Rain

197 22 2
                                    

Dari pagi emang hujan nya deras banget, gue sampe bela-belain kehujanan pas turun dari angkot lari ke gedung fakultas.
Sialnya, dosen gak ada yang masuk satupun, tugas yang gue deadline dari kemaren ngerasa sia-sia aja harusnya bisa dapet nilai sekarang ini malah diundur minggu depan.

Dengan baju yang masih setengah basah gue putusin buat pulang aja, gue masih bisa bolos ke starbuck buat ngangetin badan apa pulang ke kosan terus gegulingan dikasur, gue masih bingung sih ini gak ada yang nemenin mah sama aja boong.

Ini lagian kelas sepi banget kek kawinan gak pake dangdutan, biasanya rusuh pada riweuh ngerjain tugas sambil teriak-teriak nyari terminal buat charger laptopnya. Yang ada cuman kakak tingkat yang lagi sibuk ngurusin buat sidang nya.
Ini janjian buat jauhin gue apa gimana?

Hujan makin gede padahal ini masih jam 10 pagi, mau balik percuma ntar gue basah kuyup lagi terus sakit gara-gara masuk angin.

Tapi deng ngapain diem disini, gue takut hujan nya gak berenti-berenti sampe sore terus pas pulang angkot udah gak ada,gue pulang nya gimana coba.

Dengan keyakinan gak bakal sakit gue kepaksa lari-larian lagi ke halte bis yang emang tempat paling deket dari gedung fakultas daripada ke gerbang kampus yang jauhnya dua kali lipat. Bis disini itu punyanya kampus yang suka anter jemput mahasiswa dari gerbang ke fakultas nya masing-masing, ya secara kampus gue luasnya ngalahin luas monas. Sebelnya tadi bis ini tuh gak ada makanya gue lari bela-belain ujan-ujanan takut kena semprot dosen, tapi banzeng nya, malah kaga masuk.

Gue berharap ada lah satu yang bisa anterin gue kedepan biar gue gampang naik angkot nya ntar,
Baju gue makin basah sih tapi gak kaya tadi.

Sebenernya gue suka sih hujan itu, kaya adem aja kalo liatin nya.

Gue kaget banget ketika nengok ke sebelah kanan, buset ini orang kapan diem disini?
Perasaan tadi gue liat gak ada siapa-siapa.
Dia liatin gue, terus, senyum.

Mati.

Dia,

Tristan Danish.

Kakak tingkat gue, semester 4. Bajunya gak basah tuh, dia gak keujanan? Dia diem disini dari pagi?

Dia tetep senyum, masih, liatin gue.

Gue rada gugup kalo deket sama siapapun yang kurang akrab, apalagi ini sama senior, ada rasa segen tambah awkward yang pake banget, gue cuma bisa nganggukin kepala sambil bales senyum dia,

"Boleh duduk deket lo gak?"

Eh kok? Kak Tristan!

RainversationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang