* Seperti biasa chingu, awalan jika mereka muncul dengan aba-aba dari Solar yang memimpin :
"2 3, I say mama mamamoo, anyyeong haseyo mamamoo imnida" menggunakan nada yang harmonis untuk memperkenalkan diri.
* Nah, kali ini mimin mau bahas dari sebuah acara yang mimin ambil dari youtube "Mamamoo trans 2". Ceritanya acara ini adalah acara yang bertujuan untuk memenuhi janji Mamamoo jika memenangkan piala —apalagi ini adalah piala pertama kalinya mereka di sebuah acara musik. Jadi mereka janji (Atau mungkin bernazar gitu kali ya) akan membuat acara semacam syukuran kecil-kecilan gitu chingu dengan para Moomoo yaitu party BBQ bersama. Yey!
* Jadi disini sebelum acara makan-makan di mulai, mereka mengadakan acara Q & A dulu chingu. Satu persatu member Mamamoo akan menjawab pertanyaan dari Moomoo yang hadir, nah pertanyaan itu sudah di tempel rapi menggunakan note.
* Yang mau mimin ceritain itu tentang banyak kejadian lucu yang terjadi disini chingu. Mulai dari awalan pada menit-menit Solar yang minta para member untuk berkumpul terlebih dahulu dan malah ia lupa Mic nya yang ada di tangan masih hidup, jadi masih bisa di dengar dengan para Moomoo segedung. Jadi saat mamamoo mulai teriak memperkenalkan acara "Q & A Ask your question" sesuai intruksi Solar menggunakan gaya. Ternyata para moomoo jadi sengaja bareng mereka seolah mereka ikutan nimbrung meeting para member, akhirnya mereka pun semua mengulang teriakan itu lagi sambil melakukan gerakan yang sama.
* Beneran banyak hal yang lucu terjadi, bahkan belum sampai semenit, hwasa sudah berulah lagi menimbulkan tawa Moomoo. Soalnya papan yang digeretnya –yang berisi note-note tadi— tidak sengaja malah mengenai wheein. Mengetahui hal itu hwasa dengan cepat menarik leher dan memeluk wheein menggunakan satu tangan lalu bilang "gwenchana? Gwenchana?" seolah khawatir padahal dari nadanya saja dia nahan ketawa, lalu wheein menunjukkan tangannya dengan santainya "iya, tanganku tergores nih" jawabnya.
* Setelah itu mereka masing-masing bersiap mengambil 2 pertanyaan, sambil memilih pertanyaan yang cocok untuk diri sendiri, wheein berkata "ah, ini tidak seperti yang aku bayangkan" lalu dia tiba-tiba bersuara lagi "Mengapa solar unnie sangat cantik?" katanya sambil menarik keluar note tersebut kemudian meletakkannya kembali. Solar tentu saja tertawa mendengarnya di lanjutkan dengan hwasa yang celetuk "Wah, Pertanyaan ini berlebihan, aku lihat ada 3 sampai 4 yang bertanya "Mengapa si X sangat cantik" seperti demikian"
* Akhirnya setelah lama berpikir, Wheein duluan memegang note "Berapa panjang gigi depan Yongsun-unnie (Solar)?" bacanya. Itu benar-benar segedung langsung heboh. Hwasa langsung angkat tangan sedikit lirih dia bilang "Aku tahu, 1 cm" sedangkan solar sendiri malah sibuk bertanya-tanya "siapa? Siapa yang menulis ini, eoh?" lalu menarik kertas note tersebut sebagai bukti.
* Moonbyul yang melihat itu tentu saja tidak mau kehilangan momentum untuk membully Solar, dia pun langsung menahan tangan solar terus bertanya serius "Kamu mengambil ini? Kamu mengambilnya! Iya, Kamu sudah mengambilnya dengan tanganmu sendiri" yang membuat solar kebingungan sendiri.
* Karena hal itu Hwasa berinisiatif bertanya pada para staf "Apakah kita punya penggaris disini? Oh! mereka punya!" lagi-lagi membuat moomoo tidak berhenti tertawa.
* Dengan paksaan Moonbyul dari belakang dan Wheein yang ada di kaki, solar tampak pasrah dengan ide ini. Sebelum itu hwasa meminta maaf terlebih dahulu lalu mulai mengukur gigi solar menggunakan penggaris "Wah, aku merinding" ucapnya. Rupanya benar-benar sepanjang 1 cm, chingu. Wah luar biasa sekali ya~~
* Padahal setelah itu Hwasa langsung mengembalikan Penggaris itu ke staf agar acara mengukurnya kelar, tapi Moonbyul membawa kembali penggaris itu keluar dan memanggil wheein.
* Tampak Moonbyul sudah bersiap mengukurnya namun wheein terus bertanya "kenapa aku? kenapa?", tanya-tanyanya tak mengerti. Moonbyul tentu saja memberikan alasan "Kita kan tidak tahu jika pantokannya 1 cm itu panjang atau pendek". Oh, benar juga ya chingu dan pada akhirnya wheein pun gantian. Ia yang kini pasrah sama seperti solar barusan. Lalu setelah diukur Moonbyul menoleh ke arah Solar "ternyata milikmu yang lebih panjang loh"
* hwasa yang melihat situasi itu langsung celetuk "Nah, Sekarang giliran Moonbyul Unnie" ucapnya tanpa dosa kemudian ia pun mengambil alih penggaris di tangan Moonbyul kemudian Solar yang ingin melihat juga, sengaja ada di sebelah Moonbyul, Dia sontak protes "Dia juga 1 cm kok!!" Namun dibantah hwasa dengan tegas setelah ia mengukur gigi Moonbyul "Tidak, Moonbyul unni panjangnya Cuma 0.9 cm"
* Lalu moonbyul tanpa cincong langsung gantian lagi menghitung panjang gigi hwasa, hwasa sepertinya sudah menduga makanya dia diam saja tanpa bertanya. "Dia 0,8 cm" ucap Moonbyul menyebut hasil.
* Karena Wheein penasaran soalnya dia kan tidak di sebutkan tadi berapanya chingu, jadi dia bertanya ke Moonbyul "kalau aku? aku?" tunjuknya pada diri sendiri. Moonbyul pun menoleh lalu menunjuknya "oh, Kau 0,6 cm". Lucunya. bukannya sedih karena giginya kecil sekali di banding teman-temannya, mendengar hal itu wheein malah cengengesan sampai lompat-lompat seperti kelinci "Jadi wheein adalah yang paling terkecil di antara kita" lanjutnya lagi. Benar-benar wheein sangat kesenangan dibilang begitu dan itu lucu sekali, chingu.
* Padahal ini baru menit ke 9 tapi mereka sudah berhasil membuat Moomo bahagia. Wah, mimin pribadi yang menontonnya saja sampai ngukuk loh. Oh iya, ini sebenarnya masih panjang acaranya bahkan sampai part 2 sekitar 1 jam deh kalau di gabungin. Tapi, kalau mimin ceritaiin disini bukannya membosankan? Menurut kalian bagaimana? Lanjut atau tidak?
* Kalau penasaran mau menontonnya sekarang, bisa kalian lihat di "Mamamoo trans 2" atau cari aja "Mamamoo Party BBQ" pasti bakalan ketemu deh walau subtitlenya bahasa inggris. Tapi tetap lucu kok.
* Nah, bagi yang sudah menontonnya, bisa loh chingu share ceritanya disini ke mimin bagian mana saja yang lucu menurut kalian. Wah, semoga suka ya~~ ^^)/