15

729 76 19
                                    

Cally's POV

"California Allison! Bangun wey. Katanya mau ke air terjun. Cepetan ah, ntar kesiangan."

Gue cuma bergumam "iya" dan kembali tidur. Sumpah ya, suara cempreng itu ganggu bobo cantik gue. Tapi paling itu juga bunda.

"Iya, bun. Kan aku libur, aku tidur lagi ya?" Kata gue sambil narik selimut buat nutupin kepala gue dan lanjut tidur

Tapi, ini gue nggak tau kenapa bunda bangunin gue pas libur. Biasanya mau gue bangun siang kek, bangun pagi kek, atau nggak bangun juga bunda biasa aja.

"Gue Louis woy, bukan bunda lo! anjir lah." Kata bunda yang sambil narik selimut gue lagi biar gue nggak lanjut tidur.

Eh tunggu, apaan? Tadi Bunda nyebut nama siapa? Louis?

Gue pelan - pelan buka mata gue dan tadaaa! Ada cowok cakep di depan gue. Wah, gue pagi-pagi udah dapet sarapan muka cogan woi!

Gue nggak boong. Dia cakep banget. Ya tapi walaupun cogan, ngapain dia masuk ke kamar gue? Gue kenal dia aja nggak.

"WEY LO SIAPA HAH? MASUK KAMAR ORANG SEMBARANGAN!"

Gue langsung teriak di depan muka cogan itu. Bodo amat masalah mulut gue yang bau. Ini lebih penting karena siapa tau dia maling.

"Kan tadi gue udah bilang, gue Louis. Louis Tomlinson. Ayo ah cepetan, keburu panas nanti."

Gue melongo. "Cepetan ngapain?"

"Cepetan mandi dan kita bakal berangkat ke air terjun!"

"Sekarang?"

"Iya lah! Cepet!"

Gue berusaha bangun dari tempat tidur terus jalan ke kamar mandi buat makan hahahahahaha.

Ok gue receh, banget.

Habis mandi, gue langsung turun ke bawah. Lo semua mau tau ada apa dibawah? Ok, gue jelasin.

Pas gue turun, gue liat Ayah sama Louis lagi ketawa-tawa. Mereka lebih keliatan kayak bapak sama anak daripada murid sama guru.

"Nah, ini Cally-nya datang. Ya udah, kalian berangkat gih. Hati-hati di jalan ya." Ucap Ayah.

Mendengar itu, gue langsung salim terus keluar rumah ninggalin Louis. Gue lagi badmood aja gitu. Nggak tau deh kenapa. Mungkin gara-gara metode bangunin orang ala Louis yang bikin gue kesel.

"Ayo, Al. Jangan bengong gitu ah."

***

"Lou, ini serius kita harus naik gunung dulu?" tanya gue.

"Iya. Ntar juga pas udah sampe atas lo bakalan terkagum kagum deh." Jawab Louis terus ninggalin gue gitu aja. tai emang.

Ok gue jelasin. Curug Putri Kencana itu adanya di gunung apa gue nggak tau namanya. Pokoknya daerah Sentul gitu. Deket Jungleland. Kata Louis sih gitu.

Gue sama Louis terus nanjak gunung. Mana ini tas gue berat banget lagi. Sumpah deh, padahal gue cuma bawa baju 2 pasang, sepatu, topi, alat pribadi gue, cemilan, sama selimut tapi gue nggak tau kenapa bisa berat banget begini.

(a/n : gue skip ya ceritanya.)

"Louis ...."

"Kenapa?"

"Gue capek, masih jauh nggak?"

"Bentar lagi kok."

"Tapi gue capek, Lou."

"Lo capek?"

Sebagai respon, gue cuma ngangguk doang. Louis narik tangan gue buat duduk di batu yang cukup gede. Habis itu Louis jongkok ngebelakangin gue. Louis mau ngelamar gue apa gimana?

"Ayo naik." kata Louis sambil nepuk pundaknya. Tapi kepalanya ga nengok ke gue.

"Naik? Naik kemana? Ke gunung? Ah kalo itu bentar lagi ya, Lou. Gue masih capek. Lima menit lagi ya, atau nggak sepuluh menit lagi deh."

Louis nengok ke gue. Dia natap mata gue sambil ketawa. "Naik ke pundak gue lah aduh. Ayo gue gendong."

Karena gue itu orangnya ga pernah mau nolak rezeki, gue langsung lompat ke punggung Louis.

Ya sebenernya gue modus juga sih. Kan sama aja gue meluk dia dari belakang, hehehehehe.

"Sorry, ya, Lou kalo gue berat hehe."

"Iya lo berat banget."

Ngedenger jawaban Louis, gue langsung mukul pundak Louis.

Gue tuh pengennya dapet yang romantis dikit gitu loh. Bilang 'kamu ga berat kok, Al' atau 'beratan cintaku padamu' atau apa kek gitu. Lah dia mah malah ngatain.

Louis terus gendong gue sampe akhirnya dia berhenti. Gue rasa dia terlalu capek buat gendong gue.

Karena gue peka, gue langsung turun dari gendongan Louis. Gue perhatiin keadaan sekitar. Mantap, deh.

Gue sama Louis tuh kayak ada di satu air terjun gitu. Tapi banyak balon gitu. Beneran deh ini bagus banget.

Gue harus foto ini. Terus gue masukin tumblr sekalian sama Louis biar dikira relationship goals gitu. Padahal mah jadian juga nggak.

"Kita sampe, Al. Suka nggak?" Kata Louis terus ngerangkul gue.

"Hehe suka kok. Ini bagus banget, Lou. Rencananya gue mau foto ini terus masukin tumblr gitu. Kan unyu-unyu gimana gitu. Nah terus--"

belum selesai gue ngasih tau tentang rencana menakjubkan gue, Louis nyium pipi gue. Lah anjir, seriusan ini? Gue dicium? Kuran ajar.

"Kamu bawel ih. Jadi jawabannya apa nih?" Louis nanya ke gue tapi sambil natap gue lembut banget.

"Jawaban? Emang lo nanya apaan?"

Louis mendesah pelan, abis itu nunjuk sesuatu. Gue ngeliat ke arah yang Louis tunjuk. Dan disitu ada balon warna pink gitu yang ngebentuk tulisan 'would you be my girlfriend?'

Tunggu, Louis nembak gue?

Gue yang masih ga percaya nengok ke arah Louis. Disitu Louis lagi jongkok sambil megang 3 toples Nuttela.

"K-kok lo gini, Lou? Kita kan baru kenal 2 minggu dan baru ketemu sekali. Lo percaya sama gue?"

"Jujur ya, Al. Gue kenal sama lo sejak lo pacaran sama Niall. Dulu Niall pernah ngajak lo buat ketemu sahabat - sahabatnya kan? Nah disitu ada gue. Mungkin lo ga inget sama gue tapi gue inget sama lo. Dan gue udah mulai suka sama lo sejak saat itu. Terus kebetulan, lo salkir kan. Nah gue manfaatin waktu itu buat deket sama lo. Ya udah jadi gini deh." Louis menatap mata gue dalam. "Kalo emang menurut lo ini kecepetan, nggak apa-apa"

"Nggak, Lou. Mungkin kita emang belum mengenal satu sama lain lebih dalam tapi kita bisa mulai dari awal kok."

"So?"

"So, I would."

Gue bisa liat mata Louis langsung berbinar-binar gitu. Dia naruh 3 toples nuttela tadi di batu terus meluk gue. Tapi, tanpa gue sadari, ternyata kaki gue nggak napak.

WAH GUA MATI?

Eh, nggak, nggak, nggak. Louis tuh gendong gue lagi. Nggak berat apa gitu? Perasaan gue tuh gendut banget deh.

"We're official now?" tanya Louis yang masih gendong gue. Muka gue sama Louis deket banget.

"Yes."

---

sorry for late -very late- update.

tapi kan ceritanya udah complited! yeaaayyyy!

mau ada bonchap ga?

salkirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang