Hoii. Gue Syafira. Bisa dipanggil Fira, syafira, atau mau lethong juga boleh. Eh.. Jangan ding, gimanapun juga, gue Kaga mirip ama lethong (eek kebo). Sebenernya gue ini cantik kok, tapi gara-gara gue kaga cantik ya...cantiknya gak jadi deh (nah, lo pikir sendiri maksudnya). Ya kan cantik itu tergantung siapa yang liat.. Sekalipun orang itu tonggos, item, kucel tetep aja yang udah namanya cinta ngeliatnya pasti juga cantik.
Ngomongin tentang cantik, biasanya para kaum hawa berusaha ngejaga kecantikan itu kan? Wajar gaes... Waktu gue kelas 7 juga gitu, ya walopun kaga rempong-rempong amat kaya abg-abg alay, tapi jujur gue pernah ngejaga kecantikan. Ada jerawat kecil, gue tutupin. Bukan pake cadar, masker ataupun penutup muka lainnya tapi gue pake HANSAPLAST. Lu pikir aja, nutupin jerawat pake hansaplast? Kaga ada kecenya sama sekali! Dan kampretnya gue dibully ama temen gue. Ya gimana lagi? Waktu itu otak gue udah mentok banget. Masa iya gue pake cadar kesekolah? Masker? Ye kali, orang jerawatnya dijidat, tepatnya ditengah antara 2 alis, mau pake masker kaya gimana?
Alhasil gue liat hansaplastnya adek sepupu gue yang gambarnya hello kitty terus gue pake. Mana pink lagi! Iih, kalo bukan karena kepepet udah gue buang ke sungai bengawan Solo itu hansaplast.Emang repot jadi orang yang jaim. Panas dikit ngrengek takut kulinya yang item tambah item. jatoh bukannya berdiri malah nglesot ditempat sambil ngeraung-raung gak jelas berharap ada cogan yang lewat terus nolongin, prettt! Bukannya nolongin malah jijik! Dikira baru aja kabur dari RSJ malah!.
Kalo yang pertama gue pernah ngalamin. Tapi yang kedua, nggak lah..Gue pernah upacara pramuka waktu kelas 7 dan cuaca hari itu panas gila!. Karena kegiatan pramuka itu wajib diikuti oleh semua murid kelas 7, jadi ya, mau nggak mau gue harus ikutin ntu pramuka.
Pramuka udah berlangsung selama 45 menit. Mulai dari jam 11.30 siang sampe jam 12.15 Kita disuruh berdiri dengerin pidato kakak pembina pramuka. Didalam regu, gue menjabat sebagai wakil pimpinan regu (wapinru). Wapinru selalu ditaroh dibarisan terbelakang. Udah panas, haus, kaga ada temen ngobrol, si kakak pembina ngomong apaan juga gue sama sekali kaga ngerti. Gimana mau ngerti? Gue cuma denger krusek-krusek toa yang dipake ntu pembina doang.
Ditengah upacara yang kaga jelas manfaatnya bagi diri gue (ye karena tadi, gue kaga ngerti apa yang diomongin pembina), muncul ide cemerlang dari otak. Lebih tepatnya ide gila plus nekat sih.
Gue pergi ke bawah pohon mangga deket barisan sebentar sambil liat situasi dan kondisi. Abis itu gue lari ke kantin beli es susu Hilo (baca : hailo), dan begonya, gue balik lagi ke bawah pohon mangga deket barisan gue tadi sambil bawa segelas es Hilo. Temen-temen se-regu gue pada ngelirik gue yang ada di bawah pohon mangga. Tak lama kemudian, rame-rame mereka nyerbu es gue ampe abis tak bersisa!.
Muke gile! gue baru aja nyeruput 1-2 kali, es gue langsung ludes! Untungnya ada temen gue yang lari ke kantin buat beli es 4 gelas!!. Kesian si ketua regu yang ada di depan barisan. Dia nggak berani mundur atopun noleh ke belakang karena memang dia berada tepat didepan pembina.Walau ada rasa kesel di ati, tapi legaa.. Ademm..seger... Lumayanlah bisa nyruput es dikit. Buat ngilangin haus yang udah bikin tenggorokan kayak amplas.
"Dek! Ngapain disini?!" mati gue! Gue lupa kalo ada kakak DG yang selalu muter ngawasin barisan. Si kakaknya ganteng sih.. tapi bentakannya itu lho, bikin bumi gonjang-ganjing, pohon tumbang dimana-mana, kucing bunting langsung brojolin anaknya. Nah, oke! Gue mulai edan.
"Mancing kak! Kakak nggak liat apa? Kita udah teler nih kak, panas-panas gini disuruh berdiri upacara ditengah lapangan! Kita anak manusia kak! Bukan ikan asin yang kudu dijemur ampe kering!" jawab gue spontan. Bodo amat! Mau dia ganteng kek, anaknya mario maurer kek, udah kondang di kondangan kek, gue nggak peduli! Gue udah haus, kepanasan, badan pada pegel semua, mana tukang urut langganan lagi pulang kampung juga.
"Ayolah kak! Join aja.. Gue tau lo juga capek kan? Es-nya seger loh kak... Nih, masi ada satu gelas" bujuk gue ke kakaknya sambil nyodorin satu gelas es teh yang masih utuh. Dan... Lo tau? Si kakaknya join duduk bareng kita! Yuuhuyy!!.
Tak lama kemudian temen si kakak ganteng ini ngelaporin ke pembina dan kita semua dinyanyiin selama setengah jam, lalu disuruh bersihin ruang mulmed plus musholla, itung-itung amal lah... Yang bikin gue kesian ya pinru-nya. Dia nggak ikut campur, nggak ngerasain segernya es dan sejuknya dibawah pohon mangga yang rindang walaupun sebentar, dia ikut kena hukumanya. Duhh, maapkan anak buahmu ini, ru..***
Hehe...hoe!! Tulisan pertama gue nihh,, maap yak kalo eceg-eceg an, ga lucu sama sekali, typo bertebaran, ejaannya kacau, dan...gaje. Ya buat pengalaman nulis dikit lahh.. Masa punya akun wattpad kerjaannya cuma baca karya orang laen? Coba-coba dikit gak pa-pa kan ya?
Gue nggak maksa kalian nge-vote atopun comment tulisan gue, tapi klo lo mau, ya gue lebih seneng! Kalian mau baca doang aja gue udah seneng banget kok!. Thanks klo kalian mau nge-vote ato comment. Pokonya makasii banget yak..Thank you very muchh!!
Muacch! (Idiww!!)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini Gue
RandomCerita gak jelas yang gue tulis. Terinspirasi dari cerita hidup gue. Gue sendiri ngaku terkadang gue gak jelas. Dan...Ini Gue..