Ternyata, sodara yang tadi dimaksud Moonbin adalah si Cha Hakyeon. Eunwoo sih biasa aja, karena Hakyeon orangnya asik diajak ngobrol dan mereka berdua emang deket."Tumben pulang cepet?" sambut Hakyeon. Dia lagi ngasoy di sofa sambil nonton tv, ngemil risol mayones.
"K- kan emang jam kerja gua cuma sampe jam segini, bang," tutur Eunwoo sok tahu.
"Iya, sih. Tapi kan biasanya lo nge-date ama cewek lo."
Mata Eunwoo mendadak melebar. "Hah?"
Gak tau deh udah berapa kali Eunwoo ngomong "hah?" hari ini.
"Cewek lo," kata Hakyeon. "Si Chengxi."
Chengi-chengi itu dia kali, ya? batin Eunwoo. "Yaudah, bang. Gua tidur dulu ya."
"Eeeeh, lo ngapain ke kamar gua?" Tanya Hakyeon. Eunwoo langsung salah tingkah, dia kira itu kamarnya.
"Mau ambil charger, bang."
"Oh, yaudah. Ambil aja."
Setelah ngambil charger, Eunwoo masuk ke kamarnya. Rapih banget. Dia lalu ngelempar badannya di atas kasur. Rasanya hari ini panjang banget.
Rasanya baru jam 10 pagi dia jadi anak SMA, bangun-bangun jam 11 siang udah jadi dokter dengan kehidupan barunya. Aneh.
Eunwoo lalu meraih hapenya ketika benda itu mengeluarkan nada dering khasnya.
Chengiii🐣 : gak mau ya kak? yaudah deh gapapa. kamu pasti capek. semangat ya❣
※
Karena Eunwoo bingung mau nanya-nanya ke siapa, akhirnya dia nyuruh Moonbin buat manggil teman sepergengannya.
Iya, mereka tuh emang solid banget. Dari SMA, kuliah, sampe kerja, masih bareng-bareng terus.
Karena males kumpul di luar, akhirnya mereka ngumpul di rumah Moonbin. Mumpung orang tuanya lagi keluar kota, dan ada Yeoreum sama Sua (adeknya Moonbin) yang bisa disuruh-suruh buat bikin minuman sama cemilan.
"Pacar lo namanya Cheng Xiao," kata Jinjin.
Jinjin, Rocky—dipanggilnya Oky—, Myungjun, sama Sanha udah tau ceritanya. Dari awal diajak Eunha ke kolam ikan, bikin permintaan, tidur di kelas, dan bangun di rumah sakit sebagai dokternya.
"Cheng Xiao itu masih kuliah. Makanya dia manggil lo 'kak'," tambahnya. "Lo sama Chengxi udah berhubungan selama satu setengah tahun. Awalnya lo bilang ke kita kalo lo mau coba move on dari Eunha dengan cara macarin Chengxi, dan akhirnya berhasil."
Eunwoo pusing. "Gimana gue sama Chengxi bisa ketemu?"
Giliran Moonbin yang ngomong. "Nih, Yeoreum kan asisten lo—"
"Bentar bentar," potong Sanha. "Lo udah tau belom kalo Moonbin itu dokter gigi?"
"Demi apa?" Tanya Eunwoo dengan mata berbinar. "Gue dokter apa?"
"Dokter umum," jawab Rocky. "Tapi gue lebih nganggep lo dokter anak sih, hahaha"
"Jadi Yeoreum kan asisten lo, gue dulu sering kan kalo istirahat ke ruangan lo. Nah terus dari situ gue mulai deket sama Yeoreum—"
"Bodoh, dia minta cerita tentang dia sama Chengxi!" Yeoreum menyentil lengan Moonbin.
"Intinya, Chengxi itu temennya Yeoreum. Chengxi sering ngunjungin Yeoreum, terus lama-lama lo demen sama doi," lanjut Moonbin.
"Emmm... Kalo Eunha?"
Ya iyalah??? Eunwoo mana kenal sama Chengxi? Baru kemarin jadi anak SMA, baru kemarin jalan sama Eunha.
Myungjun masang muka ngeledek. "Gak tau, Woo. Reuni gak pernah muncul. Udah punya anak kali ya dia?"
"Namanya siapa sih?" Tanya Yeoreum. "Kali aja bisa aku stalk di Instagram."
"Eunha. Jung Eunha."
Yeoreum ngangguk dan mulai sibuk sama hapenya. Moonbin sampe ngerengek-rengek lebay minta diperhatiin, bikin geli liatnya.
"Aku nemu, nih!" serunya, Eunwoo langsung ngerebut hape Yeoreum.
Begitu dia liat foto pertamanya, Eunwoo langsung speechless.
@j.eunha97 teman seperjuangan💪
"Ya gustiiii~ mau rambut panjang atau pendek juga tetep cantik."
"Sadar heh anjing lo udah punya pacar!"