LOVE CHEATING Part 1

74 4 0
                                    

Poster: Dinda dan Ardi tertawa berdua di lift.

MUSIC START:

Project pop : sama – sama

INT. DINDA ROOM'S – DAY

ESTABLISH: Dinda duduk di lantai dengan lantai yang penuh dengan potongan kertas foto, tisu bekas hingga boneka yang ia telah ia rusak. Ia hanya memakai hotpants dan tank top sambil bermain hape dengan bersandar di samping kasurnya. Wajahnya terlihat sendu abis menangis.

CUT TO :Sambil mengelap hidungnya dengan tisu, Dinda terlihat serius sekali dengan hapenya.

CLOSE ON: hape Dinda : cara agar cepat move on : 1. cari cowok baru. Dinda terus menscrolling hape hingga ada SMS dari Bundanya yang tertulis : Dinda, jangan lupa bayar uang kuliah ya. hari ini terakhir lho!

CUT TO: mata Dinda membulat, ia segera bergegas tanpa memperdulikan lantai yang ia injak penuh dengan foto mantannya.

EXT. KAMPUS – CONT'D

Dinda berjalan sedikit terburu-buru dengan rambut panjang terurai dan baju flannel yang dikenakannya. Kita melihat ada bebrapa deretan booth makanan didepan kampus. Dinda segera mendatangi booth yang menjual sandwitch.

DINDA:

Mas, sandwitchnya 1 ya? yang pedes!

Mas penjual segera membuat dan memberikan saos sambel ke rotinya.

DINDA CONT'D:

Sambelnya lagi dong mas! Iya, lagi Mas, Lagi!

Disebelah booth Dinda, ada seorang cowo yang bersweater rapi dan berselempang DSLR, ingin membeli 2 botol minuman.

COWOK:

(kepenjual minuman)

Dua ya mas..

DINDA:

(kepenjual sandwitch)

Makasih mas..

Dinda segera masuk ke kampus, sedangkan cowok itu membayar minumannya.

INT.BOOTH PEMBAYARAN – KAMPUS – CONT'D

Dinda sedikit kaget melihat antrian pembayaran yang panjang. Segera ia mengantri, disusul oleh cowok yang tadi kita lihat di booth minuman.

Dinda yang jelas terlihat kepedesan masih melahap sandwitchnya hingga abis. Namun belum habis ia memakan sandwitchnya, ia tidak bisa menahan pedas hingga ia malah merebut botol minum sama cowok dibelakangnya. Dinda terus meminum air mineral itu sampai habis dan baru sadar klo itu bukan minuman dia ketika melihat botol minum itu kosong. Ia melirik ke cowok yang ia rebut minumannya dengan pandangan tidak enak. Cowok itu hanya tersenyum memaklumi, manis sekali.

DINDA:

Uoopss! Maaf ya! Aku ganti minumannya!

COWOK:

Gpp, gausa santai aja..

DINDA:

Engga, engga! Aku ganti! Jagain tempatku ya!

Cowok itu mau menahan Dinda tapi Dinda sudah terlanjur melipir.

CONT'D

Dinda datang dengan tergesa. Ia memberikan botol minuman yang ia beli dan memberikan ke cowok itu.

DINDA:

Maaf ya, lama..

COWOK:

Gausa repot-repot.

Cowok itu memberi senyuman manisnya lagi.

Diberi senyuman manis oleh cowok cakep, Dinda tiba-tiba teringat sesuatu.

PAST

CLOSE ON: hape Dinda: cara cepat move on : 1. Cari pacar baru

CUT BACK:

Senyum Dinda melebar.

DINDA:

Maaf ya sekali lagi. Emm..

Perlahan tangan Dinda mengulurkan tangan,

DINDA CONT'D: & ARDI:

Dinda.. Ardi..

Keduanya tertawa kemudian tersenyum penuh arti.

CONT'D

ESTABLISH, Montage dimulai diiringi lagu Project pop : sama-sama

Dinda dan Ardi terlihat ngobrol akrab, sedikit demi sedikit, mereka makin mendekat kearah loket.

Hingga tiba saatnya, Dinda yang membayar.

DINDA:

Gimana mas? Kurang 50 rb?

Tiba-tiba Ardi menaruh uang 50 rb di loker.

ARDI:

Lunas ya mas..

Dinda tersenyum geli.

Setelah selesai membayar. Dinda kaget melihat jam tangannya.

DINDA:

Aku ada kelas..!

Dinda segera berlari namun langkahnya terhenti kemudian berbalik, disana Ardi terlihat masih menunggunya.

DINDA CONT'D:

Hm... Aku janji, uangnya pasti aku ganti.

Dinda berujar sambil jalan mundur.

ARDI:

Dinda! Gimana klo kamu janji, kita pasti ketemu lagi..

Dinda tersenyum manis, kemudian berlalu. Sedangkan Ardi yakin bahwa ia pasti ketemu lagi. Namun dari arah lift, ada seorang cewek yang memanggil Ardi. Wajah Ardi yang tadinya berseri berubah menjadi datar.

CEWEK:

(antusias)

Sayang, udah bayar kuliah?

ARDI:

Udah..

Cewek itu kemudian melirik kearah kamera Ardi.

CEWEK:

Kamu jadi ikut acara foto itu?

ARDI:

Jadi–

CEWEK:

(cuek)

Oh..

Cewek itu malah meninggalkan Ardi, Ardi menghela napas.

INT. HALL KAMPUS – AFTERNOON

Dinda berjalan bersama temannya.

TEMAN X:

Jadi kamu ikut megang acara fotography itu?

DINDA:

Jadii..

TEMAN X:

Oh.. Tau deh yang sibukin diri biar cepat move on!

DINDA:

Reseeee!

Dinda dan temannya berpisah. Dinda pergi naik tangga sedangkan teman pulang. Lalu ada seorang cewek (Indah) yang memanggil Dinda dari arah pintu luar kampus tapi Dinda pura-pura tidak mendengar.

Love n Cheat (versi Skenario)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang