"EH LO CEWEK MURAHAN!!" seseorang menggebrak meja gua dan Tasya. Gua menengok dan ternyata dia Asyifa.
"HEH MAKSUD LU APA GEBRAK-GEBRAK MEJA!" Asyifa diam dan memperhatikan Tasya.
"Lu denger ya, sekali lagi gua liat lu sama Rendy. Lu bakal NYESEL!!" Asyifa nunjuk-nunjuk gua, lalu ia mengambil botol kecap yang ada di meja, dan menyemprotkannya beberapa kali ke gua.
"RASAIN LU, CEWEK GATEL! KAK RENDY GAK BAKAL MAU JADI PACAR LU. MAKANYA JANGAN KE GATELAN" ucapnya dengan nada meremehkan, yang bikin gua pengen muntah.
"APA-APAAN SIH LU, LU MAU NGAJAK RIBUT SINI SAMA GUA JANGAN SAMA DIA" ucap Tasya mencoba membela gua. Gua hanya bisa diam, melihat seragam gua yang udah kotor banget, karena kecap itu.
"OHH JADI LU MAU NANTANGIN GUA HAH, OK" tiba-tiba Asyifa menjenggut rambut Tasya, Tasya pun balik menjenggut rambut Asyifa, dan terjadilah aksi jenggut-jenggutan. Heran gak ada yang mau misahin kita ber-3, anak-anak yang lain hanya melihat saja tanpa melerai.
"UDAH UDAH CUKUP!!, JANGAN KAYAK ANAK KECIL DEH" ucap gua tegas "LO!, LO JANGAN BERANI LAGI DEKETIN GUA SAMA TASYA!" wow gua gak tau, gua bisa seberani ini ngomong sambil nunjuk-nunjuk Asyifa. Gua menarik tangan Tasya untuk keluar dari kantin
"Lo gak papa kan sya?"
"Seharusnya gua yang nanya, lu gak papa kan?" dia malah balik nanya elah.
"Enggak kok, cuma ini baju gua kotor banget, and bau kecap" jawab gua dengan tertawa dan Tasya pun ikut tertawa.
"Terus lu gimana nanti masuk kelas, kan masih ada satu pelajaran lagi" gua cuma bisa mengangkat bahu saja.
Gua berjalan, berniat ke kamar mandi untuk membersihkan seragam, karena kekamar mandi itu melewati lapangan, jadi gua melihat kak Rendy yang sedang bermain basket disana. Gua merhatiin dia sambil jalan, tanpa disangka kak Rendy melihat gua dan ia berhenti bermain basket, menghampiri gua dan Tasya.
"Lu kenapa?" tanya dia dengan wajah kebingungan
"Ini kak, tadi kena kecap dikantin" balas gua tersenyum
"Ceroboh sih lu, sini ikut gua" tangan gua ditarik sama kak Rendy, OMG gilaa kak Rendg narik tangan gua, pliss gua gak mimpi kann, sumpah ini ada hari terrrbaik dalam hidup guaa, sementar gua liat Tasya cuma bisa diem ditempatnya
"Eh mau kemana kak?, Tasya masih disana" tanya gua penasaran, kan kali aja mau diajak ke KUA gitu.eh.
"Udah ikut aja, susah banget" jawabnya dingin. Kak Rendy membawa gua ke kelasnya yang sepi itu, ia membuka seragamnya didepan gua, gilaaa itu membuat hati gua asdfghjkl banget!!, gua blushing nih kayaknya. Yah yah kan bener muka gua merah, gua mengalihkan penglihatan ke yang lain.
"Kenapa muka lu merah, dasar mesum" ternyata dia make baju daleman warna putih juga. Gua udah blushing duluan aja, yah ketauan kan elahh."Nih pake" dia melemparkan gua pakaian seragamnya yang kayaknya keringetan itu, tapi itu malag bikin lebih gimanaa gitu. Pliss deh kalo mau ngasih, lembutan dikit kekk.
"Terus nanti kakak make seragam apa?"
"Ntar gua pelajaran olahraga, jadi gak make seragam itu" ucapnya seraya memakai seragam olahraga dan meninggalkan gua didalam kelasnya. Nih orang sebenernya ikhlas gak sih nolongin gua, masa gua ditinggalin sendirian sih. Kan gua pengennya dia nganter gua ke kelas gituh, "ihh ngarep banget lu ki" gerutu gua
Gua pun keluar, gua mencari Tasya tetapi gak ketemu, alhasil gua ganti baju sendiri di kamar mandi.
"Baju kak Rendy wangi juga, padahal kan keringetan" ucap gua sendiri sambil merapikan baju seragam asli gua. Setelah selesai, gua langsung bergegas ke kelas, karena sudah semenit yang lalu bel berbunyi. Gua sedari tadi gak nyada kalo senyum selalu terpampang diwajah gua, sampe dikelas pun gua gak bisa ngilangin senyum itu.
"Lu kok gua cariin gak ketemu sih?" tanya gua ke Tasya
"Gua nungguin lu, eh tapi lunya lama. Yaudah gua balik ke kelas duluan" untung temen hmm "Oiya btw baju lu kok jadi bersih banget sih?".
"Oh ini" gua melihat seragam gua dan sedikit mengibaskan rambut gua yang terurai.
"Eh eh eh bentar dulu deh" Tasya menunjuk ke arah bagian kantong gua
"Mau ngapain lu, jan pegang pegang" ucap gua menepis tangan Tasya
"Goblok gua bukan pengen megang itu lu, tapi ini. Namtag nya" ia menunjuk namtagnya dan teriak kaget. Seketika seisi kelas menengok ke arah kami berdua, Tasya cengengesan lalu meminta maaf.
"I.ii..ini lu make seragamnya kak Rendy?" tanyanya tidak percaya "Kok lu tau sih?" gua malah balik bertanya.
"Itu namtagnya goblok, namanya M Rendy A" oiya gua lupa kan setiap seragam ada namtagnya ya, goblokk Neki, fixx lu ketauan.
"Lu harus cerita besok!" ucap Tasya meminta penjelasan "Iya bawel, besok gua ceritain kok"
Bel pulang sekolah sudah berbunyi belum lama tadi, Tasya sudah lebih dulu pulang, gua membereskan buku-buku gua dan langsung ingin keluar kelas. Tiba-tiba Asyifa berteriak dari belakang.
"AAA RENDY" Asyifa berlari keluar dan sengaja menabrak gua "AA kak Rendy ngapain ke sini?"
"Bukan urusan lu" jawab Rendy ketus, haha mampus lu sya. Bahagia gua hahaha. Gua dibelakang Asyifa cuma bisa ketawa-tawa aja, bahagia liat rival gua kalah.
"Lo" Rendy menunjuk ke arah belakang Asyifa, yaitu gua, gua langsung berhenti tertawa lalu berdiri tegap. Tapi yang kegeeran malah Asyifa
"Iyaa apa kak?" sautnya kegirangan "Bukan lu" jawabnya lalu berjalan menghampiri gua. Asyifa reflek menengok kebelakang, dia natap gua sinis karena sekarang kak Rendy sedang menggandeng tangan gua untuk keluar kelas. Gua iba sama Asyifa kak Rendy ternyata milih gua daripada dia HAHA!, eh tapi kan kak Rendy nganterin gua pulang cuma sebagai permintaan maaf, huft jadi sedih juga gua, hiks.
Gua berjalan melewati Asyifa yang diam mematung melihat kak Rendy yang menggandeng tangan gua, gua menatap dia dengan iba.
Diparkiran gua gak banyak bicara sama Rendy, karena dia gak ngajak mgobrol duluan. Gua gengsi lahh kalo ngajakin ngomong duluan. Gua naik motor ninja kak Rendy dan langsung tancap gas pergi ke rumah gua.
Kak Rendy naik motor benar-benar kayak berandal njir, ngebut banget. Gua takut, tapi pengen pegangan kemana coba, ntar kalo pegangan ke pinggang kak Rendy malu gua. "Takut gua" guamam gua. Dan ternyata kak Rendy mendengarnya, ia langsung menyuruh gua buat pegangan di pinggangnya. Terima kasihh ya Allah, ini benar-benar bikin gua seneng bangett, kebayang gak tangan gua bisa meluk kak Rendy huaaa.
Roda motor berhenti tepat didepan rumah gua
"Yang ini rumahnya?" tanyanya sambil menunjuk rumah disampingnya
"Iya kak, kan waktu itu udah pernah kesini. Yaudah makasih ya kak" gua turun perlahan dari jok belakang kak Rendy yang bener-bener nyaman banget.
"Sama-sama" balas dia cuek, lalu langsung pergi menghilang dari penglihatan gua.
This The Best Day Ever!!!. Gua membuka pintu rumah dengan senyuman yang merekah, gua gak bisa nyembunyiin kebahagiaan gua ini.
"Eh Neki udah pulang, kenapa kamu senyum-senyum terus?" mampuss jawab apaan gua ini
"Eh enggak kok mah, gak kenapa-napa" jawab gua sambil terus tersenyum
"Kamu pikir mama gak tau, tadi kamu dianterin pulang cowok kan" ucap mama mencubit pipi gua pelan
"Loh kok mama tau?"
"Tadi kang Amin ngasih tau, katanya pas dia jemput kamu, kamunya gak ada. Pas nanya sama temen kamu, katanya kamu pulang bareng cowo" Skakmat!! Gua mesti jawab apaan ini "Anak mama udah mulai main sama cowok nih" goda mama.
"Ihh apaan sih mah, udah ah Neki pengen ke kamar dulu, cape" elak gua, padahal mah biar gak keliatan kalo gua itu blushing. Emang mamah gua doang dah.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEcret AdmiRer
Novela Juvenil"Lu tau gk sih kalo gua sering merhatiin lu" Itu adalah kalimat yang selalu muncul di kepala Neki. Apakah lelaki yang ia perhatikan akan peka?, apakah usaha ia menjadi penggemar rahasianya akan terbongkar?, Neki hanya bisa berharap.