejutkan"

       "Sumpah lo alay banget Fiq, alay pake banget"

       "Emangnya ada apa sih? Takdir apaan coba?" Tanya Syfa menyeruput es jeruknya.

       "Jadi gini sesuai kata takdir lo tinggal tetanggan sama Rizky, bahkan kalo lo mau ke rumah Rizky tinggal loncat lewat balkon kamar lo kalo kamar lo yang di samping kanan atas itu yang pas mepet sama balkon kamarnya si Rizky" jelas Fiqri menyuap mi ayamnya.

       "Ohhh jadi gitu" sahut Syfa mengangguk-ngangguk.

       Gue sih gak terlalu peduli, gua hanya mendengarkan pembicaraan mereka selanjutnya sambil menghabiskan nasi goreng gue. Gue sebenarnya pengen banget ngomel gara-gara nih cewek berisik banget waktu pindahan rumah kemaren, tapi ya udah lah. Karena apa yang sudah terjadi biarlah terjadi. Bel tanda masuk kelas berbunyi kami langsung kembali ke kelas.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 18, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Without YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang