Arsyfa

27 5 0
                                    

Halo gaes, perkenalkan nama gue Earlyta Arsyfa Salsabila, gue terkenal sebagai seorang pemain bola basket yang jutek dan cuek bahkan banyak yang bilang kalo gue sombong. Padahal sih merekanya aja yang ngelebih-lebihin gue mah orangnya baik banget dan lembut selembut sutera. Apalagi kalo gue udah kumpul bareng temen-temen, gue bisa jadi orang yang ngerubah suasana sepi, sunyi, seram (3S) menjadi suasana yang rame. Udah deh gak perlu panjang lebar lagi. Kita mulai kisah kehidupan gue yang penuh warna dan rasa.

"Ugh, Ninda mana sih. Dia yang nyuruh gue datang pagi-pagi buat nyontek pr matematika eh malah dia yang telat datangnya. Tuh anak awas aja yah kalo dia datang nanti" ucap gue kesal.

"SYFAAAAA.... pagi syfa sayangku, lo hari ini manis banget deh semanis pagi ini. Syf gue pinjem buku pr lo yah, bentar lagi bel masuk. Gue takut bu guru galak ceramah panjang lebar ntar, kalo gue belum selesein pr gue" cerewet Ninda bikin telinga gue hampir pecah.

"Panjang umur banget yeh lo. Ekhem, lo udah datangnya lama, sok puji-puji, cerewet, pinjam pr gue lagi. Lo tau gak gue hampir lumutan disini, bilangnya kemaren 'syfa sayang, sahabat gue yang paling baik hati, lo besok datangnya pagi-pagi yah. Gue pengen nyontek pr lo, habisnya nih pr matematika susah banget blablablabla' dan sekarang gue bakal pinjemin lo gak yah" gue cubit pelan pipi Ninda karena gemas.

"Ehh, awww. Ih Syfa mah, sakit tau. Hehehe... maaf tadi ada kesalahan teknis, gue teraktir lo es krim deh pulang sekolah nanti. Sepuasnya, gimana?"

Lumayan nih, bisa makan es krim sepuasnya, gratis lagi.

"Okey deh, nih bukunya" kata gue ngeluarin buku dari dalam tas.

"Makasih sahabat gue yang paling gue sayang" kata Ninda mengambil buku gue lalu menyalinnya dengan cepat.

"Lama-lama lo bilang sayang kek gitu bikin gue jijik tau. Takutnya orang-orang pada ngirain kita lesbi"

"Biarin, gue kan sayang sama lo"

"Amit-amit dah, gue masih normal tau"

"Hehe... bercanda kali ah. Oh ya btw lo beneran mau pindah ke jakarta? Lo tega ninggalin sahabat lo yang paling unyu ini sendirian disini? Gimana kalo ibu guru galak marahim gue? Plis jangan pindah yah" ucap Ninda yang di lebay-lebaykan.

"ya gitu deh, mau gimana lagi coba. Kan kakak angkat gue kerja disana, masa iya gue disini sendirian. Lo kan tau kalo kami sama-sama udah gak punya keluarga. Kalo gue egois pengen tinggal disini ntar dia marah terus sedih lagi. Lo ingat gak kalo dia yang udah nyelamatin gue, dia yang udah nyekolahin gue, nafkahin gue. Gak mungkin kan gue pisah gitu aja dari dia" jelas gue panjang lebar ntah kenapa gue merasa sedih.

"Maaf Syf gue gak bermaksud ngebuat lo sedih. Emm iya juga sih yah, tapi gue juga gak mau pisah dari lo" Ninda langsung meluk gue erat.

"Jangan sedih dong Nin, kan guenya malah tambah sedih" Ninda melepas pelukannya.

"Iya deh, gue gak pengen sahabat gue yang manis ini sedih. Oh iya lo pindah kesekolah yang banyak cogan-cogannya kan? Yang pemain basket cowoknya ganteng-ganteng kan? Oh iya duh siapa itu namanya si pemain biola cowok terkenal yang gue idolain itu. Duhh siapa sih namanya gue lupa" kata Ninda sambil mengetuk-ngetuk ujung pulpen ke dagunya.

"Rizky Pahlevi Imanuddin bukan? Emang kenapa?" Gue mengangkat setengah alis heran.

"Uwaahhh... iya tuh. Kalo lo ketemu Rizky sampain salam gue yah, foto dia pas lagi main biola juga hehehe"

"Duh lo tuh yah ada-ada aja deh, apa sih yang gak buat lo haha"

Gue heran nih anak segitunya banget sama Rizky, gue jadi penasaran kek gimana sih Rizky itu. Tunggu, kenapa gue jadi mikirin cowok. Duh Syf fokus-fokus, lo tuh pindah kesana buat sekolah bukan buat nyari cowok.

Bel pertanda kelas di mulai bersorak-sorak ria mengagetkan ku. Di iringi Ninda yang memukul-mukul lenganku menggunakan buku dengan pelan.

"Syfa sayang, nih buku lo udah selesai. Btw bu guru galak kenapa gak masuk-masuk juga yah. Padahal bel udah bunyi, baiklah hitungan mundur pasti ibu Syfa datang" gue cuman garuk-garukin kepala gue yang gak gatal.

"10..."

"9..."

"8..."

"7..."

"6..."

Sampai hitungan ke 6 bu guru galak belum datang juga. Tumben, biasanya bel bunyi tuh guru udah stand by depan kelas. Gue liat Ninda masih menghitung.

"5..."

"4..."

"3..."

Gue kaget melihat ada bayangan seseorang menuju kelas dengan cepat

"2..."

"1..."

"Wooyyy, bu Aning eh ralat bu guru galak hari ini lagi ada urusan di luar kota jadi hari ini kita bebas gak ada tugas" ucap Andre selaku ketua kelas.

Seketika sorak sorai begema di kelas. Udah kayak nonton sepak bola Indonesia vs Malaysia terus Indonesia berhasil nyetak gol.

"Eh, Syf liat. Egar ngapain tuh?" Gue melihat ke arah yang Ninda liat, disana Egar sedang sujud syukur.

"Eh, gar lo ngapain pake sujud syukur segala?" Ucap Denisa yang duduk di belakang Ninda heran. Egar berdiri lalu berbalik ke arah Denisa.

"Gue takut banget kalo sampai bu guru datang hari ini. Soalnya buku gue ketinggalan di rumah. Kalo tadi gue balik ke rumah lagi, gue bakalan telat, lo kan tau sendiri rumah gue sama sekolah tuh jauh nya udah kayak kutub utara sama kutub selatan" jelas Egar panjang lebar, seisi kelas cuman bisa angguk-angguk kepala heran.

"Alay lo gar" celetuk Demi orang yang paling sok cool di kelas.

Seketika gue jadi sedih lagi, kelas ini tuh kelas yang paling gue suka, kelas yang paling solid, kelas yang paling rame dan bakalan jadi kelas yang paling gue kangenin meskipun nih kelas juga yang paling sering bikin kegaduhan hehehe.

Selama masih batas wajar kan yah gak masalah, walaupun guru-guru yang ngajar di kelas kami pasti di bikin geleng-geleng kepala. Yah gimana lagi, dalam dua hari ini gue sudah harus pindah sekolah. Bye kelas yang bakal bikin gue kangen, welcome kelas yang gue gak tau bakalan kek gimana.

Without YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang