BAB 4

55 5 2
                                    

Sesampainya di UKS, Laut melihat Adel, Luna dan Senja yang sedang tertawa cekikikan. Laut yang ingin mendengarkan pembicaraan mereka, Laut menguping dari balik pintu UKS.

"Parah lu, Del! Sumpah tadi gue ngeliat Laut dioper kayak bola gitu antara kasian sama ngakak sumpah!" Cerita Luna.

"Yeuu parah dari mana? Gue kan cuma mau buat dia olahraga aja! Gue baikkan?" elak Adel.

"Aahhh gue pengen bangettt bangeettt tuh ngeliat Laut dikerjain tapi sayang sih gue ga bisa. Ah nyesel gue. Coba aja kalo gue ngeliat, gue pengen motret dia terus gue pajang deh di mading!" Tawa Senja membuncah.

"Gue ada nih poto komuk Laut pas dia tadi abis lari!" Adel memegang handponenya sambio menscroll-scroll layar handphonenya.

"Mana mana? Gue pengen liat!!!" Ucap Senja dan Luna.

"HAHAHA! NGAKAK ANJERR MUKANYA! MUKANYA KEK AMPAS TAHU!" Cekikik mereka berdua.

Laut yang sedari tadi mendengar, darahnya langsung mendidih. Laut membuka pintu UKS dengan kesal. Sampai menimbulkan bunyi bedebum.

"Apa apaansih lo!" kesal Senja.

"Lo yang apa apaan! Lo semua ngapain pake ngerjan gue segala!"

"Terserah gue lah! Gue ini yang mau ngerjain lo!"

Laut melihat ada celah di tangan Senja. Tanpa aba-aba, Laut merebut Handpone Adel yang ada di tangan Senja.

Delete.

Terhapus sudah foto komuk Laut. Mana mau Laut membiarkan foto komuknya terpampang di mading! Mau diraruh di mana mukanya! Orang ganteng nggak boleh nyebar komuknya! Itu prinsip Laut.

"Siniin nggak hapenya!" Tangan Senja menggapai-gapai tangan Laut.

"Nih, udah! Gue nggak butuh lagi! Makasih loh udah mau moto muka gue yang ganteng ini!" Laut memberikan hape Adel kepada Senja dengan bodo amat. Laut tidak peduli kalau hape Adel akan rusak nantinya.

"Yhaa, dihapus, Del, Lun!"

"Mana mana?" Tanya Adel.

"Ah iya bener," kata Luna.

"Ah dasar sok ganteng! Kalo orang ganteng mah biasa aja disebar foto komuknya! Karena dia tahu kalo foto komuknya juga bakalan ganteng! Lha ini mah apa?! Dasar sok ganteng lu!" teriak Senja dari dalam UKS.

Laut yang mendengar teriakan Senja, kembali berteriak. "Gue yang ganteng aja ganteng apalagi kalo gue sok ganteng? Lebih kece kali gue! Ntar lo naksir gue lagi kalo gue sok ganteng!"

Senja yang mendengar teriakan Laut dari luar UKS. Senja berdecih.

"Cuih. Amit-amit. Kepedean amat lu!" Ungkap Senja.

"Eh iya luh, Ja. Dia bukan kepedean tapi emang itu fakta. Cowok ganteng mah bebas!" Gumam Luna.

"Heh! Lo kok bilang gitu? Lo parah banget sih sama gue. Bukannya dukung gue gitu!"

"Dukung lo buat jadian sama Laut?" sambar Adel.

"Ih, apaan sih. Nggak jelas amat." Senja menarik bantalnya untuk menutupi telinganya dengan bantal.

"Eh, tapi kalo beneran gimana? Kan nggak ada yang tahu kedepannya."

=====

"Parah banget sih lo pada! Gue tau banget kalo lo, Ren. Pasti tau kalo si Adel dah jadi ketua PMR!" Sesal Laut.

"Lah emang. Tapi kan gue udah bilang, kalo gue mau ngomong pas lo mau beliin gue konser Selana Gomezz."

"Gue juga sebenernya sih tau, gegara tadi dikasih tau Azzam," kata Dimas.

"Hah? Kok lo nggak ngasih tahu gue?"

"Kan gue bilang, gue mau ngomong kalo mau beliin gue pizza selama sebulan!" ungkap Dimas.

"Ah, lo berdua receh tau nggak! Gue capek ego dikerjain gitu!"

"Kok lo nggak ngasih tahu gue, Zam. Padahal si Dimas lo kasih tahu tapi gue nggak!"

"Gue udah bilang coeg."

"Nggak jerr! Kapan lo bilangnya?"

"Gue bilangnya di LINE dodol! Lo nya aja sih nggak nge-read. Coba dah lo cek."

"Nggak ada demi!" Laut menyalakan handphonenya. Laut membuka aplikasi LINE. Di dalam grup "anak keceh" sudah ada ratusan notif yang belum di read. Padahal Laut baru saja tidak membuka LINE dalam jangka waktu nggak lama. Lari dari satu sekolahan nggak butuh 24 jam kan? Emang parah nih grup "anak keceh" spamnya. Padahal mereka ada di sekolah yang sama, tapi masih bisa saja spam di LINE.

Adimas : laut skrg tega sm gw:(

Adimas : laut skrg tega sm gw:(

Adimas : laut skrg tega sm gw:(

Azzam : spam

Adimas : lah mana nih si ocean? Kaga nongol2 lagi. Padahal gw pen ngasih tau.

Reno : alah bullshit u

Adimas: yeuu apaansih lu ikut2 aja. Dasar anak manja kagak tau diri. Baru kaki pincang aja belagu

Reno: lah suka suka gue lah. Emg u orgil

Adimas: sebenernya sih gue nggak mau sombong.

Reno: sombong apa bego. Lu nggak jelas amat.

Adimas: gue nggak mau sombong aja sih sebenernya kalo gue udah beli tiket konser selena gowmesszzz

Reno: boong aja lu

Azzam: spam tauk. Dim emg lu tau ketua pmr siapa?

Adimas : kaga tau wkwk

Reno: dasar boong! Ah gue tau apa jangan2 soal konser selena gowmeszz itu boong

Adimas: lah emang boong. Lu percaya aja lagi sama gue.

Azzam: issh lu berdua diem kek. Kasian si laut nyari2 ketua pmr

Reno: biarin aja si dia dikerjain

Azzam: gue tau ketua pmr siapa. Si adel ketuanya

Adimas: gw baru tau kalo adel ketuanya. Gw mencium bau bau dikerjain nih wkw

Azzam: woyy masa yang ngeread cuma 3 orang doang. Jan jan si laut kaga ngeread lagi

Adimas: woyyy laut kemana lu

Reno: gue yakin si laut gabakal ngeread wkw. Biarin aja sih laut dikerjain wkwk

Adimas: spam ah

Adimas: kamu di mana? Dengan siapa? Semalam kau berbuat apa?

Reno: si oon malah nyanyi

Dah seterusnya Laut men-scroll yang isinya hanyalah spam tidak jelas dari Dimas dan Reno. Oke, ini sudah keterlaluan. Dasar sahabat nggak tau diuntung!

28/01/2017; 16:29

====

Setelah sekian lama, akhirnya gue update! Kalo ketemu typo, mau ngasih saran, kritik, masukan, atau sebagainya. Bisa kok dikomen. Oh iya! Yang mau baca ceritanya Dimas ada tuh dilapak gue yang satunya. Judulnya Ruin. Jangan lupa baca ya! Stay tune!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 28, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Laut & Senja [PENDING]⏰Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang