"Kamu yakin pake baju begitu? Mau audisi atau magang jadi badut?"
Rane terperangah menatap sang ibunda di depannya, "Lha salahnya dimana, Ma?"
"Coba cari yang simple dan elegan ah. Enggak suka Mama kalo style begitu. Ganti ganti! Putar balik ke kamar, gerak!"
"Ma, tapi audisinya dimulai jam sebelaaaaaas!"
"Hei kau tengok lah jam besar dekat dinding itu, angka berapa kutanya?"
Rane menoleh, pukul 07.23
"–Ha, kau kira sisa waktunya kau pakai untuk dandan macam pengantin nak kawin hingga butuh waktu berjam-jam? Ganti baju doang kok misuh-misuh kamu ini."
"Ma ta—"
"Ha, banyak cakap lagi pergi kau berangkat naik becak."
"Ampun..."
Rane menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Sang Kanjeng Gusti Mama jika sudah mengomel dan berkehendak satu kali, maka tidak akan ada alasan yang mampu menghentikan kemauannya. Satu-satunya peraturan yang ada di rumah keluarga ini adalah; wajib nurut.
Kalo enggak nurut ya monggo bersiap-siap untuk ditendang keluar.
"Pakai yang mana coba hadeeeeeeh," Gadis itu bergumam, memperhatikan tiap tiap lipatan baju yang tersusun rapih di lemari miliknya.
"–padahal baju ini juga bagus. Iya nggak sih, min?"
Bukan, bukan admin, cimin, ataupun Jaemin. Barusan itu dia berbicara kepada cermin. Kini Rane sedang melihat pantulan dirinya.
"Oh, norak ya, min? Hmmm ini aja deh ya atasannya diganti..." Monolognya sambil menanggalkan baju yang ia pakai.
"Wah cantik juga aku kalo pake ginian doang, udah cocok jadi kembaran Hyuna."
Rane mulai beraksi, menggerakkan badannya seolah ia sedang berada pada studio foto profesional. Berpose kesana kemari dengan ekspresi yang dirinya anggap seksi—namun ke
nyataannya justru terlihat seperti wajah ikan yang baru naik ke atas daratan."Bujugile ternyata aku mlehoy kayak Joy, guys."
Mari kita skip logika dan monolog halu gadis belia ini. Penulis tahu kalian akan menggumoh sebentar lagi.
✨✨✨
FX Sudirman kini dipenuhi oleh para peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti audisi dari agensi bergengsi yang menaungi BOA, TVXQ, SHINee, Girls Generation, EXO, Red Velvet, dan boygroup yang kini sedang hangat diperbincangkan—NCT. Benar, agensi SM Entertainment.
Tahun ini merupakan tahun ketiga SM Entertainment mengadakan Global Audition, dan beruntungnya Indonesia masuk ke dalam salah satu negara terpilih yang memiliki kesempatan untuk mengirim trainee ke Korea Selatan untuk didebutkan menjadi idola internasional.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] If We Can Love Each Other | Jisung, Jaemin - ON REVISION
FanfictionBagaimana jadinya jika kamu berhasil menjadi seorang trainee di SM entertainment? Ah-keberhasilanmu bahkan bukan hanya disitu saja. Kamu juga berhasil mengambil hati idolamu sendiri. Bahkan bukan hanya satu hati. Hm, lalu apa yang menjadi pilihanmu...