PERHATIAN!!! Challenge-challenge yang dikerjakan oleh member adalah bentuk latihan kami. Dimohon tidak menghina atau menjelekkan. Kritik dan saran boleh asal tidak menjatuhkan. Dilarang meng-copy-paste challenge yang dituangkan dalam bentuk sinopsis singkat para member.
Plot hole
Demi menyadarkan tunangannya –Adi akan kesibukannya pada pekerjaan, Gita melakukan penghianatan yang sangat dibenci oleh Adi –perselingkuhan. Awalnya hanya berniat untuk menyadarkan tunangannya dan mendapatkan perhatian yang telah hilang selama lima tahun itu berubah menjadi kehausan akan apa yang telah hilang. Menyembunyikan status 'bertunangan' dan mencari cinta lainnya. Awalnya Gita hanya untuk bermain saja karena ketidakhadiran Adi pada kesehariannya. Karena sebuah kejadian yang konyol, Gita bertemu dengan Dion. dan menjalin hubungan dengannya. Dari hanya untuk mengisi kekosongan dari Adi, Gita menemukan rasa lainnya. Kenyamanan yang pernah Adi berikan lima tahun yang lalu, kini dia mendapatkannya pada pria lain hingga menumbuhkan cinta yang tak diduga oleh Gita. Dia telah jatuh semakin dalam pada cinta Dion dan semakin dalam pada kebohongan yang dia ciptakan.
Seperti ketakutannya atas kebohongan yang dia lakukan, Gita sadar jika semuanya akan terkuak dan saat Adi menyadari semua kebohongannya atas perselingkuhannya yang dilakukannya. Atas dasar keegoisan, Gita ingin tetap melanjutkan pertunangannya dan meninggalkan Dion. Meski dia telah mengutarakan alasan perselingkuhannya untuk menyadarkan Adi akan waktu yang diberikan Adi untuk dirinya cukup sedikit dan Adi memilih menghabiskan waktu untuk pekerjaannya. Meski cara Gita meminta maaf pada Adi dengan menerima tanggal pernikahannya dipercepat dan menerika semua dikte Adi, Gita merasa dirinya tak sama lagi. Dia tak mendapatkan kenyaman yang lima tahun lalu Adi berikan. Rasa cinta yang begitu manis, kini terasa hambar tanpa rasa.
Tanggal pernikahan semakin dekat tetapi, hatinya merasa semakin meragu dengan keputusannya. Pertanyaan-pertanyaan 'mungkin' dan 'bagaimana jika' dalam pengartian buruk menjadi liar dalam pikirannya. Dan dalam lubuk hati yang tak ingin dia jamah lagi, nama Dion terus terucap. 'Siapakah yang dia inginkan?' kebimbangannya membuatnya memutuskan untuk membatalkan pernikahannya dengan Adi dan melupakan cinta Dion dalam hati kecilnya. Gita tak ingin kembali egois untuk kedua kalinya. Dia memilih pergi dari mereka berdua dan menata semua, meski Gita tahu semua yang dia lakukan dengan menyakiti kedua laki-laki itu tidak akan mengembalikan segalanya. Gita berharap kepergiannya akan membuat mereka menyembukah luka hati mereka sendiri..
Plot twist - anagnorisis
Panji bersahabat sejak kecil dengan Lia, mereka menghabiskan waktu bersama dan rumah mereka bertetangga. Memiliki hobi yang sama dan memiliki kemiripan segala hal. Meski begitu, tanpa menyakiti hubungan persahabatan, Panji mencintai Lia diam-diam. Bersikap sebagai sahabat meski menginginkan menjadi orang yang dicintai oleh Lia.
Lia tahu akan perasaan Panji padanya, tapi keegoisannya akan persahabatan membuat dirinya tak menerima cinta Panji. Lia akhirnya berpacaran dengan ketua basket yang paling populer di sekolah –Bayu. Demi membunuh rasa cinta Panji padanya dan demi cowok yang dia impikan sejak kelas satu dulu.
Lia sadar saat waktu kebersamaannya bersama Panji semakin berkurang dengan mengantinya bersama Bayu. Dia juga tak rela ketika Panji dekat dengan gadis lain. –Mia, anak baru yang dengan mudahnya bergaul dan akrab dengan Panji. Dia semakin cemburu saat tahu Panji sering pergi bersama Mia. Mengabaikan Bayu, Lia mengutarakan ketidaksukaannya pada kedekatan Panji dan Mia. Beralaskan persahabatan, Lia tak ingin Panji bersama Mia.
Akan tetapi, Panji mengutarakan cintanya pada Lia tapi gadis itu kembali menolaknya atas 'persahabatan' yang telah mereka jalin bertahun-tahun akan hancur. Lia tak ingin menerima cinta Panji sebagai pria, dia hanya ingin menerima cinta Panji sebagai sahabat. Panji menerimanya keinginan Lia untuk mencintainya sebagai sahabatnya.
Mia menyukai Panji, melupakan malu dan egonya, Mia mengutarakan cintanya. Dengan kesepakatan berdua, Panji dan Mia berpacaran secara diam-diam agar Lia tak tahu. Panji tak ingin menyakiti hati Lia. Tapi, bagaimana pun rahasia yang disembunyikan pada akhirnya ketahuan juga. Lia murka pada Panji atas semua kebohongan yang dilakukan oleh Panji. Ketika Lia membuat pilihan antara memilih Lia atau Mia, Lia yakin jika Panji akan memilih dirinya. Dia sangat yakin akan tahun-tahun yang telah dia lalui bersama Panji. Lia terkejut saat Panji lebih memilih Mia dibandingkan dirinya. Kekecewanya yang sangat dalam dirasakan oleh Mia.
Plot twist - unreliable narrator
Masha Park, seorang artis terkenal yang baru saja memutuskan untuk berhenti di dunia keartisan. Dia ingin menjadi ibu rumahtangga yang selalu menemani putra semata wayangnya. Tanpa diduga, setelah pengumumannya untuk berhenti dalam dunia keartisan, putra semata wayangnya –Park Hoon yang menghilang. Masha semakin panik saat video yang menampilkan putranya yang terikat dan ketakutan. Penculik putra meminta Masha untuk menampilkan berita ekslusif dengan intruksi dari sang penculik.
Dengan bantuan Detektif Cha Won dan Detektif Ko Ji Yo, serta mencari cara untuk mendapatkan bantuan acara yang akan dia lakukan. Dibantu tim produksi PD Shin Gook, Masha mulai melaksanakan misi dari sang penculik. Serangkaian misi yang dia lakukan, Masha menyadari satu hal. Misi yang diberikan selalu memberi petunjuk tanpa sang penculik sadari. Pada akhirnya, Masha menyadari semua petunjuk misi yang selama ini dilakukan yang mengarah pada 'Gapdong', sebutan untuk pembunuh tersadis dua puluh tahun yang lalu. Masa lalu yang dikubur dalam-dalam membuat Masha harus mengingatkannya demi menemukan Park Hoon. Mengalahkan ketakutannya akan trauma masa lalu sebagai 'korban selamat' yang mugkin saja Gapdong menginjar nyawanya, Masha harus cepat menemukan putranya dan menyelamtkan diri dari Gapdong.
Dengan bantuan Detektif Cha, Masha menemukan Masha dan menyelesaikan semua misi dan berhasil menyelamatkan Park Hoon. Akan tetapi, kecurigaan Masha dengan semua korban dari misi dan petunjuk misi, Masha menyadari satu hal, jika semua misi selalu berkesinambungan yang akhirnya mengarah pada kejadian penculikan yang dia alami semasa kecil. Masha akhirnya mengetahui jika kematian ayahnya adalah pembunuhan yang dilakukan oleh Gapdong. Detektif Cha akhirnya menemukan Gapdong yang ternyata adalah PD Shin Gook. Alasan PD Shin membunuh ayahnya adalah pengelapan dana perusahaan yang mengkambing hitamkan dirinya dan menghancurkan keluarganya. Ayah Masha membunuh keluarga PD Shin Gook untuk menutupi semua permainan kotor yang dilakukannnya bersama rekan-rekan bisnisnya yang lain.
YOU ARE READING
Challenge
RandomBermacam-macam challenge yang dikerjakan oleh member kami seusai melakukan kegiatan materi.