Bercerita tentang kisah cinta...
sekedar iseng namun mudah2an sedikit meng inspirasi pembaca.yg pertama ini saya akan memberi metode simple untuk menulis kisah cinta dengan rumus matematika dan bila kalian bisa memahaminya kalian bisa membuat rumus simple untuk cerita/kisah/tulisan kalian sendiri...
jika kalian ingin ber eksperimen seperti ini jalannya:
tokoh: A=1, B=2, C=3, D=4 dan seterusnya..
jalan cerita/cara kerja: x+-(:), dan sebagainya
hasil Cerita: dari cara kerja benar atau cara kerja salah.
contoh cerita dari cara kerja benar:
mode rumus:
A,B + C,D = D,F | 1,2 + 3,4 = 4,6
cara kerjaA+C,B+D = D,F | 1+3,2+4 = 4,6
mode cerita:
si A dan Si B berteman dan bertemu dengan si C dan si D, si A lalu menjalin hubungan baik dan harmonis bersama si C, dan di sisi lain ternyata si B juga menjalin hubungan yg baik dan harmonis dengan si D. menikahlah si A dengan si C begitu juga si B dengan si D.
dikaruniai lah si A dan si C anak, dan anak mereka di berinama D, ketika mereka menemui teman mereka yg bernama si B dan D, ternyata mereka juga sudah memiliki anak dan anak itu bernama F. bersambunglah kisah pertemanan mereka oleh pertemanan anak anaknya yaitu si D dan si F. (happy ending)contoh dari cara kerja yg salah:
mode rumus:
A,B+C,D = C,B | 1,2+3,4 = 3,2
cara kerja
A+C,B+D = AC,BD |1+3,2+4 = 13,24
A={C,B}=D | 1={3,2}=4
C,B | 3,2mode cerita:
si A dan si B berteman dan bertemu dengan si C dan D, si A tertarik dan jatuh cinta sama si C, si B pun tak mau kalah oleh si A, si B mendekati si D dan menjalin hubungan.
waktu berlalu mereka slalu double date si A sama si C dan si B sama si D kemana mana bersama. namun hubungan si A slalu kurang baik dengan si C, sedangkan hubungan si B dengan si D tak begitu selaras karna si B menjalin hubungan hanya karna mengisi ke kosongan.
suatu waktu mereka mengadakan double date lagi.. karna tak ada tempat yg strategis di taman karna di penuhi orang2, merekapun mencari tempat yg nyaman untuk ber romance2 an hehe terlihat kursi panjang yg bisa di duduki 4 sampai 5 orang. mereka pun duduk bersampingan.
si A sama si C dan si B sama si D,
hubungan si A dengan si C masih kurang baik karna ada beberapa masalah yg mereka belum selesaikan, si C melirik si B dan merasa iri dengan hubungan mereka yg terlihat baik2 saja. si B pun melirik balik si C dan menatapnya dengan rasa heran. tanpa pasangan mereka tau, tangan si C dan si B berpegangan.....
waktu berlalu... si C terus bersikap dingin terhadap si A, hingga si A merasa bahwa hanya beban saja cintanya untuk si C, berpisahlah si A dengan si C......
sedangkan di tempat lain si B memutuskan hubungan dengan si D, karna si B tidak benar2 mencintai si D, si B pun meninggalkan si D........
di taman di tempat terakhir mereka berempat double date, si C dan si B bertemu....
menjalin hubunganlah mereka berdua...
(sad ending.....) :'(wkwkwkwkk
begitulah beberapa rumus matematika dalam sebuah kisah/cerita.. hhihi
yg jelas. cara kerja yg benar lebih simple dan berujung baik.. karna hasil yg baik selalu dari cara yang benar
sedangkan, cara kerja yg salah cenderung lebih rumit dan panjang, dan berujung dengan hasil yg tidak begitu baik.... karena hasil yg kurang baik selalu dari cara yg salah. dan terkadang hasilnya bukan hanya kurang baik, bisa saja menghasilkan hasil yg buruk.
note:
pelajari cara kerjanya, bedakan antara "tokoh,cara kerja,dan hasil".rumus ini hanyalah sebuah metode perumpamaan dari beberapa tips agar lebih mudah untuk menyimpulkan sebuah cerita ataupun membuat sebuah outline cerita.
sekian tips Absurd dari saya.
Rumus Matematika dalam Menulis Cerita..Selanjutnya. Membuat rincian dan membuat kesimpulan dari sebuah Masalah dengan Rumus Matematika afjad.
mohon kritik dan saran :)
#AnggiHamdani