*Handphone bunyi Nada Dering Balonku* sambil ngeliat handphone ternyata si Andes nelpon aku. Aku angkat aja deh.
"halo bii..." panik.
"Haloouuu.. aku Abi disini.. nape ?" nada ngantuk."aduh gaswatt nahh"
"gaswat nape ?? jangan gugup gitu dong, selaaoowww !!"
"ginii.. (stop)." Aku kenalin dulu temen aku yang satu ini. Namanya Andes. Lengkapnya Rahmat Andes. Dari semua-semua temen cowo aku yang ada dikelasku, dia yang paling ga bisa dimengerti. Iyasih cap cowo Tercool dikelas masih melekat didirinya tapi dia selalu aja ngomongin hal yang ga penting. Dan suka memutar balikkan fakta, yang harusnya itu penting dibilang gak penting tapi malah yang gak penting dipentingin. Contohnya nih yah, pas itu lagi rama-ramenya geng Nero alias Geng Cewe-cewe beringas yang suka berkelahi. Ga peduli itu ibu-ibu ataupun nenek-nenek semuanya disasat habis oleh mereka. si Andes tidak sengaja melihat cewe dibully diruangan aula sekolah, Andes pun menggembar-gemborkan penemuannya itu kesemua teman-teman disekolahku."wooyy,, dengerin aku semua. Diruangan aula sekolah ada yang lagi kelahi, cewe vs cewe. Ayoo semua keaula" teriak dikantin sekolah yang saat itu lagi ramai sekali. Semua pun terhenyak melihat kelakuan Andes dengan muka setengah tidak percaya. Satu persatu teman-teman pun pergi keaula sekolah untuk melihat kejadian itu. karena penasaran aku pun masuk ke gerombolan anak-anak menuju sana. Semakin dekat kami dengan TKP yang diceritakan, Andes mencoba meyakinkan kami semua di perjalanan yang hampir mau sampai.
"eh serius kamu ada cewe kelahi" kata teman-teman aku.
"behh serius aku ini, ga boong ! aku liat pake mata dan kaki saya sendiri"
"jidaat looe kalii" teriak aku.Saat sampai diaula Andes pun membuka pintu aula dengan beringas. "ini teman-teman yang kelahi tadi !! gimana seru kan ?" cengar-cengir
"(aku pun mengucek-ucek mataku) kamu ga salah ndes, orang latihan drama kamu bilang orang kelahi ? sinting kamu !!"
"tapi kan tadi kaya beneran !!" Andes membela diri.
"dimana-mana orang drama dibikin kaya beneran supaya bisa menjiwai perannya. Kalau bukan sahabat aku udah aku bikin lalapan kamu !" kata aku
"huuuuhh ! apaaan sih kamu ndes ga asik banget !!" teriak temen-temen aku kesel karena gak bisa liat orang kelahi.
"eh jangan pergi tadi itu beneran. Tapii.... !!" kata Andes penuh sesal.-Lanjuutt...
"tadi disekolah ada penampakan, ada putih-putih suka jalan ke arah masjid disekolah kita. Kalau diliat-liat sih itu mirip Kuntilanak" nyerocos.
"wahh serius kamu ?? dimana sih ?" aku ikut penasaran."gimana kalau besok kamu ikut aku kesekolah, rumah aku kan deket tuh dari sekolah jadi entar sekalian !?"
"aah ogah ndes, entar aku diculik ama kunti gimana !? aku masih perjaka. Ogah ah !!"
"aku jamin perjaka kamu aman ..."
"hah ??" potongku.kemudian hening.
"pokoknya itulah hehe, aku janji kamu bakalan aman"
"rencana kamu bawa siapa aja selain aku ndes ?"
"Helmi, Andes, Abi, aku, ama kamu !! paskan belima, hehehe" cengar-cengir.
"beehh, iu namanya betiga kampret !" teriak didepan telepon.
"okay. Besok kamu kerumah aku jam 8 malem. Semua perlengkapan bakalan aku sediain. LENGKAP !!" tegas Andes.
"eh, bentar ada yang ganjil !! kamu pernah nonton "Dunia Lain" gak ndes ?"
"ya pernah lah ! pasti kamu mau tanyain tentang kamera kan ! udah aku bilang peralatan yang kita bawa nanti itu LENGKAP, kamu gausah khawatir deh" nyerocos Andes tingkat manusia.Hening yang kedua.
"bukan itu masalahnya, aku masih bingung dengan jam ketemuan yang kamu bikin barusan. Kamu taukan kalau syutingnya "Dunia Lain" jam 12 Malam ??"
"tttaaau dong !!" gagap.
"LAH TERUS KENAPA KITA KETEMUAN JAM 8 PE'A!!" teriak pake kuah didepan handphone.
YOU ARE READING
BiruHitam
RomanceNamaku Ali Zainal Abidin, kalian bisa panggil aku Abi. Cowo berkaca mata dengan lesung pipit sedalam lubang lapindo. Butuh wawasan saat berbicara didepanku tapi butuh kebohongan saat berbicara cinta. Ini berkisah tentang kisah cinta SMP yang penuh w...