[PROLOG]

635 107 25
                                    

Semuanya berawal dari suatu malam yang menjadi awal-mula kehidupannya yang monoton berubah 180 derajat. Mix akhirnya menyerah setelah mendapatkan mimpi yang sama berulang kali. Dimana ada seorang pria datang dan tiba-tiba melamarnya. Mix mengingat dengan jelas; Suara ketukan sepatu pantofel yang mendekat, suara berat pria yang melamarnya, dan yang terakhir cincin perak yang diberikan pria misterius itu.

"Ayo, bertunangkan denganku," katanya. Suaranya samar karena terbawa hembusan angin yang kencang.

Di malam kelima akhirnya Mix memutuskan untuk beranjak dari kasur dan mengambil kartu tarot yang khusus dia gunakan hanya untuk meramal dirinya. Itu pemberian sang ibu, turun-temurun dari generasi ke generasi. Diambilnya nafas dalam-dalam sambil mengocok kartu-kartu di tangannya. Dia harap itu memang hanya mimpi, bunga tidur.

Kartu sudah disusun di atas meja. Sebelum mengambil kartu pertama Mix kembali menarik nafas dalam sambil berdoa agar itu adalah kartu yang bagus.

"Oh, sial! The Fool."

Ternyata salah satu kartu dari Major Arcana, kartu ber-trumps nol, The Fool.

The Fool disimbolkan dengan seorang pria bermuka bodoh yang berdiri di pinggir tebing sambil menghadap matahari. Pria itu seorang pemimpi yang tidak pernah sadar akan bahaya yang ada di hadapannya, padahal sudah ada anjing yang memperingatkannya di belakang. Yup, tinggal satu langkah lagi lalu dia akan jatuh ke jurang dan... mati.

The Fool selalu menjadi kartu peringatan bagi orang-orang yang mendapatkannya. Kau sudah diperingatkan, oleh anjing, jadi jangan ambil keputusan yang bodoh eh, malah melangkah ke jurang. Ibaratnya seperti ini, di depan sana ada harimau jadi kamu tidak boleh lewat. Ambil jalan lain saja. Tapi dengan percaya diri kamu tetap lewat jalan itu dan akhirnya dimakan harimau. Mati.

Seharusnya Mix mengikuti peringatan dari kartu tarot itu.

Nenek buyutnya pasti kecewa karena cucu nya tidak menuruti apa yang sudah diperingatkan oleh kartu tarot yang sudah diwariskan turun-temurun.

***

Author's Note:

Inspired by: Accidentally Engaged- Mary Carter.

[EarthMix] Our ScenarioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang