#5. Salah Sangka

128 14 1
                                    

Lu tau kenapa gue apdet?
Sedih, sakit! Sakiitt banget gaes..nyesek rasanya. Kalo orang disekitar gue nyebutnya Nelangsa.

Kenapa? Biasalah, gue kan salah satu dari milyaran populasi manusia jomblo didunia ini.ya... beginilah gue. NGENES

Jadi gini, dari beberapa minggu yang lalu ada cowok yang sering kepergok curi-curi pandang ke gue *eaakk! Ihiiyyrr!..

Gue sering ke kantin sama salah satu temen deket gue, *sebut saja 'mawar'. 'pedagang nakal'. Abaikan!
Nama temen gue itu Nisha. Nah, hampir setiap gue ke kantin sama  Nisha, si cowok itu ada juga di kantin, ngeliatin gue pula! Ya gue grogi kan jadinya..
Gimana nggak grogi coba, orang kulitnya putih..bersih.. Hidung mancung..badan tinggi, lagi! Aduh itu orang apa jelmaan setan yang menggoda iman gue yak? Lumerr banget dilihat, bikin tangan gue gatel, pengen  bakar ini kantin. Tapi nggak jadi ah, takut gue jadi pusat perhatian semua orang, ntar semua cowok naksir gue gimana? Kan bisa berabe nanti.

Nggak cuman dikantin, dilapangan olah raga pun juga gitu.
Gue sama temen-temen sekelas gue (kelas gue isinya cewek semua gaes.. Makanya gue jomblo mulu) lagi maen kasti. Ternyata eh ternyata...kelasnya si cowok itu juga lagi olah raga. Dia lagi maen sepak bola. Bukannya fokus sama bola yang dia maenin *asalkan jangan maenin perasaan gue aja.., tapi dia malah ngelihatin gue..huu lala! Ampun dah! Tadi pagi gue nyebur dimana?! Gue ngefly abis! Bunga-bunga cinta bermekaraaann..

Awalnya gue nggak peduliin tuh orang. Tapi lama-kelamaan gue ngerasa aneh juga.
Lama kelamaan itu berapa bulan? 2 minggu doang sih, gak sampe berbulan-bulan.

Sampai akhirnya, dia nyamperin gue ke kelas! Ulangi! KE KELAS! Woohoo! Mamakk! Anakmu, apakah akan melepas status jomblonya??
Disaksikan seluruh temen kelas gue, dia minta pin ke gue! Aaaa!! Ini pasti dia naksir gue! Dia naksir gue!! Jantung gue dangdutan gak jelas, mana lagu dangdutnya punya Alan Walker lagi, yang "i'm faded!! *tungtaktung! Bukak sitik joss!" tau kan? Yah, itu lah...

Sorak-sorak serak suara temen gue sekelas langsung pecah bikin tangan gue gatel lagi pengen nyebar clurit ke muka mereka. Sayangnya gue gak punya clurit. Gak jadi deh..

Malemnya dia beneran inpit pin gue. Ya pasti gue terima lah..
Selama beberapa hari dia ngobrol asik sama gue.. Ketawa-ketiwi sama gue.. Cerita-cerita sama gue.. Pokonya gue udah seneng, udah cocok, udah klop, udah sreg gitu lah.

Hari demi hari terlewat, kita masih sering chattingan lewat bbm.
Hari berubah jadi minggu.
Minggu demi minggu juga masih terlewat. Masa iya gue mau mampir? Gue bukan orang sakti yang bisa kaya begituan.

Nah, setelah hampir satu bulan chattingan, saat itulah dia nyatain perasaannya. Apa yg lo pikirin? Apakah dia nyatain cinta? Sayang? Suka? Atau nembak gue?
Kalo lo mikir begitu, lo semua salah! Dia nggak nyatain perasaan untuk gue!
Iya, emang bener kalo dia nyatain perasaannya, tapi bukan buat gue! Dia Nyatain ke gue tapi bukan buat gue! Jlebb! Sakiitt hati hayati..

Rasanya tuh ya, ibarat lu lagi lomba panjat pinang dengan ketinggian 500.000 kilometer sambil tarik tambang dengan tali yang panjangnya 300 hektometer, terus diguyur minyak goreng dari atas sampe akhirnya lu jatuh dari ketinggian itu. Sakiitt!! Rasanya

Bagi gue itu udah cukup sakit. Terlalu Perih, pedih untuk hati gue.
Tapi kayanya cobaan gue belum cukup deh... Karena ditambah pernyataan perasaannya itu buat temen deket gue?! Alamakk! Aku tak tahu lagi bagaikan apa hati aku ini. Remuk berkeping-keping hati gue. Tapi, seperti kata orang jawa, gue kudu bakoh!

Dia bilang ke gue kalo dia udah lama suka sama Nisha temen deket gue tadi.
Selama ini, yang gue kira dia curi-curi pandang ke gue itu sangat salah! Gue salah sangka kalo dia naksir gue.
Dia selalu curi-curi pandang ke Nisha bukan gue. Dia sering curi-curi pandang Nisha entah itu dikantin, lapangan olah raga, halaman, perpustakaan semuuaanya dia ungkapin ke gue. Dia minta pin gue karena dia tau kalo gue adalah temen deketnya Nisha.
Parahnya, dia bilang kalo lusa dia bakal nembak Nisha! Dia minta gue yang jadi saksi ketika mereka jadian. Apa gue coba cekek ini orang aja kali ya?

Oke, saat ini muncul sebuah rencana diotak gue. Yang biasanya gue bawa bekal snack atau kue, khusus lusa, bakal gue ganti pake golok ama pacul. Gue bakal siapin karangan bunga bertuliskan "turut berduka cita atas-" nggak lahh... Gue gak akan ngelakuin hal gila itu. Lagian golok ama paculnya lagi nggak di rumah gue.

Lusanya...

Dia dateng bawa setangkai mawar *cihh! Setangkai? Besok yang  mau nembak gue bakal gue suruh bawa bunga seakar-akarnya biar nggak kalah sama ini cowok! Kalo perlu, pot sama penjualnya pun dibawa juga boleh.. *Lupakan!

Di depan kelas gue dia nembak Nisha dengan romantis. Apa yang gue lakuin? Gue cuman teriak "Terima! Terima! Yeyeye lalalala... Yeyeye..lalalala..cuci-cuci jemur-jemur" anjayy..gue kaya penonton bayaran diacara konyol.

Dan Nisha terima tembakan cowok itu!! Anjir!! Makin lengkap ke-ngenesan gue sebagai jomblo. Dan temen seper-jombloan gue jadi ilang satu lagi. Oke fix! I will be bakoh!. Moga bahagia, may pren!! BAHAGIA. BYE!!

***

Dikitt..aja yang penting apdet.. It's Ok, kan ya?
Disela-sela para tugas yang menanti gue garap, PR yang bertebaran dihari-hari gue, ulangan-ulangan diminggu-minggu gue sebagai pelajar, muncul satu ide gila di otak gue, dan yah..begini lah jadinya..
Mungkin kalo typo, pastilah ada ya..maklum, gue ngetik sambil nyambi ngerjain PR.

Super sekali!

Vote and comment yak? Thanks,, Byee!!

Ini GueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang