.
.
.Setelah kejadian hari itu,aku jadi takut pergi ke ruangan Riska lagi.Dan pada akhirnya Riska lah yg datang ke kelas ku.
.
.Sebulan berlalu setelah kejadian memalukan itu,dan sekarang anak kelas 12 di sibukan oleh kegiatan kegiatan persiapan UN.Karena kondisi kelas 12 yg sibuk tersebut, maka kelas 11 dan 10 di liburkan.Dan betapa senang nya sekarang aku bisa bangun siang tanpa harus di marahi mamah.
"Saskia bangun udah siang sayang" kata mamah sambil menyalakan lampu kamar ku."Hari ini Saskia libur mah,kali kali Saskia pengen bangun siang" jawab ku sambil menarik selimut untuk menutupi kepala ku.
"Kamu gak mau nganterin mamah ke rumah tante Kirana?padahal abis itu mamah mau ngajak kamu nonton bioskop,apa itu film yg ada Luhan nya?" Kata mamah sambil mengiming ngimingi ku."The Great Wall...mamah seriusan mau ngajak aku nonton itu?" Teriak ku yg dengan cepat bangkit dari tempat tidur ku.Luhan adalah salah satu mantan anggota sebuah boy band korea yg aku sukai,tapi sayangnya ia sudah keluar dari grup tersebut.Walaupun begitu aku tetap menyukainya,sudah lama aku ingin menonton film nya itu namun tidak ada yg menemaniku.Karna mamah tiba tiba mengajak ku menonton,aku tidak boleh menyia nyiakannya.
"Tunggu sebentar ya mah,Siska mandi nya cepet kok" sahut ku sambil berlari menuju kamar mandi dan meninggalkan mamah yg masih diam melihat tingkah ku.
Sekitar 10 menit akhirnya aku sudah rapi,aku memilih untuk menggunakan atasan baju berwarna baby blue dengan model pundak yg terbuka dan rok selutut berwarna hitam.Sesegera mungkin aku berlari menuju ruang tengah.
"Mah,Saskia udah siap nih.Ayok mah berangkat" ajak ku penuh semangat."Masih jam 7 mau main ke rumah orang gak enak kali sayang,kamu makan dulu gih" kata mamah sambil menyiapkan sepiring nasi goreng untuk ku.
Papah sudah berangkat ke kantor sedari tadi pagi,seperti biasa ia selalu berangkat puku 06.00 karna ingin menghindari kemacetan.Setelah menikmati sarapan aku segera menghampiri mamah yg sedang duduk menonton tv."Mamah kita Mau ngapain sih ke rumah tante Kirana?" Tanya ku,"ini mamah mau nganterin pesenan kue".
Jam sudah menunjukan pukul 10,dan sekarang aku sudah berada di rumah tante Kirana."Enak banget ya yg lagi libur" kata tante Kirana yg menghampiri ku,"iya dong kali kali tan" saut ku.
Tiba tiba mamah ku datang menghampiri ku "Sayang maaf ya,kaya nya hari ini kita gak jadi nonton.Kue pesenan nya kurang jadi mamah sama tante Kirana mau bikin lagi" kata mamah,"yaaah mah,emang kue nya buat siapa sih?" Tanya ku."itu tetangga sebelah tante mau ada acara di rumah nya,anak nya mau sunatan" saut tante Kirana.
Jujur aku sangat kecewa tapi mau bagaimna lagi,engga mungkin kalo aku ngambek disini."Nih mending kamu bantuin tante ngasih kue bikinan mamah kamu ke sebelah.Biar seenggak nya pesenan dia udah ada yg jadi" pinta tante Kirana.Karna tante Kirana udah banyak ngebantu keluarga ku,gaenak rasanya kalo nolak permintaan dia.Toh cuma ke sebelah,5 langkah paling juga nyampe.
Aku berjalan memasuki halaman rumah tersebut,rumah berwarna abu abu yg lumayan besar dan di halaman nya banyak sekali tanam tanaman.aku segera mengetok pintu rumah tersebut.Tidak lama pintu rumah itu terbuka,dan aku dapat melihat seorang perempuan yg kira kira seumuran dengan mamah.
"Permisi tante,saya mau nganterin ini tante,tadi tante kirana minta tolong", kata ku sopan,"oh iya,makasih ya nak.masuk dulu aja" ,ajak nya sambil menarik tangan ku."Maaf tante sebelum nya,gausah tan kayanya tante lagi sibuk" ,jawab ku sambil melihat kedalam rumah tersebut yg terlihat ramai orang sedang me
nyusun makanan di piring."Gak papa sayang masuk aja,minum dulu" ,kata tante itu,dapat aku lihat bahwa org yg berada di depan ku ini cukup ramah,dia terlihat begitu antusias.Karna tidak enak aku masuk kedalam.
