Tahun Pelajaran Baru

86 5 4
                                    

*Author POV*

Tahun pelajaran baru dimulai. Mungkin bagi beberapa siswa ini sangat menyenangkan, tapi ada juga beberapa siswa yg membenci hal ini karena waktu liburan telah usai dan harus berangkat sekolah.

Sama halnya dengan gadis ini. Namanya Fransiska Renata, biasa dipanggil Siska. Saat ini ia duduk di bangku kelas 12 disebuah sekolah menengah atas di Jakarta. Entah kenapa, ia sangat malas untuk berangkat sekolah. Padahal hari ini adalah hari pertama masuk sekolah, dan seharusnya dia bersemangat. Apalagi dihari pertama masuk sekolah ini ia harus membantu panitia MOPD untuk menunjukkan ruang kelas kpd siswa baru kelas X.

Ya, ia adalah anggota OSIS di sekolahnya. Ia menjabat sebagai sekretaris Osis dan termasuk anggota yg aktif di Osis.

***

*Siska POV*

Kring...kring...kring...
Bunyi alarm berdering tepat pukul 05.00 pagi, tp gue masih berada di tempat tidur. Entah kenapa gue males banget bangun dari tempat tidur. Berasa kayak ada magnet super kuat yg nempel di kasur ini atau gaya gravitasi kasur yg terlalu kuat sampe² gue susah bangun. Entahlah, intinya gue males bangun.

Liburan begitu capat. Rasanya baru seminggu yg lalu libur sekolah, eh ternyata udah hampir 3 minggu lebih.

Hari ini hari pertama masuk sekolah, di kelas baru tentunya.

Ya, gue naik ke kelas 12, yg artinya bentar lagi gue bakal ngadepin segala macam ujian dan tambahan jam pelajaran utk menunjang kelulusan gue. Setelah itu gue lulus SMA dan nglanjutin ke perguruan tinggi, dan gue belum siap untuk itu. Belum lagi rentetan aktifitas anak kls 12 yg super padet bikin gue tambah males jadi anak kls 12.

Ada satu hal lagi yg bikin gue nggak semangat, yaitu nggak ada lagi si doi yg biasanya sering lewat di depan kelas gue, karena dia udah lulus. Dia sekarang udah kuliah. Dulu pas gue masih kelas 11, gue selalu perhatiin dia dan gue sempet chat ama dia dan masih berlanjut sampe sekarang. Yaaa bisa dibilang deket sih, tp hanya sebatas temen chatting nggak lebih.

Tok tok tok,
"Siska bangun! udah hampir setengah enam nih.. Emang kamu nggak mau sekolah? ", tiba² suara emak gue ngagetin gue. Gue pun langsung bangun,

"Iya bun bentar, lagi nglipet selimut nih" sahut gue.

Gue langsung mandi dan nggak lupa ganti baju. Gue pun turun buat sarapan.

Di meja makan udah ada ayah, bunda, dan adek gue. Entah kenapa kaki gue berasa berat banget buat jalan nurunin tangga. Di meja makan pun gue kurang semangat, sampe nyokap gue angkat suara, "Sis, kok tumben kamu nggak semangat gitu. Biasanya kamu paling semangat." kata nyokap gue agak heran.

"Apa tidurnya masih kurang? Hahaha..", sahut nyokap gue sambil ketawa.

"Iya nih kakak, hobinya ngebo!", adek gue ikut²an. Gue sebel banget kalo nih bocah ikut²an nimbrung.

"Nggak tau nih yah, bun, males banget. Berasa pengen libur lagi." jawab gue

"Kok bisa?" tanya bunda.

"Liburnya kurang, masa hari pertama berangkat udah kelas 12 aja. Perasaan baru kemaren daftar sekolah. Ehh..sekarang udah kelas 12.", cerocos gue sambil masang muka bete.

"Hmmm.. Iya ya, bunda juga kadang ngerasa waktu berjalan cepet banget.", ucap bunda.

"Ayah juga ngerasa gitu bun. Perasaan baru kemaren hari senin, lah sekarang udah senin lagi. Emang ya, waktu berjalan begitu cepat.", ujar ayah.

"Mungkin udah mau kiamat kali yah", ucap gue.

"Hussh, kamu itu kalo ngomong nggk boleh gitu.", omel bunda padaku, "udah berangkat sana, ntar kesiangan.", lanjut bunda.

"Aye aye captain!!!", seruku, ayah, dan adik secara bersamaan.

Kami pun bergegas berangkat. Seperti biasa, berangkat diantar ayah. Sekalian ayah berangkat ke kantor. Kebetulan kantor ayah searah dengan sekolahku dan adik.

Jalanan lumayan ramai, mungkin karena hari ini hari pertama sekolah, jadi jalanan dipenuhi kendaraan umum dan beberapa kendaraan pribadi.

Kami terlebih dahulu menuju ke sekolah adikku. Karena sebelum ke sekolahku terlebih dahulu melewati sekolah adikku. Adikku sekarang duduk di bangku kls 6 SD, usia kita selisih 6 tahun.

Setelah mengantar adikku, kami pun menuju ke sekolahku. Sampai di gerbang sekolah, suasana ramai dipenuhi siswa bersaragam putih biru, khas anak SMP.

"Kok rame banget kak?", tanya ayah.

"Biasalah yah, maklum anak² smp yg baru mau ngerasain jadi anak SMA ya gitu. Kebiasaan SMP nya masih dibawa.", ucapku.

"Alah..dulu kamu juga gitu kan?", ucap ayah menggodaku.

"Nggak gitu banget kali yah, kalo aku mah biasa aja." ucapku.

"Iyadeh percaya.", ucap ayah sambil mengacak rambutku.

"Yaudah, aku masuk dulu ya yah. Ayah hati² ya." ucapku.

"Siap, kamu belajar yg bener ya." balas ayah.

Aku pun mengangguk lalu memasuki gerbang sekolah dengan raut wajah yg malas + sinis, biar anak baru pada takut ama gue, hehe..

Suasana riuh di koridor sekolah bikin kepala gue pusing sekaligus bikin gue tambah dongkol. Gue pun mempercepat langkah gue menuju kelas.

Sebenernya gue deg-degan banget, gue masih bertahan di kelas unggulan atau tereliminasi ke kelas lain.

Setelah sampai di depan kelas, gue langsung liat daftar siswa yg ditempelin di jendela. Gue menelusuri setiap nama yg ada di kertas itu, dan akhirnya nemuin nama gue. Syukurlah gue masih bertahan di kelas unggulan.

Setelah gue masuk kelas dan ada beberapa pengumuman penting dari wali kelas, gue cabut ke ruang Osis karena ada agenda rapat Osis mengenai kegiatan MOPD.

*SKIP*

#Hollaaaaaa.. Akhirnya setelah sekian lama author kagak update, sekarang bisa update. Sorry banget kemaren author nggk bisa update chapter 1 dikarenakan hp author rusak:( kasian banget yakk,hiks:'' Nah sekarang kan hp nya udah sembuh, jadi udah bisa update deh :D insyaallah gw bakal update next chapter secepatnya :))

*Jangan lupa vote and comment ya!!*

Happy reading.. :*:*

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 20, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MOVE ON!!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang