Mesin waktu mungkin hanya sebuah benda konyol yang diciptakan oleh kucing aneh dari abad ke-22, dimana kamu masuk kedalam laci, terus Kamu naik pesawat yang berbentuk karpet, kemudian pesawat itu bergerak melintasi ruang dan waktu, dan pas keluar, BOOM! Kamu berada di tengah-tengah konser Michael Jackson, dia masih hidup dan lagi nyanyi Heal the world.
Kamu bisa pergi ke masa depan atau masa lampau dengan benda yang nggak masuk akal ini. Enak banget ya? Ini mesin waktu versi doraemon, masih banyak lagi kisah-kisah mesin waktu baik itu dari novel ataupun film yang capedeh kalo diceritain satu-satu.
Berbicara soal perjalanan waktu ini memang nggak akan ada habisnya meskipun dibahas dengan teori ilmiah. Sampai saat ini pun belum ada penemuan seputar mesin waktu, padahal Iphone aja sudah sampai generasi ke-7, GoPro sudah generasi ke-5, belahan dada di tv sudah disensor. Para Ilmuan ini kerjanya ngapain aja sih sebetulnya? oh ayolah, udah tahun 2017 nih! Dimana kata ajakan "yuk" sudah berubah menjadi "kuy"
Lanjut nih ceritanya? Kuy
Tapi semisalnya ada mesin waktu, dunia ini bakalan kacau pasti! Karena akan ada banyak orang yang ingin memperbaiki masa lalunya. Ada yang berharap nggak pernah ketemu dengan mantan, ada juga yang berharap bisa memperbaiki hubungan dengan mantan. Kebayang nggak berapa juta manusia yang bakal balikan lagi sama mantannya? Kebayang juga nggak berapa juta manusia yang tadinya saling kenal jadi tak lagi saling mengenal? Ini baru satu aspek, yaitu aspek mantan, belum include sama aspek-aspek lainnya. Pastinya garis kehidupan akan berbeda dengan apa yang terjadi pada saat ini.
Bukan hanya itu, orang-orang pun bisa datang ke masa depan, misalkan:
"Bro, kita ke tahun 9028 yuk! Gue mau beli Aiphone 912 nih"
"Lho emang di tahun segitu Aiphone udah sampe generasi 912?"
"Ya coba aja lu itung sendiri, setahun sekali Aiphone rilis generasi terbaru. Sekarang tahun 2017, Aiphone udah generasi ke-7, berarti di tahun 9028?"
"Bodo amat, ah. Gue males ngitung"
"Yaudah kuy"
"Kuy"
Kira-kira seperti ini.
Itulah bahayanya jika mesin waktu diedarkan secara legal kepada umat manusia, ada banyak hal hebat yang akan terjadi, ada pula hal buruk yang akan terjadi, tergantung siapa yang menggunakannya. Seperti Joni, kharakter utama dalam cerita kali ini. Apakah ia akan arif dalam penggunaan mesin waktu? Jawabannya ada pada chapter berikut ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vremeplov
Science FictionDunia ini memiliki awal, namun tidak memiliki akhir. Tanpa batas. Waktu melintas maju dan bergerak dengan cepat. Seperti aliran air sungai yang mengalir, terkadang begitu cepat, dan terkadang belalu lambat. Kamu percaya dengan mesin waktu? mungkin a...