Promise

6K 395 6
                                    

Disclaimer : Naruto belongs to Mashashi Kishimoto

Warning : OOC, Typo, gender bender, youngSasu.

Genre : Romance, drama, friendship, family

Pairing : SasufemNaru

Happy reading !



"Aku menyukaimu"

Semilir angin menjelang senja berhembus ringan membuat helaian rambut mereka bergoyang ringan. Masih tak menyangka sosok pemuda didepannya mengungkapkan perasaan padanya.

"Kau- Apa ?" Pemuda itu menatap lekat gadis didepannya untuk membuktikan ucapannya barusan.

"Aku menyukaimu, Dobe" ulang pemuda itu menatap gadis itu serius.

Berusaha mengumpulkan kesadarannya kembali, gadis itu menatap pemuda didepannya, mencari sebuah kebohongan dan semacamnya dari iris malam itu, namun yang dilihatnya adalah sebuah keyakinan dan keteguhan. Sejenak gadis itu mengambil napas dengan memejamkan mata bak langitnya, mencari kata yang tepat untuk membalas pernyataannya.

"Sasuke dengar, bukan maksudku untuk menyakiti perasaanmu tapi kau masih..." menghela napas sejenak sebelum meneruskan ucapannya.

"Berapa usiamu sekarang ?"

"14 tahun" jawab pemuda bernama Sasuke itu datar.

"Dan aku 19 tahun. Kita terpaut usia lima tahun, kau paham maksudku?"

"Lalu apa masalahnya dengan usia kita ? Apa yang salah dengan aku yang menyukaimu yang lebih tua dariku ?" Sasuke menuntut jawaban.

Naruto, nama gadis itu kembali memejamkan mata dan mencari jawaban yang tepat untuk Sasuke. Kelopak yang menyembunyikan iris langitnya kembali terbuka menatap iris malam didepannya yang sedari tadi tak mengalihkan pandangan darinya. Kedua tangannya terulur meraih pundak pemuda yang lebih pendek darinya.

"Dengar Sasuke, kau masih kecil, masih harus sekolah dan masih harus membanggakan orangtuamu. Belum saatnya untukmu memikirkan hal-hal semacam ini, belajarlah yang rajin dan jika saatnya tiba kau pasti akan mendapat wanita yang baik untukmu. Dan jika sampai saat itu kau masih memiliki perasaan yang sama padaku, datang dan jemputlah aku" ujar gadis 19 tahun itu dengan senyum tulus diwajah cantiknya.

"Jadi apa kau mau menungguku hingga saat itu tiba ?"

"Yaaa, jika kau masih menyukaiku dan aku belum memiliki pasangan dan juga kau tidak terlalu lama membuatku menunggu" ujarnya seraya mendudukkan diri di bangku taman dibelakang mereka.

"Baiklah, 10 tahun bagaimana ?" tawar pemuda yang kini duduk disampingnya.

"Kau gila ? 10 tahun ? hah~ aku benar-benar menjadi perawan tua jika menunggumu 10 tahun lagi." ujarnya dengan nada bercanda.

Mereka terdiam cukup lama, masih tenggelam dalam pikiran mereka masing-masing. Tanpa menoleh Naruto menyibak keheningan diantara mereka.

"Delapan tahun" Sasuke menoleh kesamping kanannya melihat gadis yang dia sukai menengguk minuman kalengnya.

"Delapan tahun apa itu cukup ?" ulang gadis yang berstatus mahasiswi semester empat itu seraya menolehkan wajahnya pada pemuda itu.

"Tentu saja" sahutnya datar namun tersirat kebahagian didalamnya.

Namikaze Naruto, mahasiswi Ekonomi semester empat Konoha university yang baru dikenalnya satu bulan yang lalu. Seseorang yang telah menarik bungsu Uchiha untuk selalu memperhatikannya dan memikirkannya. Pertemuan pertama mereka di perpustakaan kota saat Sasuke harus mengerjakan tugas makalahnya yang dikejar deadline. Disitulah Sasuke melihat sosok gadis yang mampu menarik perhatiannya dalam sekali lihat, saat itu Sasuke hanya bisa memandang gadis pirang itu dari jauh. Yang Sasuke tahu gadis itu akan selalu keperpustakaan kota setiap akhir pekan, lebih dari satu bulan Sasuke memperhatikan gadis itu tanpa mampu mendekatinya. Hingga suatu saat gadis itu membantunya mengambil sebuah buku dirak yang cukup tinggi dan itulah kali pertama Sasuke mendengar suaranya dan juga senyum manisnya yang hanya ditujukan padanya. Dan satu bulan yang lalu mereka resmi berkenalan dan selalu bertemu akhir pekan di perpustakaan kota.

The One I LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang