AMANDA POV
saat amanda dan saudaranya memasuki mobil.
di mobil hanya ada keheningan.
"lif kamu tadi ngomong apa sama angga"ucap manda yang mulai angkat bicara.
"enggak kok kak"ucap alif
kamu jangan bohong lif sama kakak,kakak itu tau kamu pasti nyembunyiin"ucap manda pada alif.
"tapi kak alif gak nyembunyiin apa apa dari kakak"ucap alif pada manda.
"lif kakak yang slalu bermain sama kamu,njagain kamu.kakak itu tau banget karakter kamu lif,jadi kamu harus ngomong sama kakak,apa kamu lupa sama janji kamu pada kakak waktu itu lif"ucap manda marah pada alif.
FLASHBACK ON.
pada saat alif masih smp kelas 8 alif jatuh cinta pada wanita yang bernama kheisya.
pada saat hari minggu alif menyatakan perasaannya ke kheisya ternyata cinta alif tidak bertepuk sebelah tangan.ternyata kheisya juga cinta pada alif.
2 bulan alif berpacaran dengan kheisya saat alif menyiapkan pesta aniv 2 bulan berpacaran dengan kheisya di sebuah taman.alif tidak sengaja melihat kheisya jalan sama cowok lain,kelihatannya kheisya mempunyai hubungan khusus dengan cowok itu karna kheisya jalan sama cowok lain begitu mesra.alif yang melihat itu langsung menghampiri kheisya dengan cowok itu.
"owh jadi dibelakangku kamu kayak gini iya,ku kira kamu cewek yang baik ternyata kamu selingkuh dari aku,hari ini itu hari aniversarry pacaran kita ke 2bulan kamu apa gak punya hati,aku salah jatuh cinta sama cewek yang gak punya hati"ucap alif yang marah pada kheisya.
"lif aku bisa jelasin semuanya,kamu salah paham bukan seperti yang kamu kira lif, aku mohon dengerin penjelasanku"ucap kheisya sedih.
"sudah ngomongnya sungguh hebat drama kamu sya,sekarang gw minta putus."ucap alif yang bener bener marah.
"tapi lif gw gak mau putus sama kamu"ucap kheisya.
"enggak gw minta putus"ucap alif sambil berlari menjauhi kheisya.
tanpa di sadari air mata alif jatuh.
alif sangat sedih karena cintanya di khianati.
alif duduk di bangku taman sambil menangis.
tanpa di sadari kakaknya alif berada di taman itu bersama teman temanya.
kakaknya alif yang tau ada alif menangis di taman.
kakaknya menghampiri alif.
"lif kamu kenapa"ucap manda pada alif,karena manda tau adiknya itu lagi nangis.
alif tau kalo kakaknya yang bertanya alif langsung menghapus air Matanya.
"enggak kok alif gak papa"ucap alif pada manda.
"alif kakak mohon kamu bagi kesedihan kamu pada kakak"ucap manda memohon.
alif mendengar omongan kakaknya itu alif langsung memeluk kakaknya.menumpahkan kesedihannya pada manda.
"udah alif enggak boleh nangis lagi anak laki kok cemen si,emang kamu kenapa bisa putus sama kheisya"ucap manda pada alif.
alif menceritakan semuanya ke manda.
"lif kamu harus janji sama kakak,kamu enggak akan bohong sama kakak dan tidak merahasiakan apa apa dari kakak"ucap manda
"iya kak alif janji sama kakak"ucap alif pada manda dan mengaitkan jari kelingkingnya ke jari kelingkingnya manda.
FLASHBACK OFF.
alif yang mendengar omongan kakaknya melamun.
manda menyadarkan alif dari lamunanya.
"lif maafin kakak telah mengingatkan kamu sama masa lalu kamu."ucap manda.
"iya kak nggak papa kok"ucap alif.
"nda kamu kok jadi maksa alif untuk cerita si"ucap esa yang mulai angkat bicara.
"q enggak tau kak"ucap manda.
setelah manda dan saudaranya sampai di rumah mereka memasukki kamarnya masing masing.
ANGGA POV.
DI WAKTU YANG SAMA SAUDARA angga bertanya kepada angga.
"ngga lo tadi ngomong apa sama alif"ucap becca.
"nggak kok kak angga enggak ngomong apa apa sama si alif"ucap angga.
skiip....
angga yang sudah sampai pulang kerumah mereka memasukki kamarnya masiing masiing.
angga memasukki kamarnya dan ganti baju untuk bertemu alif.
setelah angga selasai berganti baju angga merebahkan tubuhnya ke kasur nya yang empuk.
angga mengambil hp nya dan membuka instagramnya.
angga mencari nama instagramnya amanda manopo.
setelah angga menuliskan nama amanda manopo.
angga menemukan instagramnya amanda.
angga memfollow instagramnya amanda,angga melihat foto amanda yang bersama seorang laki laki.
angga melihat koleksi foto foto amanda.
saat angga melihat foto amanda.
angga melihat foto amanda dengan seorang laki laki.
tapi bukan laki laki.yang ada di awal foto tadi.angga tidak mengenal laki laki ini.
"cowok ini siapa ya"batin angga.
"gw tanya aja sama alif nanti"batin angga.
angga turun kebawah untuk makan.setelah makan angga berpamitan sama saudaranya lalu pergi.
ALIF POV
DI WAKTU YANG SAMA ALIF MASUK KE KAMARNYA,untuk berganti baju untuk menemui angga.
setelah alif ganti baju alif merebahkan tubuhnya ke kasurnya.
alif sangat sedih dengan perkataan kakaknya.karena sudah mengingatkannya dengan masalalunya.
tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamarnya.
"tok....tok....tok...."den ini bibi ucap pembantu alif.
"masuk aja bi pintunya enggak di kunci"ucap alif.
bi ira langsung masuk kamarnya alif.
"ada apa bi ira"ucap alif.
"niku den,den alif disuruh kebawah untuk makan.non manda yang menyuruh den"ucap bi ira.
"bi ira bilang sama kak manda,alif enggak laper"ucap alif.
"iya den"ucap bi ira.
bi ira menuruti kata kata alif dan keluar dari kamarnya alif.bi ira turun dari lantai ke 2.
"bi ira mana alif" ucap manda
"non katanya den alif enggak laper"ucap bi ira.
"yaudah bi ira makasih ya bi"ucap manda.
"tu kan kak manda sih kak manda ngapa ngingetin masalalu nya"ucap syifa.
"iya ya gw akan minta maaf sama alif"ucap manda.
setelah manda dan yang lainnya selesai makan.mereka masuk kekamarnya masing masing.
hanya manda saja.manda membawakan makanan untuk alif.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA AMANDA DAN ANGGA
Romancecinta yang tumbuh DIANTARA 2 keluarga.yang sma sma saling jatuh cinta.