Sore hari, para pengurus osis termasuk appi, chaca, dan fitrah sibuk menyiapkan acara kematian gurutta dari segi tempat pelaksanaan acara, waktu, makanan, dan acara tambahan(hiburan)lain.
"fitraaahh!" teriakan dari belakang, membuat fitrah menolehkan kepalanya kebelakang. "Apaan, Cha?" kata fitrah sambil melihat chaca dengan heran.
"Bantuka angkat ini meja kodong, tidak bisa ka angkat ini sendirian" ucap chaca dengan nada kecapean dan memsang muka memelas.
Fitrah pun mengatakan "hahaha.. bemana caramu angkat ih sendirian? badanmu itu sisa tulang-tulang" fitrah pun tertawa. Setelah mendengar perkataan fitrah, chaca memberikan tatapan sinis kepada fitrah "hahha.. piisss dehh. iyaiyaa sini gua bantu angkat" fitrah pun membantu chaca mengangkat meja ke aula.Disisi lain, appi yang sedang sibuk memegang hpnya dan catatan yang ditangannya yang sudah dari tadi yang dia pegang, membuat dia gelisah. Karena, dia yang mengurus tata ruangan dan dekorasi di aula, yang insya allah dipakai untuk acara tersebut.
"Aduduhh.. pucinggkan pala aku" rengekan appi yang membuat anggi menoleh ke arah appi dan berkata,
"lu kenapa pii?"
"nggak tau ah, tiba-tiba sakit kepala ku"
"udah, lo mendingan istirahat aja, biar gue dengan yang lain urus disini"
"nggak papa nihh?"
"iyaaa, appiiiii"
"mkasihh yaahh.. nanti aku beliin es bubble deh"
"janji yah?"
"gue canda kali, hahaha gua mana punya uang akhir bulan gini HAHAHA" appi pun langsung lari ke asramanya meninggalkan anggi dengan raut wajah yang kesal atas perilaku appi ke anggi yang sangat menyebalkan. "Dasar Appi PHP 😣" Teriak anggi kepada appi yang semakin lama makin tak terlihat
※※※
"fit, taroh sini mi saja mejanya" kata chaca sambil menurukan meja yang diangkat dengan fitrah "okedeh cha" sambung fitrah sambil menurunkan meja yang diangkatnya.
"Cha, balik yuk ke asrama, udah mau maghrib nihh" Ucap fitrah sambil gelisah. "Oke fit, tapi ku selesaikan dulu ini sebentar" jawab chaca sambil merapikan barang dan alat persiapan acara tersebut. Karena anak-anak yang lain sudah balik duluan ke asramanya tanpa merapikan barang dan alat tersebut. "Ayoo mii Fit, selesai mii" Ucap chaca sambil berjalan ke arah fitrah dan mereka pun kembali ke asrama.
※※※
Hari ini, hari acara tersebut. Segala peralatan, barang, dan apapun yang dibutuhkan dalam acara ini telah dipersiapkan dengan baik dan matang.
Deng..dengg..dengg suara drumband mulai terdengar dari gerbang masuk pesantren, dan ternyata itu adalah anak-anak dari pondok pesantren DDI mangkoso putra, yang diundang untuk menghadiri acara haul tersebut.
Saat acara tersebut telah selesai, semua tamu undangan dibagikan nasi kotak, karna tlah memasuki waktu makan siang. Dan yang bertugas dalam bidang membagikan makanan pada anak santri mangkoso adalah anggota konsumsi yang dikoordinir oleh Fitrah, dan anggotanya ada 6 orang
Note : haul = semacam acara untuk memperingati orang besar atau orang-orang yang berjasa selama hidupnya yang telah meninggal
※※※
Haii, ketemu lagii hehehe.
Sedikit sih, tapi udah banyak kata ini mah,
Sekali lagi, sorry yah bahasanyaa. wkwkwkw*please vote & koment.
karena, nasaba', penting kii koment taa🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Love At Boarding School
Teen FictionApa jdinya, kalau santri kaum hawa jatuh hati pada santri kaum adam? rasa penasaran kaum hawa semakin penasaran sejak acara peringatan kematian gurutta ambo dalle. Susah berkomunikasi? itulah nasib anak pesantren. Bagaimnakah cara kaum hawa mengetah...