*bacanya sambil dengerin lagunya biar baper nya kerasa wkwk*
Gak tahu awalnya dari mana. Mungkin ketika otak kekanakan gue mulai mengerti sama yang namanya "Pria Brengsek", akhirnya gue mulai berubah jadi cewek yang kayak gini.
Gak punya perasaan.
Egois.
Dingin.
Sebenernya ini cerita yang rada memalukan sih untuk diceritakan. Dia itu cuma pria biasa. Pendek, bogel lagi. Gajinya juga setara sama gue malah kadang lebih tinggi gue. Cuma entah kenapa gue bisa sebegitunya jatuh cinta sama dia. Ganteng? Gue akuin iya. Wajahnya kayak arab-arab gitu. Doi juga punya keluarga yang latar belakangnya bagus. Beda sama gue yang latar belakang keluarga gue udah berantakan dari awalnya.
Spoiler aja nih, adek nya doi ganteng banget hahaha.
Gue males jika harus nyeritain masa-masa awal gue ketemu sama dia dan bagaimana ceritanya kita bisa jadian. Yang pasti, memori-memori itu adalah memori yang gua pilih supaya segera dimusnahkan oleh otak gua. Tapi nyatanya emang kenangan yang paling ingin kita lupain lah yang paling susah buat dilupain. Klise? Iya. Tapi itulah yang terjadi sama gue. Meskipun seberapa kali pun gua mencoba untuk ngelupain kenangan itu, tapi setiap kali gua bengong atau nengok ke tempat kenangan kita, yang gue liat ya bayangan gue sama dia.
Kedengeran drama? Iya, tapi emang itu yang terjadi.
Gue gak minta otak untuk mensugesti hati ini supaya ngerasain sakit pas dia mutar kenangan itu. Apalagi itu kenangan manis. Kita ketawa. Tangan gue di genggam. Kita ciuman, pelukan dan banyak lagi. Iya, itu kenangan manis. Gue bahagia saat itu. Tapi setiap kenangan itu terputar di kepala gue, gue malah nangis. Dada gue rasanya sesak. Sampai mungkin setahunan gua masih belum percaya jika itu semua udah berubah jadi sebuah kenangan. Bisa dibilang gua gila loh. Haha. Gua malah sempat menyalahkan diri gue sendiri atas sikap gue yang memilih untuk memutusi dia. Gue sempet fikir, "Ah, kenapa gua mutusin dia? Kenapa gak coba untuk sabar?" karena gue gak kuat sama perasaan ini. Kalo kata anak muda sekarang, galau. Galau dan susah move on.
Dia sering pake jaket merah bertuliskan liverpool dibelakangnya. Atau jaket abu-abu yang ada tudungnya. Motor nya yamaha matic warna merah, dan gue sering terpaku sama semua orang yang ada dijalan yang pake semua atribut kayak gitu. Karena gua juga pengendara motor, kadang malah gua kejer mereka yang gua kira adalah dia. Abis dikejer mau ngapain? Nyapa? Engga kok. Gue cuma pengen liat dia aja yang sekarang. Gimana kehidupannya. Sehat gak. Bahagia gak. Mau mastiin lagi apakah keputusan gue pas mutusin dia itu tepat atau enggak.
Kalo dia bahagia, gue bersyukur. Itu berarti keputusan gua bener.
Kalo dia sengsara, gue cuma bisa berdo'a sama Allah buat kebaikan dia.
Balikan? No, thanks.
Abis itu kehidupan gue gimana? Gak usahlah yah gue ceritain gimana gue berjuang buat berdiri sendiri sehabis kepergian dia sampai kayak gini. Gak, itu pahit banget. Dan jika gue pikir-pikir lagi, kayaknya Allah memang sengaja ngasih dia di kehidupan gue. Dia memberikan sebuah titik balik yang benar-benar membuat mental gua down sampai hampir gila. Hingga gue bisa banyak belajar mengenai kebijakan hidup dari pengalaman gue sama dia selama ini. Gimana gue bisa berdiri hingga sekarang tanpa dia. Gimana bisa gue ikhlas mengetahui fakta bahwa dia jadian sama cewek lain setelah 3 bulan kita putus. Gimana bisa gue dengan tulus memanjatkan doa kepada Allah agar dia bahagia. Dan gimana bisa akhirnya gue bisa benar-benar lepas dari bayang-bayang dia hingga saat ini. Semuanya pelajaran. Dan untuk itu, gue berterima kasih sama dia yang udah sempat mengisi kenangan indah dan pahit di hidup gue.
Itulah move on yang sebenernya guys.
Bukan ketika lo berhasil mendapatkan pacar baru lalu lo ketawa dan leha-leha sama dia dan share di semua medsos yang lo punya. Sengaja membuat dia tahu bahwa lo bisa ketawa tanpa ada nya sisi dia di kehidupan lo.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Last
RomansaMungkin kata hati ini gak terlalu banyak tapi in syaa Allah sarat makna hehe..