"Acaranya nanti sore ya tan?" Tanya ku penasaran",sebenernya sih besok,cuma nanti sore banyak keluarga tante yg dateng" jawab nya,dan aku pun ber oh ria.
"oh ya nama kamu siapa?kayanya kamu sepantaran sama anak tante" kata tante itu."Nama aku Saskia tan,anak tante yg mau sunat?" Tanya ku heran,bagaimana bisa anak berumur 17 tahun baru sunatan."Ya enggak lah,tante punya anak 3 ,yg sunat itu yg paling kecil,terus yg nomer dua kelas 2 smp,nah yg seumuran kamu kelas 3 sma.Malu lah udah banyak rumput nya baru di sunat" kata tante itu sambil tertawa.aku pun memasang senyum dengan terpaksa,"ehm aku masih kelas 2 sma tan" jawab ku sambil menghilangkan ke kikukan."tante kira kamu kelas 3 sma,yaudah duduk dulu gih mau tante ambilin minum".aku duduk sambil melihat foto keluarga yg terpajang di dinding,tiba tiba mata lu menatap sesosok org yg sepertinya familiar.'itu kaaaan....' batin ku dalam hati
"Evan,kapan kamu dateng.Kok gak kedengeran suara motor nya?" kata tante itu yg tiba tiba keluar dari dapur,dan berbicara pada sosok yg sedari tadi memenuhi otak ku.
"Barusan mah" jawab org itu sambil mencium tangan tante itu,tiba tiba tante itu melihat ke arah ku."Ini lagi ada tamu jadi mamah bikinin minum" jelas tante itu kepada anaknya.Aku pun melemparkan senyuman kepada mereka berdua.
"Tante aku mau pulang dulu ya,soalnya aku baru inget mau bantuin mamah bikin kue" kata ku berbohong. "Yah ini tante udah bikinin es sirup" jawab tante itu kecewa."Buat kak Evan aja tante,kan dia abis ujian sekolah pasti capek".celetuk ku,aku pun menyesali perkataan ku yg baru saja keluar,bagaimana bisa aku memiliki mulut sebodoh ini."Oh kalian udah kenal,wah tumben Evan punya temen cewek" kata tante itu dengan bahagia."Engga tan,aku cuma tau aja soalnya kan kak Evan kan pinter jadi terkenal gitu" bela ku,
"Ah masa sih,dia males malesan kaya gini pinter dari mana.Kerjaan nya main game mulu." Jawab tante itu.aku tidak tau harus menjawab apa lagi,"Yaudah kalo gitu kamu sering main kesini ya,tante seneng deh ada anak perempuan di rumah." Belom sempat aku menjawab terdengar suara yg aku kenal "Evan ke kamar dulu ya mah,capek mau tidur." Kata orang itu sambil berjalan melewati ku.
"Tante aku pamit dulu ya" kata ku sambil mencium tangan tante itu dan melangkahkan kaki keluar."Saskia,jangan lupa besok kamu datang ya sayang,kan besok hari sabtu" kata tante itu.Aku pun tersenyum sambil menganggukan kepala.
Sesampainya di rumah tante Kirana,aku segera berlari ke kamar tamu,dan menutup pintu.Dapat aku lihat sekilas ekspresi muka mamah dan tante Karina yg kebingungan.
"Begooo,oon,gak ada otak nya banget sih lo sas" maki ku pada diri sendiri sembari memukul mukul bantal.Aku sangat malu kejadian barusan menurutku 100x lebih memalukan dari pada kejadian pada saat di ruangan Uts.Bagaimana tidak,aku secara lancang menyebut kan nama kak Evan yg secara tidak langsung berarti aku memperhatikan nya di sekolah,dan yg kedua aku bilang dia cukup terkenal.oh my god,lagi lagi setiap bertemu dia aku harus memalukan diriku sendiri.
Tiba tiba terdengar suara ketukan pintu,"sayang kamu marah sama mamah ya?" Terdengar suara mamah dari luar,"engga mah,aku cuma ngantuk aja" jawab ku."Kalo gitu pintu nya gak usah di kunci dong say" kata mamah.
Aku segera berdiri untuk membuka pintu,"Maaf ya saskia mamah gak nepatin janji mamah,besok mending kamu nonton aja sama temen kamu nanti mamah kasih uang nya" kata mamah sambil mengelus rambut ku.Aku pun menganggukan kepala sembari tersenyum.Tiba tiba terdengar suara tante Kirana yg memanggil nama ku "Saskia ada yg nyariin ni"
.
.
.
.Jangan lupa voment nya ya 😘😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
I Will Always Waiting For You
RomanceMenjadi seorang pengagum rahasia memang bukan hal yang mudah,namun hal ini lah yang sedang Saskia rasakan.Gadis yang berada di bangku kelas 2 Sma ini selalu mengisi keseharian nya dengan memikirkan seseoramg yang belum tentu memikirkanya,jangan kan...