Sekitar 2 jam kak Tristan ngomongin kehidupan nya, emang lama sih sampe baju gue udah kering saking lamanya.
Di 2 jam itu, gue udah tau seluk beluk nya Tristan Danish jelek bagus nya dia pokok nya semua.Tristan Danish ternyata sama seperti cowok 20 taunan pada umumnya, dia suka keluyuran tiap malem, dia suka bolos kalo lagi males masuk kelas dan yang paling gue kagetin adalah dia suka ngerokok, katanya emang gak sering cuma seminggu 3-4 kali, tapi ya gue tetep kaget kaya, dia anak teladan sefakultas loh.
Emang wajar kan cowok umur segitu mah lagi nakal-nakal nya, enjoy the youth life katanya, halah tai, boro-boro nikmatin hidup yang ada gue stres nugas sama nyari duit buat bayar kosan.
Tapi kalo kak Tristan yang ngelakuin nya, emang ngerasa aneh sih.Gue masih mikir ini maksud dan tujuan kak Tristan tuh sebenernya apa, ngebeberin hidupnya sama gue gak takut apa besok-besok mading kampus penuh sama berita soal dia apa banyak notification dari grup chat yang gunjingin kejelekan dia?
Gue gak berani buat nanya, orang dia ngomong gak ngijinin gue buat jawab ini gimana mau nanya duluan."Ujan nya reda nih"
"Engga, ini masih gerimis kok"
Kak Tristan modusin gue apa gimana nih bilang aja kak pengen gue temenin lebih lama,
"Gue pengen ujan-ujanan tapi takut sakit, besok gue ada persentasi"
Gue cuma liatin dia terus balik liatin hujan lagi, tiba-tiba ada ide lewat ke pikiran gue,
"Kak pinjem tangan sini"
"Hah, buat apaan?"
"Siniin deh"
"Lo pengen pegang-pegang tangan gue bilang aja gausa ngode gitu deh"
"Kak engga, seriusan gue ga bakal ngegrepe lo"
"Dih anjir hahaha" kak Tristan tetep ngasihin tangan nya buat gue pegang,
"Tutup mata kak"
"Ini kok gue makin curiga lo bakal ngelakuin yang engga-engga sama gue"
"Yaampun kak!"
"Hahahhahaa iya-iya" dia akhirnya nutup mata dan gue ulurin tangan nya kedepan biar air hujan jatuh ke tangan nya dia,
Dia diem dan sesekali gue liat dia senyum, mukanya tambah heavenly banget seadem hujan.
"Gimana kak rasanya?"
Dia gak jawab, masih fokus sama telapak tangan nya yang kena air hujan,
"Ini tips kalo mau ujan-ujanan tapi gamau sakit"
Dia akhirnya buka mata, gue agak kaget matanya merah dan berair kaya nahan nangis,
"Kak lo gapapa?"
"Rasanya gue pengen balik ke masa lalu terus jadi Tristan yang biasa aja, ga kaya gini, gue cape"
Tadi dia sempet nyinggung soal keluarga nya, orangtua nya sibuk kerja dan bukan ngasih semangat apa gimana sama Tristan mereka malah ngepush Tristan buat belajar dengan sangat keras supaya dia bisa masuk sekolah yang ternama terus banggain orangtua nya, gue ngerasa prihatin sama kehidupan dia yang katanya sempurna.
Gue biarin dia nangis toh lagi sepi gak ada siapa-siapa disini, gue pegang tangan nya dan nepuk-nepuk pundak nya cuma ini yang bisa gue lakuin buat bikin dia tenang.
*
Hujan nya emang udah bener-bener berenti banyak mahasiswa udah pada bubar dan pada diem disini buat nunggu bis,
Kak Tristan udah gak sama gue lagi, dia udah pulang sama pacarnya,
Iya, dia udah punya pacar.
Gak aneh lah masa orang kaya gitu masih jomblo.Sebelum dia pergi dia sempet ngomong,
"Kalo ketemu lo kayanya gue langsung inget tempat ini deh"
"Lo jan bocorin aib gue ya hahaha"
"Ternyata ujan itu gak seburuk apa yang gue pikirin"
"Gara-gara lo gue jadi suka ujan nih"
Gue senyum, dan baru sadar tujuan dan maksud dia curhat tuh apa,
Mungkin, pacarnya sebegitu nyebelin nya sampe Tristan ogah curhat sama dia, ataupun kemungkinan Tristan udah gak nyaman terus lagi nyari kecengan baru?! Kaya, gue, gitu misalnya.
Jujur lah, gue kecewa dong secara gue emang cewek yang gampang baper, ketemu mas-mas gojek aja gue sampe salting, Kaya? Gila aja?
Ini Tristan sosoan muncul terus ngasih first impression yang berarti diajak curhat woy,Ya gitu, pas tau dia punya pacar gue rada kesel sama dia, dikira Tristan itu suka stalk gue, yang selalu buntutin dari pas ospek sampe sekarang terus baru berani buat nyapa dan ngungkapin perasaan nya?
Engga, gue salah besar ternyata,
Udah geer duluan sih,
Cewek emang.
Gue gak ambil pusing, mungkin ini hari keberuntungan gue yang daritadi kena sial mulu, bisa ketemu pangeran fakultas terus bisa ngobrol tentang kehidupan nya,
Tapi ,
Sialnya kak Tristan belom tau nama gue, gak ada sesi perkenalan karna Tristan Danish kalo bacot itu sampe lupa waktu.
Dan juga, gue minta maaf kak,
Semisal mulai hari ini besok dan seterusnya gue jadi suka sama lo, gak, gak, bukan nyumpahin lo buat putus apa jadi pho hubungan kalian,
Ini cuma harapan gue,
Harapan yang disemoga kan.
Memang bener temen curhat itu lama-lama bikin sayang.
See you, kak. Sampe ketemu dilain waktu.
Aku menutup mata, berharap hujan tak akan reda.
Masih inginkan kamu untuk disisi,
Diiringi ribuan tetesan air.Jika diibaratkan kamu itu seperti hujan, datang nya tiba-tiba dan bikin kaget,
Terus hilangnya juga gak pamit,meninggalkan sebuah kenangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rainversation
Teen FictionKamu dan aku, dua diantara jutaan orang penyuka hujan. Kita saling berbicara dibising nya lebat hujan. Menutupi apa yang kita rasa, Seperti hilang nya bulir air yang jatuh diatas tanah. Hanya obrolan ditengah derasnya hujan, dibawah halte bis, Salin...