Beng-beng...memang..satuu, makannya yang..bedaa. Haruskah kita pantas pisah, meski sama-sama suk-stop!
Kemaren. Bener-bener kemaren. Fresh kemaren malam nih!
Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu, pas nemenin emak belanja, gue minta dibeliin beng-beng gara-gara setiap pembelian satu bungkus beng-beng dapet satu lembar game flyer. Kan gue lihat diiklan beng-beng ngeluarin kaya apa namanya? Chalenge? Ato apalah itu! Buat dapetin hadiah ke Raja ampat ato Gunung Fuji, tapi harus mainin game flyernya. Gue sih kaga ngincer hadiahnya, gue ngincer game flyernya. Kelihatannya bagus gitu, warna warni kan unyu.
Si emak sebenernya kaga bolehin beli. Mungkin gara-gara kebiasaan dari kecil gue kalo beli makanan selalu ngincer mainannya kali?. Tapi gue tetep maksa emak buat beliin. Dan akhirnya berhasil yezz!!.
Sampe rumah ntu beng-beng cuman gue taroh freezer. Gue pantengin game flyernya sambil cengar-cengir di kamar kaya orang yang kaga genep. Untung kaga ada setan lewat. Kalo ada pengennya gue aja nongkrong di warung baru depan rumah. *lupakan!
Malam itu di depan TV...
Emak : "eh, nak..kamu jadi ngirim sms?"
Gue : "kaga mak, si doi udah punya gebetan baru, Fira capek ngejar doi mulu. Ujung-ujungnya juga kaga kesampean"
Emak : "et dah ni anak...lu kenapa bahas doi sih? Emak nanya sms beng-beng nak...bukan doi... Kalo doi mah kaga usah nanya emak juga udah tau jawabannya"
Hmm... Kok emak bisa tau jawabannya? Jangan-jangan emak bisa baca pikiran? Waspada! Siaga 1!
Gue : "oh, beng-beng yang Fira beli di Supermarket waktu itu? Belum mak, emang emak mau?"
Emak : "ya...kali aja bisa dapet itu hadiahnya...sini emak lihat ketentuannya"
(Gue kasiin selembaran game flyer, terus emak baca ketentuan yang ada disebaliknya)
Emak : "kamu belum cari jawabannya, nak?"
Gue : "belum, beng-bengnya aja masih di freezer noh" (nunjuk kulkas)
Emak : "kok dimasukin kulkas sih? Ntar dingin dong! Kaga lumer dimulut, nak!"
Gue : "loh, enakan dingin, mak...kan jadi lebih kranci gitoh"
Emak : "kranci..kranci..panci maksud kamu? Pokoknya enak dimakan langsung, nak"
Gue : "dingin, mak"
Emak : "langsung"
Gue : "dingin"
Emak : "langsung!"
Gue : "dingin!"
Beng-beng memang satu...makannya yang beda...haruskah kita pantas pisah meski sama-sama suka beng-beng...
(Gue sama emak nyanyi iklan beng-beng)Emak : "yeilah, beng-bengnya aja aja belom dimakan, apalagi ngirim sms. Yaudah buruan dimakan terus sms sono. Sebenernya enak dimakan langsung, tapi terlanjur sih..yaudah buruan dimakan gih"
Gue : "beng-bengnya mak?"
Emak : "rambaknya Bu Trisno noh!"
Gue : "tapi mak, Bu Trisno kaga jual Rambak, Bu Trisno kan buka foto Copy-an, bukan warung makan"
Emak : "hiihh!! Anak emak yang pinter!!"
Gue : "iya mak.. Tau..tau.."
Yaudah gue turutin apa omongan emak gue.
Gue makan beng-bengnya, gue lihat didalem bungkusnya ada tempelan kode uniknya! Wessehh..Raja Ampaat!! Gue dateng!!Emak : "game flyernya udah ketemu jawabannya?"
Gue : "bentar... 1..2..3- udah, mak"
Emak : "wahh...kalo nanti menang bisa dapet uang gede nih! Gak papa kaga usah ke Raja Ampat ato Gunung Fuji yang penting dapet 50 juta!"
Emak belum baca lanjut tulisan "menangkan 50 juta rupiah!"
Bego-nya gue juga ikutan terlenaGue : "iya nih mak...bakalan bisa umroh nih! Atau daftar haji! Waah! Eh, tapi tunggu mak, hadiah 50 juta untuk 50 pemenang selama 50 hari? Lah..berati per-orang cuman dapet 1 juta dong? Terus 50 hari? Udah telat dong! Orang mulainya bula Februari"
Emak : "eh..eh..iya aduh! Begimana sih ini? Pupus dah harapan gue. Tapi kaga apa-apa, siapa tau bisa ke Raja Ampat!"
Gue : "iya yak?"
Emak : "oke, sms-nya pake hape kamu apa hape emak?"
Yah...dari pada pulsa gue berkurang banyak, mending pake hapenya emak aja lah..
Gue : "hapenya emak aja lah.."
(Emak gue buka hape)
Emak : "yah...kok sinyalnya kaga ada? Pake hape kamu aja, nak.. Hape emak kaga ada sinya sama sekali"
Yah sama aja kalo gitu...
Sebelum gue sms, gue sempet ngelirik bungkus beng-beng. Di tempelan kode uniknya ada tulisan "tarif regular". Wadoh! Itu maksudnya begimana yak? Gue tanya emak dulu
Gue : "itu maksudnya apa ya mak?" (nunjuk tulisan yang gue maksud)
Emak : "apa sih? Oh...maksudnya kalo kamu sms ya kena biaya regular sekitar Rp. 2000 ato berapa gitu.."
Gue : "gak jadi ah mak...mahal, sayang pulsaku lah...tinggal Rp.5000 buat sms dua kali abis Rp. 4000 dong"
Emak : "tapi kalo menang, kan bisa ke Raja Ampat gratis, nak"
Gue : "KALO menang...nah, kalo nggak? Gak jadi aja ah.. Sayang pulsa, mak"
Emak : "lah kok kaga jadi?"
Gue : "gak mau ah,"
Emak : "yah.."
Gue : "yahh..."
Emak : "yyahh..."
Gue : "batal dapet hadiah!"
*lanjutin nonton TVJadi, pesen gue kalo mau ngirim sms berhadiah kaya gue barusan, mending lo cek pulsa dulu.
Jaga, sayangi, cintai pulsamu!
***
Haiiuee!! Setelah sekian lama, akhirnya gue balik lagi...haaha!
Benernya ini terinspirasi dari pengalaman kemaren malem beneran sih...tapi ya kaga se heboh yang diatas juga:v
Buat emak...aku sayang emak...maafkan anakmu ini ya mak...yang terkadang somvlak gini.
Maap kalo kaga lucu ato menghibur.. Tapi moga aja bagian selanjutnya lucu:v
Thank you for watching-eh...reading!
Salam,
Yang selalu menunggu vote dan comment anda :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini Gue
RandomCerita gak jelas yang gue tulis. Terinspirasi dari cerita hidup gue. Gue sendiri ngaku terkadang gue gak jelas. Dan...Ini Gue..