Satu

94 12 0
                                    

....

Sudah beberapa minggu Bella tinggal di Aussie, ya ia memang mempunyai rumah di Aussie yang ia tinggalkan karena ia dan keluarganya tinggal di Indonesia atas permintaannya.

"BELLAAA...." panggil mommy nya seraya berteriak
"Yes Mom?" Jawabnya sedikit berteriak dari kamarnya di lantai dua
"Come here" perintah mommy nya

Tanpa membalas satu kata pun, ia memilih bangun dari kasur nya dan langsung turun ke lantai bawah untuk menemui mommy nya itu.

"Ada apa mom?" Tanya nya to the point, dan langsung duduk di bangku meja makan di samping mommy nya.

"Besok kita akan kembali ke Indonesia"
Mendengar perkataan mommy nya itu, Bella kaget seraya membulatkan matanya seperti ingin keluar

"Are u seriosly mom?" Tanya nya memastikan. "Gimana sekolah ku di Aussie jika kita kembali ke Indo mom?" Tanya nya melanjutkan kata-katanya.

Dengan sabar mommy nya menjawab pertanyaan anak semata wayang nya itu yang begitu bawel dengan berbagai pertanyaan. "Kamu sudah daddy daftarkan di SMA favorit di Bandung. Sekarang, kamu hanya perlu kembali ke kamar dan membereskan semua barang kamu yang akan dibawa besok"

Tanpa membalas ucapan mommy nya itu, ia bangkit dari tempat duduknya dan berjalan menaiki anak tangga menuju kamarnya. Sesampainya di kamar, ia langsung mengunci pintunya dan merebahkan tubuhnya di atas kasur kesayangannya itu.

'Kenapa harus kembali ke Indonesia? apa aku siap bertemu dengannya lagi? Setelah 3 tahun aku sengaja menjauh dari nya, apa aku siap?' Batinnya berbicara seraya menatap langit-langit kamarnya

....

Sekarang aku merasa lelah karena hampir seharian duduk di dalam pesawat. Sesampainya di rumah, aku langsung menuju ke kamar kesayanganku yang sudah lama aku tinggal ke Aussie.

Baru saja terlelap dalam mimpi ku, aku mendengar suara ketukan pintu kamar ku

Tok tok tok

perlahan ku membuka kelopak mataku dengan malas ku membuka pintu kamar ku untuk mengetahui orang dibalik pintu itu

"Non, bibi sudah menyiapkan makan malam untuk non Bella. Ibu menyuruh Non untuk makan di bawah" suara Bi erna terdengar lembut

"Ya makasih nanti aku nyusul" jawabku sekenanya

sepeninggalan Bi Erna , aku menutup pintu kamarku dan bergegas menuruni anak tangga menyusul mommy yang tadi di bilang Bi Erna

"Mari makan bersama nak" aku tak menghuraukan sedikit pun ucapan mommy kepada ku, aku langsung mengambil piring dan menyendokkan nasi ke piring ku.

Tak sadar aku mendengar orang menahan tawanya, dan aku menoleh untuk melihat siapa orang itu.

Aku kaget bukan main, aku melihat ia lagi.

Di sini

Di depan ku

Ya, dia teman masa kecil ku yang sengaja aku tinggal pergi ke Aussie. Karna salah dia sendiri tidak menepati janji nya padaku.

Flashback on

Dua pasang anak berusia sekitar 8 tahun sedang asik belajar bersama di rumah Bella . Ya, Shinta Audy Bella salah satu dari mereka.

"Bell?" Panggil anak cowo itu dengan ragu

"Ya?"

"Aku ingin bicara"

"Silahkan" jawabku tanpa menoleh padanya sedikit pun

"Aku tidak bisa jauh dari kamu, aku ingin aku ada buat kamu saat kamu sedih maupun senang"

Aku berpikir sejenak apa yang ia katakan. jujur aku tak mengerti maksud dari ucapan dia

"Oh, iya" jawabku sekenanya

4 tahun silam, aku memasuki bangku SMP dan aku berharap akan satu sekolah lagi dengannya. Tapi harapan ku musnah setelah mengetahui kalau sahabat ku itu, pindah sementara ke jerman.

Aku sedih bukan main, dia telah melanggar janjinya padaku. Disaat aku sedih, dia tidak ada. Dan di saat aku senang pun, dia tidak ada.

Flashback off

.....

Maaf ya kawan, cerita nya gaasik ya? Ga jelas ya? Hehe maklum baru pertama kali bikin cerita.

Jangan lupa bantu vote, dan komen ya teman!!

Maaf jika ada typo hehehe

COME BACKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang