Part 9(2)

39 3 0
                                    

Hai semua!! Readers,Gimana kabarnya nih? Semoga baik baik aja ya...

Enjoy the story...

********************************

"Jadi... Dulu kakek buyut kamu itu, punya sebuah Buku, kamu tau buku apa ?"tanya Nenek.

"Nggk nek ...kasih tau keyla nek..kasih tau..."ujarku.

"Iyaiya....jadi buku itu adalah sebuah buku mantra magis pengusir arwah seorang yang mati penasaran & masih gentayangan, buku itu bisa bikin arwah gentayangan tersebut hilang & kembali ke alamnya, tapi sebelum itu, harus menemukan 1 jimat kristal ajaib & 1 mahkota magis"ujar nenek.

Aku hanya mendengarnya dengan saksama tanpa berkedip sedikit pun.

"Kakek buyut kamu, menggunakan buku itu untuk mengusir arwah seorang tentara belanda yang mati penasaran dirumah kakek buyut"sambung nenek."sampai sekarang ,buku tersebut masih ada di Villa nenek yang terletak di Bali"ujar nenek.

"Villa punya ayah nek?terus mahkota magis sama jimatnya ada dimana?"tanya Ku penasaran.

"Iya...nenek gk tau itu ada dimana, cuma kakek buyut kamu yang tau, yang pasti jika kamu beruntung, kamu bisa ketemu arwah kakek buyut kamu secara langsung"ujar nenek setengah berbisik.

"Iya nek, kalo udah besar nanti, keyla pasti pake buku itu buat hal yang baik & nemuin semua barang barang itu "ujarku sambil tersenyum manis.

Flashback off

Buku itu ada dimana??Apakah nenek meletakkannya di lemari itu ??

Aku melihat sebuah lemari usang yang sangat berdebu, apakah lemari itu? Akhirnya akupun membuka lemari itu.

Saat aku membuka lemari itu, betapa terkejutnya ketika aku melihat ada sebuah kepala melayang kearahku, ternyata itu adalah kepala laluna. Kepala tersebut terus melayang kearahku sambil menatap tajam.

"Kamu tidak akan bisa memusnahkanku!!!!"ujar laluna , beberapa saat kemudian, kepala tersebutpun menghilang.

Nafasku tersegal segal, aku sangat terkejut.

Akhirnya akupun mengobrak abrik isi lemari tersebut, namun hasilnya nihil. Tidak ada apa apa, hanya ada baju baju peninggalan nenek, tumpukan tumpukan tersebut membuat aku malas mencarinya, karena setelah itu aku harus membereskannya kembali.

Tapi , lebih baik aku mengobrak abrik tumpukan tumpukan ini juga, siapa tau, buku tersebut ada disini.

Ah!! Akhirnya, buku ini terletak ditumpukan paling bawah, buku dengan cover berwarna hitam & putih yang bergambar tengkorak, buku yang cukup membuatku merinding bila berlama lama digudang ini.

Setelah itu, akupun keluar dari gudang & sambil menyembunyikan buku ini di tanganku yang kuletakkan di belakang tubuhku.

Saat aku kebawah, aku melihat dyna & vinia yang berada didapur.

"Yah vin...bahan bahannya gk ada, lo beli fastfood aja deh... "Ujar dyna.

"Gk usah...minta ke pa kusrin aja"akupun menghampiri mereka.

"Eh elo key..udah selesai urusan sama kembaran lo?"tanya Dyna.

"Lucu lo-_-"ujarku dongkol.

"Hehehe.....just kidding"ujar dyna.

"Yaudah....emang kalian mau masak apa?"tanyaku.

"Gk tau tuh , terserah chef dyna aja...."ujar vinia.

"Gue mau masak Nasi goreng, tapi bahan bahannya gk ada.."ujar Dyna.

"Hmmm...yaudah, sebentar ya , gue ke pa kusrin dulu ..."ujarku sambil pergi meninggalkan dyna & vinia & terus menyembunyikan buku ini dibelakang tubuhku.sebelum ke pa kusrin, aku kekamarku dulu untuk menyimpan buku ini didalam lemari, lalu setelah itu barulah aku pergi ke pa kusrin yang sedang berada dikebun.

Misteri Kamar Mandi 11 #season 2#Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang