Fakta-Fakta Mamamoo
* Mamamoo adalah Grup Korea Selatan yang resmi debut pada tanggal 18 juni 2014 dengan lagu "Mr. Ambiguous". Grup ini beranggotakan Solar sebagai Leader, Moonbyul, Wheein dan Hwasa yang menjadi maknae-nya.
* Di bawah Label Rainbow Bridge World yang notabene dari perusahan kecil, Mamamoo disebut sebagai "Monster Rookie" yang seangkatan dengan GOT7, Red velvet, AKMU, Winner, UNIQ yang juga sama debut di tahun 2014.
* Walau begitu, sebenarnya sebelum debut mereka sudah berkolaborasi terlebih dahulu dengan banyak musisi loh chingu. Sebut saja itu Bumkey, K.Will, wheesung dan geeks. Wah~~ suara mereka bahkan sudah di lirik sebelum debut ya. Padahal masih banyak penyanyi berbakat lainnya yang ada di korea yang bisa di ajak kolaborasi daripada dengan penyanyi pra-debut yang belum ada track record nya sama sekali. Itu butuh keberanian loh untuk mereka, apalagi sekelas K. Will.
* Apalagi sehari setelah Mamamoo mengeluarkan MV dengan "Mr. Ambigous" nya, Mamamoo langsung mempromosikan lagu tersebut di M Countdown dan rupanya diterima baik di masyarakat lalu pada bulan Desember kemudian MV "Piano man" juga di luncurkan.
* Oh iya, jika mau jadi fansnya, nama fandom mereka adalah MOOMOO. Setahu mimin Moomoo ini jarang diberitakan yang buruk-buruk selama ini, bahkan nggak nyangka juga waktu lagi cari-cari video Mamamoo di Youtube malah ketemu video acara merayakan satu tahun Moomoo, Solar menggunakan toa-nya mengucapkan terimakasih serta bangga pada Moomoo karena para penggemar tidak pernah terlibat war ke fandom lain dan berperilaku baik.
* Untuk ciri khas Moomoo sendiri, mereka menggunakan Lighstick berbentuk Lobak berwarna Putih dan hijau yang di beri nama 'Moo-bong' serta para Moomoo juga menggunakan topeng yang berwarna senada.
* Profil Para member :
1. SOLAR
Nama Asli : Kim Young Sun
Nama Panggung : Solar
Tanggal lahir : 21 Februari 1991
Posisi : Leader, Lead Vocal, Visual
Tinggi : 160 cm
Zodiak : Pisces
2. MOONBYUL
Nama Asli : Moon Byul Yi
Nama Panggung : Moon Byul
Tanggal lahir : 22 Desember 1992
Posisi : Main Rapper, Main Dancer
Tinggi : 161 cm
Zodiak : Capricorn
3. WHEEIN
Nama Asli : Jung Whee In
Nama Panggung : Whee in
Tanggal lahir : 17 April 1995
Posisi : Main Vocal, Lead Dancer
Tinggi : 158 cm
Zodiak : Aries
4. HWASA
Nama Asli : Ahn Hye Jin
Nama Panggung : Hwasa
Tanggal lahir : 23 Juli 1995
Posisi : Maknae, Lead Rapper, Lead Vocal
Tinggi : 159 Cm
Zodiak : Leo
* Alasan kenapa menyukai Mamamoo itu awalnya malah TIDAK suka Mamamoo sama sekali loh chingu. Ini serius, soalnya mereka Girl grup yang aku lihat waktu itu sedang nyanyi 'I Miss You', jadi aku pikir aneh saja Girl grup saat ini tanpa Dance. Eh ternyata, tanpa disadari list lagu di hapeku kebanyakan lagu mereka.
* Nah semenjak itulah aku cari-cari tentang mereka yang ternyata otaknya gesrek-gesrek, mereka juga dekat satu sama lain dan bersama-sama membully Solar hahahaha.
* Kalau soal suara mah mereka tidak perlu di ragukan lagi.
* Lagu yang aku rekomendasiin untuk pemula : Piano Man, You're is the best, Mr. Ambigous, Um Oh Ah Yeah, Freakin shoes, I miss you, Coffe and tea, Angel, Dab Dab, New York, Decalcomanie (Lagu baru 7 November 2016).
* Biasku disini Moonbyul, walaupun kesan konservatif atau kunonya kental banget setiap dia terlihat canggung dengan hal-hal yang berbau seksi dan aegyo, ya itulah dia, aku suka sikapnya yang tetap menjadi dirinya sendiri. Aku juga suka caranya ngerap dan menyebut dirinya "Moonstar" sebab 'byul' di korea artinya bintang.
* Konsep mereka pun keren-keren dan lucu^^ terakhir dapat pujian di sebuah acara oleh aktor-aktor karena berhasil memasukkan unsur dialog para aktornya. Lucu deh hahaha
* Kalau kamu chingu? Apa juga suka dengan mamamoo? Kamu bisa loh ceritain disini~~