"hhemmmm, bosan banget di rumah. hp udah kayak kuburan sepi tanpa ada yang merhatiin gue"
drrrttttttt
"weitssss baru di omongin nih hp udah bunyi aja." cengir alysa pada ponsel yang menandakan pesan masuk.
From Gita
sa, Nongkrong yuu bareng yang lain! gue tunggu lo di cafe Exmod jam 8 malam.ok"gila nih gita nyuruh gue buat keluar malem, kayak egak tau aja kalau gue gak di bolehin keluar malam sendirian bakalan abis tuh mamah gue ntar ngomel sama gue"
alysapun kembali mencari kontak gita dan menekan tombol telepon.
"halo, gita maaf gue gak bisa ikut! lo taukan masalah gue kalau gue keluar malem sendirian tanpa pendamping bakalan gak di bolehin sama mamah aku"
gita di seberang sana sudah mulai mengomeli sahabat satu kerjaannya ini, karena terlalu takut keluar malam.
"aduhhh sa, lo nih gimana sih udah gede juga masih di kekang kayak anak baru gede aja alias Abg labil, ya udah gue jemput deh lo"alysa pun mengiyakan ajakan dari gita sahabatnya itu untuk nongkrong bareng teman temannya.
tok tok tok
alysa yang sudah nampak siap dengan pakaian casualnya yang sederhana tapi trendy, walaupun alysa orang yang sederhana dan tidak bisa di bilang kaya dia bisa menyelaraskan pakaian agar tanpa berkelas di kehidupannya.
"mah alysa mau jalan sama gita yah mah ke acara selametan teman kantor alysa" ucap alysa pada sang ibu.
"iya tapi pulang jangan malem yah, gak baik anak gadis pulang larut malam dan gak enak sama tetangga yang liat" tutur sang ibu.
begitulah perhatiannya sang ibu pada putri satu satunya itu, walaupun alysa mempunyai dua saudara laki laki yang sudah berkeluarga dan menetap di daerah lain, makanya sang ibu sangat khawatir jika putrinya ini terjadi masalah. maka dari itu alysa sampai sekarang belum meniliki pasangan alis pacar.
gimana punya pacar orang keluar sama teman cewek aja harus pakai alasan yang wajar.dengan sekuter matic milik gita tibalah mereka di cafe yang berdekatan dengan kantor di mana gita dan alysa bekerja, dan di sana sudah ada satu sahabatnya lagi yang sudah menunggu yaitu sandra.
"duh lama banget sih kalian" omel sandra pada mereka yang baru datang.
"yah gimana egak lama, biasa nih mamahnya alysa pakai acara ceramahin anak ceweknya" jawab gita ketus di iringi tawa dari sandra.merekapun memesan minuman dan makanan untuk mereka santap sembari menemani obrolan yang nantinya akan membuat mereka lupa waktu.
"eh tau gak, gue nih kemaren ketemuan sama cowok! orangnya manis ,tinggi, kayaknya tajir sih" membuka obrolan di dahului oleh sandra sambil mengunyah kentang goreng yang berjejal masuk ke mulutnya tanpa menelan terlebih dahulu.
"seriusan?" tanya alysa penasaran dengan kisah kelanjutan perkenalan sandra.
"ya elah ngapaen gue bo'ongin kalian, nih yah gue dapat cowok itu dari aplikasi pencarian jodoh"
"WHAT"
serentak kompak gita dan alysa berteriak hingga orang yang berada di cafepun menengok ke arah mereka."sssssttttt, kalian ini berisik banget, sini yah gue ceritain kronologinya"
sandrapun mulai serius dengan sahabatnya yang mulai memasang wajah bloon khas mereka, maklum lah mereka ini tiga jomblowers yang belum memiliki kekasih, padahal mereka ini bisa di bilang cewek yang mempunyai kelebihan masing masing."awalnya gue iseng di rumah gak ada kerjaan, gue download aja tuh aplikasi kayak iklan di tv, tempatnya cari teman, pasangan!! nah gue pasang tuh foto gue yang cantik dan imut gitu. banyak tuh yang mau jadi teman gue mulai dari yang udah jompo sampai yang masih labil. gue pilihin aja tuh cowok yang tampanya keren dan keliatan menarik lah buat di ajak kenalan."
"trus trus" potong alysa penasaran.
"trus tuh gue kenalan, orangnya baik perhatian lagi, dari profilnya sih gue liat orang kaya tuh. nah setelah gue kenal seminggu sama tuh cowok di ajakin gue ketemuan di restoran mall.oh yah gue lupa namanya Farel.
pas udah ketemuan gue minta ciri ciri dia lah dapet tuh gue nyari di restoran itu. dan setelah gue datang apa yang gue liat??""lah emangnya apaan yang lo liat sand" tanya gita mengerutkan alisnya.
"gue liat farel itu tampan bertubi tubi, kayak artia hollywood gitu deh wajahnya, saking groginya gue ngeliat senyum dam wajahnya panas dingin gue di dekatnya. trus yang bikin gue ge'er dia bilang " Kamu cantik yah. san". nah gimana gue kagak mau pingsan tuh di katain sama farel gituh."
"eh sand gue saranin yah lo hati hati sama cowok yang baru kenal, sekarangkan bukan zamannya lagi tuh cowok tampan kaya cari jodoh di online kayak gitu" tutur alysa menceramahi sahabatnya itu.
"ya elah sa, Elo aja kali yang Kuper Lagian Lo itu kebanyakan ngurung diri dalam sangkar gimana mau dapat gebetan atau cowok, padahal nih yah wajah lo kan cantik. ntar jangan jangan lo diem diem ikutin jalan gue lagi cari cowok. kita kan gak apa apa usaha asal jalannya benar aja. masalah resiko itukan tergantung kita aja bisa gak nilai orang" celoteh sandra pada alysa.
"elo muji diri sendiri atau muji gue sand" seringai wajah alysa
"sudah sudah, kitakan di sini mau kumpul kumpul masalah yang lain itu belakangan" gita menengahi mereka yang berdebat, di antara mereka bertiga gitalah paling dewasa kadang sedikit pemarah tapi dia adalah orang yang dewasa, sedangkan sandra orangnya ceplas ceplos tapi aslinya nyenengin, yah kalau alysa orangnya pendiam kalau belum kenal sama dia kalau udah kenal bakalan asyik kalau di ajak temenan.
"yah yah yah, udah ham 10 nih mampus gue ntar kemaleman bakalan dapet omelan nih dari mamah gue,gita pulang yu anterin gue" ucap alysa mulai gugup karena takut akan sang ibu yang memarahinya jika pulang larut malam, padahal bagi orang lain jam 10 masih belum terlalu malam dan hello inikan malam minggu.
"hedehhhh, susah yah kalau anak burung sangkar ini di ajak keluar malem."
"yah lagian nongkrong jangan malem donk siangkan bisa" jelas alysa pada sandra"ogah mending gue tidur siang, bobo cantik ya udah pulang aja sana gue mau ajak farel jalan aja" tukas sandra dan berlalulah gita dan alysa dari cafe tersebut.
"sa lo kan udah dewasa tuh, yah brlajarlah cari cowok, walaupun gue sendiri belum punya cowok tapi setidaknya lo gak usah takut sama kekangan mamah lo, kan kita jalan sama cewek juga kan gak macem macem juga" jelas gita sambil mengemudi sekuternya untuk mengantar alysa pulang ke rumahnya.
"emmn makasih yah gita udah anterin aku pulang" kata alysa
"oh yah sebenarnya gue udah punya gebetan sa, sorry gue gak ceritain sama lo dan sandra takutnya gue di ejekin sama kalian"
"laah ko kamu gitu sama kita, gak mau cerita kita ini sahabatkan"
"iya sorry sekali lagi, tapi gue gak mau cerita dulu yah takutnya gak jadi apa apa sama gebetan gue, ntar klo udah resmi pasti gue kenalin sama kalian semua" jelas gita pada alysa.
"yah terserah lo gita ini kan privasi kau juga jadi terserah kalau kamu mau cerita atau gak sama gue atau sandra" ucap alysa sambil memberikan senyum pada gita dan gita langsung memeluk sahabatnya itu sambil memegang tangan alysa dan berucap.
"gue yakin lo bakalan dapat cowok yang baik dan lebih dari siapapun yang bisa jagain lo" ucap gita.
"thanks gita"
gita pun pergi, alysa melambaikan tangan melihat sosok gita yang sudah pergi dari rumahnya alysa pun beranjak masuk ke dalam rumah.Thanks yang udah baca jangan lupa vote. kalau ada masukan bisa coment!! trimakasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Tak salah Alamat
RomanceGue Alysa, umur gue udah 23 tahun. gue juga punya sabahat yang baik sama gue sandra dan gita. hidup gue sederhana sampai suatu saat gue kenal dengan cowok bisa di bilang keren, tampan, dan tak lupa dari orang berada. sampai pada akhirnya cinta masa...